Bingung Menentukan Tujuan Honeymoon? Bulan Madu di Hotel Aja, Yuk!

03 May 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 87
Bingung Menentukan Tujuan Honeymoon? Bulan Madu di Hotel Aja, Yuk!
Foto: kckate16 on iStock

Bulan madu atau honeymoon pasti menjadi momen yang kamu tunggu-tunggu. Mungkin kamu punya bulan madu impian ke luar negeri. Namun, musim pandemi seperti sekarang ini membuat ruang gerak menjadi kurang leluasa. Jangan khawatir, kamu dan pasangan bisa memilih bulan madu di hotel.

Selain lebih aman daripada ke lokasi bulan madu yang mengharuskan kamu pergi jauh, honeymoon di hotel juga tidak kalah seru. Nah, berikut beberapa kegiatan yang bisa kamu dan pasangan lakukan saat menikmati bulan madu di hotel. Simak di bawah ini, ya!

Aktivitas saat Bulan Madu di Hotel

Bingung Menentukan Tujuan Honeymoon? Bulan Madu di Hotel Aja, Yuk!
Foto: quavondo on iStock

1. Treatment Spa Berdua, Kenapa Tidak?

Kamu mungkin sudah punya jadwal rutin untuk spa setiap bulannya. Bisa saja, sebelum menikah peran si dia hanya menunggumu di tempat spa. Nah, kenapa sekarang tidak mencoba menikmati spa berdua dengan si dia?

Hotel yang mewah pasti menyediakan spa treatment untuk para pengunjungnya. Kamu dan pasangan bisa memanfaatkan hal ini untuk mengisi aktivitas bulan madu saat berada di hotel. Kamu bisa memilih treatment apa saja yang menyegarkan tubuh. Pijat, lulur, dan sebagainya.

Spa akan membuat tubuhmu dan pasangan semakin segar. Capek setelah acara pernikahan yang menguras tenaga pun akan hilang. Jadi, di hari pertamamu di hotel, segeralah spa berdua. Jika tubuh fit dan bugar, kualitas berhubungan intim pun akan meningkat. Wow!

2. Olahraga Bareng di Fitness Centre

Sebenarnya, bulan madu di hotel tidak akan membuat kamu dan pasangan gabut dan bosan. Hal ini dikarenakan ada banyak fasilitas hotel yang bisa kamu nikmati bersama si dia. Selain spa, fitness centre juga tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu.

Olahraga bersama bukan sesuatu yang buruk, kok! Malahan, tubuhmu dan pasangan akan semakin bugar. Kamu bisa mengunjungi fitness centre satu kali dalam sehari atau lebih selama di hotel.

Jika tidak mau olahraga di fitness centre, kamu juga bisa memanfaatkan kolam renang yang ada. Berenang bersama si dia pasti mengasyikkan, bukan? Sekadar tips, pilihlah waktu-waktu yang sekiranya lengang dari pengunjung lain. Jadi fitness centre dan kolam renang serasa milik berdua, sehingga bulan madu romantis bisa dirasakan. 

3. High Tea Nan Manis dan Seru

Mungkin kamu dan pasangan sudah ribuan kali nongkrong bareng sebelum menikah seperti di café atau  restoran. Nah setelah menikah, kenapa tidak membuat momen nongkrong bareng untuk pertama kalinya?

Bedanya, sekarang kamu dan si dia akan nongkrong manis untuk melakukan high tea. Biasanya, hotel-hotel mewah punya agenda high tea tersendiri. Di antara beberapa restoran di hotel, restoran paling estetik yang biasanya menyelenggarakan kegiatan ini.

High tea bisa menjadi ajang yang seru untuk kamu dan pasangan saling menyelami satu sama lain. Pasalnya, di sore hari yang tenang, kamu dan si dia akan menikmati teh hangat dan kudapan manis di restoran. Panoramanya pun tentu akan sangat indah.

Kesempatan berduaan dengan latar seperti ini mungkin akan jarang kamu temui setelah usai masa bulan madu dan kembali sibuk. Jadi, manfaatkanlah kegiatan high tea dengan sebaik-baiknya untuk mengenal pasangan lebih dalam sebagai pendamping hidupmu. Ah, manis sekali ya, kedengarannya?

4. Makan Malam Romantis

Jangan sampai melewatkan kegiatan yang satu ini saat bulan madu di hotel! Yap, mumpung lagi di hotel dalam rangka bulan madu, berikanlah kejutan-kejutan semanis mungkin pada pasangan. Dinner romantis adalah cara yang tidak pernah gagal.

Biasanya, di hotel-hotel tertentu menyediakan paket dinner romantis ini. Kamu bisa memesannya dan menambahkan pernak-pernik manis lain. Misal dengan memberi kejutan pada si dia dengan dessert bertuliskan 'I Love You.' Bisa juga meminta pihak restoran untuk memutarkan lagu favoritmu dan si dia sepanjang dinner tersebut.

Kalau ingin makan malam terkesan lebih intim, kamu juga bisa melakukannya di kamarmu, lho! Bekerjasamalah dengan pihak hotel supaya mereka membuat kamarmu terasa romantis. Konsep dinner-nya pun bisa disetting sesuai keinginan. Dengan begini, kamu dan pasangan lebih leluasa untuk mengekspresikan cinta!

5. Order-In daripada Turun ke Restoran

Kegiatan di kamar pasti akan lebih kamu dan pasangan sukai. Namun, waktu makan kadang membuat aktivitas asik tersebut terbengkalai. Tak perlu turun ke restoran hotel, kamu tetap bisa bermanja-manja di kamar dan kenyang.

Gunakan saja fasilitas order-in, sehingga makananmu dan pasangan akan diantar ke kamar. Pilihlah menu favoritmu dan pasangan, dan lanjutkan kegiatan makanmu di atas ranjang. Seksi sekali, bukan?

Itu dia beberapa list kegiatan bulan madu di hotel yang bisa kamu lakukan dengan pasangan. Nah, berikut beberapa rekomendasi hotel yang sangat cocok untuk staycation dan honeymoon!

Rekomendasi Hotel untuk Honeymoon

Foto: baliplus.com

1. Sapulidi Resort Hotel, Bandung

Jika kamu dan si dia adalah orang yang memilih berbaur dengan alam daripada yang berbau modern, hotel ini cocok sekali. Sapulidi Resort Hotel menyajikan nuansa tradisional yang sangat lekat. Pemandangan utama di hotel ini adalah hamparan sawah yang menghijau. Lokasinya berada di daerah Lembang dan dekat dengan banyak destinasi wisata menarik lainnya di Bandung.

2. Bubble Hotel Ubud, Bali

Pulau Dewata menawarkan berbagai keindahan untuk bulan madu. Kamu bisa memilih untuk menginap di Bubble Hotel Ubud. Seperti namanya, kamar hotel ini berbentuk bubble transparan yang akan membuatmu bisa langsung menyaksikan keindahan langit. Tempat bulan madu ini akan memberi pengalaman berbeda untuk kamu dan si dia.

3. Amanjiwo, Yogyakarta

David Beckham, pesepak bola internasional itu pernah menginap di hotel ini. Tentu bukan tanpa sebab ya, melainkan karena berbagai fasilitas dan kemewahan yang ditawarkan. Berlokasi di area Candi Borobudur, hotel Amanjiwo bisa kamu pilih untuk honeymoon. Konsep megahnya masih sangat lekat dengan ornamen-ornamen khas Jawa yang elegan.

4. Ciputra World Hotel, Surabaya

Hotel berikutnya yang menawarkan sensasi bulan madu tak terlupakan adalah Ciputra World Hotel Surabaya. Kamu dan pasangan yang lebih menyukai pemandangan perkotaan akan cocok menginap di hotel ini. Di malam hari, kamu bisa menghabiskan waktu dengan memanfaatkan kolam renang outdoor dengan suguhan kerlap-kerlip lampu kota Surabaya. Romantis!

5. Gran Melia, Jakarta

Di Jakarta tentu tidak susah mencari hotel untuk bulan madu. Salah satu yang menawarkan layanan high class adalah Gran Melia Hotel. Di sini, kamu dan pasangan bisa menghabiskan waktu dengan berbagai kegiatan. Pergi ke club, makan di restoran mewah, sauna, atau berenang dengan pemandangan kota Jakarta yang menawan.

6. Ombak Sunset Hotel, Lombok

Lombok juga menjadi destinasi honeymoon yang populer. Kamu dan pasangan bisa menginap di Ombak Sunset Hotel. Seperti namanya, hotel ini menawarkan keindahan panorama sunset yang tidak akan pernah terlupa. Fasilitasnya pun lengkap dan mewah untuk berbulan madu.

7. Citra Cikopo Hotel, Puncak Bogor

Hotel yang satu ini berkonsep cottage yang terpisah antara satu dan lainnya. Tentu saja kamu dan pasangan akan lebih intim dan private jika menginap di sini. Area puncak yang segar dan tenang akan membuat suasana bulan madumu semakin hangat.

Nah, itu dia rekomendasi hotel untuk kamu dan pasangan yang ingin bulan madu di hotel. Semakin tidak sabar, ya!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket