Pentingnya Bulan Madu Pengantin Baru Menikah - Wedding Market

Pentingnya Bulan Madu Pengantin Baru Menikah

06 May 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 102
Pentingnya Bulan Madu Pengantin Baru Menikah
Foto: theknot.com

Setelah melangsungkan pernikahan, kamu dan pasangan secara fisik akan mengalami kelelahan karena telah menyiapkan pesta pernikahan yang diimpikan. Untuk dapat melepas penat tersebut kamu dan pasangan dapat melakukan bulan madu pengantin baru ke tempat yang disukai.

Honeymoon atau bulan madu pada umumnya adalah aktivitas yang dilakukan oleh para pasangan yang baru saja menikah dengan melakukan perjalanan atau liburan untuk merayakan pesta pernikahan.

Pada umumnya aktivitas honeymoon ini sering dirayakan di tempat-tempat yang indah dan eksotis yang bisa memberikan kesan yang romantis. Dengan begitu akan membuat hubungan menjadi semakin intim dan romantis dengan adanya aktivitas berbulan madu ini.

Meskipun begitu ada juga pasangan yang tidak melakukan kegiatan berbulan madu karena alasan tertentu. Sebenarnya aktivitas liburan berdua ini merupakan hal yang tepat untuk dilakukan oleh sejumlah pasangan. Berikut beberapa  manfaat pentingnya bulan madu pengantin baru di antaranya sebagai berikut.

7 Alasan Pentingnya Bulan Madu Pengantin Baru

Pentingnya Bulan Madu Pengantin Baru Menikah
Foto: anyaberkut on iStock

1. Sarana melepas penat setelah mempersiapkan pernikahan

Acara pernikahan merupakan rangkaian acara yang panjang dan tidak bisa disepelekan. Agar bisa menghadirkan acara pesta pernikahan yang lancar dalam setiap prosesnya diperlukan persiapan yang matang.

Ketika harus mempersiapkan prosesi pesta pernikahan yang cukup panjang tersebut banyak pasangan mempelai pengantin yang merasa kehabisan energi dan begitu penat. Maka dari itu, bulan madu dan liburan dengan pasangan tercinta dapat menjadi salah satu sarana yang tepat digunakan untuk melepas penat dan juga stres setelah mempersiapkan pesta pernikahan.

Kamu bisa kembali merasa santai dan mengisi kembali energi untuk bisa melakukan berbagai kegiatan dan rutinitas sehari-hari. Untuk waktunya kamu bisa memberikan jeda antara waktu keberangkatan berbulan madu dengan waktu pesta pernikahan.

2. Semakin mengenali pasangan

Agar bisa lebih mengenal satu sama lain, bulan madu pengantin baru juga bisa menjadi cara untuk melakukan quality time bersama dengan pasangan. Kamu dan pasangan akan tetap bisa menjaga hubungan pernikahan yang penuh dengan nuansa romantisme.

Pada umumnya kehidupan pernikahan bukan merupakan suatu perkara yang mudah untuk dijalani, karena kamu akan bisa menemukan berbagai macam persoalan dan kondisi yang akan terjadi dalam kehidupan pernikahan kamu nantinya.

Sehingga ada baiknya kamu dan pasangan bisa mempunyai quality time bersama untuk dapat mengenal satu sama lainnya saat bulan madu secara lebih mendalam baik kelebihan atau kekurangannya yang selama ini kamu belum ketahui.

3. Melatih kepekaan diri terhadap pasangan

Dengan berbulan madu juga kamu dan pasangan dapat melatih kepekaan satu sama lain. Sebab, kamu akan saling fokus pada pasangan tanpa memikirkan hal lainnya yang bisa mengganggu.

Apalagi jika selama ini kamu dan pasangan adalah orang yang sibuk dengan berbagai aktivitas masing-masing. Momen bulan madu bagi setiap pengantin baru ini tentu akan bisa digunakan untuk semakin mengasah kepekaan terhadap pasangan yang selama ini lebih banyak terabaikan.

4. Menciptakan kenangan manis

Banyak yang mengatakan perjalanan kehidupan rumah tangga tidaklah selalu mulus, banyak yang akan menguji kekuatan cinta serta komitmen kamu dan pasangan. Kamu bisa mengenang momen-momen manis dan juga romantis saat kamu dan pasangan mengalami masa-masa yang terbilang cukup sulit tersebut agar ikatan cinta antara kamu dan pasangan tetap terjaga dengan baik.

Kegiatan bulan madu akan bisa menjadi pengingat dan sebagai kenangan manis yang terjadi antara kamu dan pasangan. Kamu juga akan mengingat tujuan pernikahan yang sudah kamu dan pasangan rencanakan saat cinta yang dulu pernah membara.

5. Memperlancar komunikasi berdua

Bagi para pasangan salah satu masalah yang terbilang cukup sulit adalah terkait dengan komunikasi yang tidak berjalan dengan baik. Tanpa adanya komunikasi yang lancar dan baik, kehidupan pernikahan kamu dan pasangan berada di ujung tanduk. Kegiatan bulan madu pengantin baru menjadi salah satu cara yang tepat untuk digunakan sebagai sarana melancarkan komunikasi antara kamu dan pasangan.

6. Meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh

Ada baiknya jika kamu dan pasangan pada saat melakukan aktivitas bulan madu melibatkan berbagai kegiatan fisik yang menyenangkan seperti bersepeda bersama, jalan-jalan santai di pinggir pantai, atau yang lainnya. Untuk menyegarkan kembali tubuh akibat rasa penat dan juga letih akibat tuntutan pekerjaan, persiapan pernikahan, kamu dapat melakukan kegiatan yang melibatkan aktivitas fisik.

7. Mengajarkan makna bersyukur

Bulan madu di hotel, resort, maupun di rumah saja tetap harus kamu syukur. Sebab tidak semua orang dapat berkesempatan untuk bisa menikmati kegiatan honeymoon seperti yang kamu lakukan. Selain itu, atas berbagai nikmat dan kelebihan yang sudah kamu terima seperti acara pernikahan yang lancar dan juga bisa melakukan kegiatan honeymoon bersama dengan pasangan tercinta.

Itulah beberapa alasan penting melakukan kegiatan bulan madu pengantin baru dengan pasangan tercinta. Kini kamu tidak perlu ragu lagi jika ingin berbulan madu untuk menghangatkan momen-momen romantis bersama pasangan.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket