Ini Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan saat Bulan Madu di Kamar

03 May 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 79
Ini Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan saat Bulan Madu di Kamar
Foto: quavondo on iStock

Musim pandemi memang banyak membawa kerugian. Salah satunya untuk pengantin baru, yang terpaksa menunda rencana bulan madu ke luar kota atau negeri. Jangan khawatir, kamu dan si dia tetap bisa menikmati bulan madu di kamar, kok!

Meski kedengarannya bukan ide yang bagus dan bakal membosankan, tapi kamu akan sadar kalau waktu berlalu cepat saat kamu berbulan madu. Hal ini karena kamu dan pasangan merasakan kebahagiaan tiada tara meski cuma di kamar saja. Nah, biar semakin seru, berikut beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi bulan madu di kamar. Simak ulasannya, ya!

1. Dekor Ulang Kamar

Ini Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan saat Bulan Madu di Kamar
Foto: gorodenkoff on iStock

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan sebelum memulai semuanya adalah mendekor ulang kamar. Biasanya di malam pertama, kamar pengantin masih berhiaskan bunga-bunga dan tirai dari vendor dekorasi. Kamu bisa menikmatinya jika memang suka.

Keesokan harinya saat dekorasi kamar sudah dilepas, kamu bisa mendekor ulang kamar tersebut sesukamu. Pastikan tatanan kamar senyaman mungkin sehingga membuatmu dan pasangan betah berlama-lama.

Carilah referensi untuk menata ulang kamar. Kamu bisa menambahkan hiasan-hiasan di dinding, mengecat ulang temboknya, atau menambahkan kaca besar agar kamar semakin mewah. Tambahkan juga lilin-lilin aromaterapi agar nuansa kamar makin romantis. Mendekor ulang kamar bersama dengan pasangan akan membuat kamu dan si dia semakin kompak, lho!

2. Nonton Film Favorit

Foto: Marco_Piunti on iStock

Tak melulu soal bercinta, kegiatan bulan madu di kamar bisa diisi dengan hal seru lainnya seperti menonton film. Apalagi, jika kamu dan pasangan sama-sama movie freak, pasti kegiatan ini akan seru sekali.

Buatlah playlist film yang akan ditonton, mulai dari film favoritmu dan favorit si dia. Dengan begini, kamu dan pasangan akan lebih saling memahami selera masing-masing, lho! Agar seru, kamu bisa mengonsep kamarmu seperti home theater.

Karena namanya bulan madu, kamu dan pasangan sah-sah saja kok, menonton film yang agak panas sebagai movie night. Ini bisa menambah asmara di antara kamu dan si dia semakin menggelora. Eh, jangan lupa siapkan cemilan, ya!

3. Saling Berbagi Hobi

Kegiatan yang kedengarannya sepele tapi punya dampak besar ini mungkin tidak akan sempat dilakukan setelah kamu dan pasangan kembali sibuk. Nah karena sedang berbulan madu, memanfaatkan kesempatan tersebut untuk saling berbagi hobi.

Mungkin kamu sudah tahu apa hobi pasanganmu bahkan sebelum menikah. Namun, setelah menikah dan kamu betul-betul menghadapinya, bisa saja kesannya jadi berbeda. Misalnya, jika pasanganmu hobi main game online.

Di satu sisi mungkin kamu akan merasa tersisihkan saat dia sibuk dengan gamenya, padahal sedang berbulan madu. Agar mood tidak rusak, kamu bisa minta si dia untuk mengajarimu bagaimana cara bermainnya. Kemudian, kamu dan si dia bisa bermain bersama.

Begitu pula dengan hobimu, ajak dia untuk secara langsung menikmatinya. Hal ini akan membuat kamu dan dia lebih saling menghargai. Bekal penting dalam sebuah rumah tangga!

4. Masak Bersama

Ini Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan saat Bulan Madu di Kamar
Foto: southernliving.com

Bulan madu di kamar bukan berarti seharian kamu dan pasangan di kamar terus, bukan? Paling tidak, lapar akan membuat kamu dan pasangan keluar kamar untuk makan. Seru sekali jika setelah menikah kamu langsung hidup mandiri di rumah sendiri. Segalanya bebas kamu atur.

Termasuk untuk urusan masak memasak. Daripada keluar rumah atau pesan makanan instan, kenapa tidak menjadikan kegiatan masak semakin seru? Ajak pasanganmu turun dari tempat tidur ke dapur, lalu memasaklah bersama. Bulan madu ini akan menjadi kenangan indah yang tidak terlupa meski kamu cuma bulan madu di rumah saja bak di film-film romantis.

5. Dinner Romantis

Foto: wundervisuals on iStock

Bulan madu romantis bisa kamu wujudkan dengan mengadakan dinner bersama pasangan. Hal ini juga bisa jadi kegiatan manis yang tidak akan terlupakan. Kamu bisa lho, menggunakan jasa profesional untuk mendekor ulang ruang makan agar terkesan romantis. Untuk makanannya, kenapa tidak memasak sendiri saja? Si dia pasti akan suka!

Kamu dan pasangan bisa mengenakan pakaian formal seperti jas dan gaun, agar makan malam di rumah semakin berkesan. Saat dinner, cobalah untuk membicarakan hal-hal ringan dari hati ke hati. Ini akan membuat kamu dan pasangan lebih saling mengerti satu sama lain.

Saat makan malam, kamu juga bisa memberikan kejutan pada si dia. Agar lebih romantis, kenapa tidak berdansa sejenak dengan lagu favoritmu dan dia?

6. Membuat Rencana Rumah Tangga

Beralih ke hal lain yang lebih serius, ya. Tidak ada salahnya masa bulan madu digunakan untuk membicarakan sesuatu yang serius terkait rumah tanggamu. Karena pada dasarnya, bulan madu memang saat yang tepat untuk berbicara antara kamu dan pasangan.

Kamu dan dia pasti punya planning untuk rumah tangga yang akan dibangun setelah bulan madu selesai. Coba tuliskan apa rencana masing-masing antara kamu dan pasangan. Setelah itu, cari mana yang tidak sejalan dan cari jalan tengahnya.

Kamu bisa mengungkapkan visi misimu dalam membangun rumah tangga, begitu pula dengan si dia. Misalnya, berapa tahun lagi ingin punya anak, apakah kamu akan tetap berkarir atau di rumah, juga pembagian tugas rumah tangga.

Soal finansial dan keuangan juga harus disepakati. Gaji siapa yang digunakan untuk kebutuhan, tabungan, dan sebagainya. Jangan salah, hal-hal yang kelihatannya sepele seperti itu sebenarnya harus dibicarakan, lho! Masa bulan madu adalah saat yang paling pas, karena di situ kamu dan si dia sama-sama sedang rileks dan bahagia.

7. Bermain Kartu

Sekarang sedang hits permainan kartu untuk pasangan suami istri. Kamu juga bisa mencobanya saat bulan madu nanti. Permainan kartu ini akan membuat kamu dan si dia lebih saling memahami. Adanya pertanyaan-pertanyaan di dalamnya mengharuskan kamu mengingat lebih jauh tentang pasanganmu. Pasti seru sekali, ya!

8. Mengabadikan Momen Bersama

Ini Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan saat Bulan Madu di Kamar
Foto: PeopleImages on iStock

Meski hanya bulan madu di kamar, bukan berarti kamu akan kehilangan momen penting. Supaya tetap abadi, jangan lupa diabadikan, ya. Ajak pasanganmu untuk berfoto sesering mungkin. Abadikan juga kegiatan-kegiatan seru lainnya seperti saat sedang latihan masak, nonton film, dan sebagainya.

Kamu bisa menyimpan foto tersebut sebagai koleksi pribadi. Suatu saat, foto-foto itu bisa jadi penawar ketika kamu dan si dia sedang bertengkar. Momen-momen manis tersebut sudah pasti akan kembali membangkitkan kenangan yang manis.

Nah, itu dia beberapa aktivitas bulan madu meski berada di kamar. Kamu dan pasangan juga bisa mengundang teman serta kerabat dekat untuk pesta kecil-kecilan di rumah. Tentu saja, ini jika kamu dan dia mulai merasa sepi dan ingin suasana yang lebih meriah.

Jadi bulan madu tidak harus jauh-jauh, bukan? Meski bulan madu di kamar saja, nyatanya banyak hal-hal seru yang bisa dilakukan. Terlebih lagi asalkan bersama orang tercinta, tentu di mana pun tidak ada kata bosan, ya? Kamu juga bisa membaca mengenai bulan madu di hotel dan lainnya di WeddingMarket.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket