Pilih Kategori Artikel

Aktivitas Bulan Madu Apa Saja yang Bisa Dilakukan di Rumah?
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Menikah merupakan fase dimana hidup seseorang mulai dewasa. Siap menghadapi semua rintangan kehidupan. Namun terlepas dari itu semua sebuah pernikahan merupakan momen untuk kita memperbaiki diri, agar semua masalah dapat terasa ringan untuk dihadapi.

Setelah menikah pastinya setiap pasangan baru akan melakukan bulan madu. Aktivitas bulan madu yang menyenangkan tergantung dari kita sukanya apa. Jika yang terbayang bulan madu itu pergi ke luar negeri, menikmati makanan mewah, hotel mewah dan lain sebagainya.

Bulan madu selalu identik dengan hal-hal yang romantis. Setiap orang memiliki definisi romantis masing-masing. Untuk berbulan madu tidak perlu yang mahal, karena biaya yang terbatas, terlebih masa pandemi seperti sekarang ini khawatir jika harus pergi keluar kota.

Akhirnya kondisi memaksa kamu untuk tetap dirumah. Namun tidak usah khawatir, berikut ini ada beberapa referensi  melakukan aktivitas bulan madu meskipun di rumah saja. 

Aktivitas Bulan Madu di Rumah

1. Dekorasi Kamar

wm_article_img
Foto: kupicoo on iStock

Agar lebih segar, cobalah untuk mengubah suasana kamar dengan mendekorasi ulang kamar kamu. Sekaligus merapihkan rumah dengan menciptakan suasana yang lebih nyaman. Dengan begitu, kamu dan pasangan sekarang tidak akan pusing membuat dekorasi kamar.

Sebab, banyak pernak-pernik dekorasi yang dijual dipasaran seperti hiasan dinding, lampu tumblr dan lain sebagainya. Kamu juga bisa memasang kaca yang lebar agar terkesan mewah. Dilengkapi dengan lilin di meja samping tempat tidur akan menambah suasana romantis kamu. Proses mendekorasi ulang ini bisa kamu kerjakan berdua bersama pasangan. Selain lebih ringan juga dapat melatih kekompakan.

2. Mengenal Hobi Masing-masing

wm_article_img
Foto: interstid on iStock

Setiap pasangan tentunya harus mengetahui seluk beluk masing-masing termasuk hobi. Bulan madu ini menjadi momen yang tepat untuk mengenal hobi pasangan begitupu sebaliknya. Contohnya seperti suami yang suka main game, tidak ada salahnya jika meminta pasangan untuk mengajarkan kamu tentang game yang dimainkan.

Hal ini tentunya akan membuat pasangan kamu tambah senang, karena kamu bisa menunjukan ketertarikan dengan hobinya. Bermain game bersama tentunya akan lebih menyenangkan dan seru.

3. Makan Malam Romantis

wm_article_img
Foto: Julie Gay on iStock

Untuk dapat menciptakan makan malam romantis dibutuhkan penataan ruangan yang tepat. Tatalah meja makan sebaik mungkin, kemudian hidangkan masakan yang kamu masak bersama, sehingga menimbulkan suasana romantis dan penuh kenangan.

Tidak hanya sekedar makan, kamu juga bisa memanfaatkan momen ini sambil berbincang dari hati ke hati, lebih terbuka. Hal itu agar kamu dan pasangan dapat lebih saling mengenal satu sama lain. Misalnya membicarakan rencana masa depan dan harapan lainnya.

4. Menonton Film

wm_article_img
Foto: Tero Vesalainen on iStock

Menonton film dengan suasana bioskop bisa kamu ciptakan dirumah. Seiring perkembangan zaman, kita bisa menonton film kesayangan di rumah. Pasanglah home theater dan pilih film kesukaan kamu dengan pasangan.

Nonton film dirumah tentunya akan lebih santai meski hanya duduk di sofa sambil menggunakan selimut. Jangan lupa popcorn dan minuman. Agar suasana nya seperti bioskop, redupkanlah lampu. Pilihlah film dengan genre romantis, agar terbawa suasana romantis juga.

5. Membuat Pesta kecil

wm_article_img
Foto: PeopleImages on iStock

Berbulan madu bukan berarti harus menghabiskan waktu hanya berdua saja. Agar lebih seru kamu bisa memanfaatkan momen spesial ini bersama keluarga tercinta. Buat pesta kecil-kecilan.

Tidak ada salahnya juga mengundang keluarga, untuk sekedar berkumpul dan mengobrol bersama. Buatlah makanan yang enak, seperti nasi liwet, baso-basoan dan lain sebagainya.

Selain membuat suasana lebih hangat, kumpul bersama keluarga membuat kita lebih dekat dengan mereka. selain mengobrol, bisa juga membuat kegiatan seru lainnya seperti karaoke, membuat games kecil, dan lain sebagainya.

6. Masak Bareng

wm_article_img
Foto: Prostock-Studio on iStock

Jika kamu yang hobi memasak, hal ini bisa dimanfaatkan untuk mengisi waktu bulan madu dengan memasak bersama. Kamu dan pasangan bisa bertukar pengalaman juga informasi dan beberapa tips juga trik memasak yang baik.

Tidak hanya sebagai ajang tukar ilmu, memasak bersama juga dapat mengajarkan kita arti pentingnya kebersamaan. Arti kerjasama dalam berumah tangga tidak hanya dalam memasak saja, namun juga dalam menjalani kehidupan. Aktivitas ini menjadi salah satu kegiatan bulan madu romantis yang baik untuk dicoba.

7. Abadikan Momen

wm_article_img
Foto: Drazen Zigic on iStock

Hal terakhir dan jangan sampai terlewatkan adalah mengabadikan momen romantisme bulan madu kamu dengan pasangan. Meskipun sederhana, namun momen bulan madu ini wajib kamu simpan di foto.

Abadikan untuk memamerkan momen bulan madu waktu kamu belajar memasak, melakukan hobi yang dia sukai, momen mengobrol dengan keluarga, dan lain sebagainya. Dengan menyimpannya di dalam foto, kenangan tersebut akan menjadi obat penawar ketika kamu dan pasangan sedang mengalami masalah.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan saat berbulan madu di rumah. Meskipun dirumah, buatlah suasana bulan madu yang mengesankan. Jika perlu buatlah kejutan-kejutan kecil pada pasangan.

Jika ingin berbulan madu, tentunya butuh persiapan juga. Tidak hanya masalah budget, tetapi ada hal-hal yang lain yang perlu diperhatikan. Ada beberapa tips berbulan madu agar lebih romantis dan berjalan sesuai dengan yang diinginkan.

Tips Mudah Bulan Madu 

wm_article_img
Foto: dusanpetkovic on iStock

Pertama buatlah jadwal untuk dilakukan berdua. Terkadang kita yang sibuk dengan pekerjaan akan sulit untuk meluangkan waktu romantis dengan pasangan. Untuk itu jika berniat ingin melakukan bulan madu, hendaknya membuat jadwal tersendiri.

Buatlah hari kosong yang mana tidak boleh ada jadwal untuk kegiatan yang lain. agar tidak membosankan buatlah kegiatan yang menyenangkan, seperti menunggu matahari terbenam, bermain di pantai dan lain sebagainya.

Jika memang tidak memungkinkan, kamu bisa memanfaatkan waktu cuti dari kantor agar bulan madu dapat lebih santai dan tenang. Menghabiskan waktu cuti dengan berbulan madu dan berlibur dengan pasangan dapat me-refresh otak kamu yang penat dengan tugas kantor. Jika dirasa memiliki waktu yang tepat jangan menunda-nunda lagi. Segera lakukan membuat jadwal perjalanan bersama pasangan.

Selanjutnya cek terlebih dahulu jadwal menstruasi kamu. Salah satu tujuan dari bulan madu adalah untuk melakukan sebuah hubungan intim dengan pasangan. Maka sangat penting sekali untuk mengecek jadwal menstruasi agar bulan madu berjalan lancar.

Jika berbulan madu saat menstruasi, tentunya suasana hati tidak akan menentu. Terkadang efeknya yang membuat badan pegal-pegal, sehingga tidak memungkinkan untuk pergi saat kondisi badan sedang tidak sehat.

Namun jika ingin pergi ke tempat wisata, pilihlah tujuan bulan madu yang benar-benar kamu inginkan bersama pasangan. Jika perlu, buatlah daftar perjalanan yang ingin kamu lakukan bersama pasangan.

Dalam hal ini kamu perlu mengatur keuangan agar tetap terkontrol dengan baik. Kalau perlu carilah tempat yang bisa membuat bulan madu hemat. Pergi ke tempat wisata yang diinginkan pastinya akan membuat kamu dan pasangan menjadi lebih mesra.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar bulan madu dapat berjalan dengan lancar. Buatlah aktivitas bulan madu yang sesuai dengan fashion dan budget kamu. Carilah berbagai referensi liburan wisata bulan madu yang romantis di berbagai media internet yang lebih mudah.

Kamu juga bisa menanyakan langsung pada teman atau saudara yang pernah melakukan bulan madu yang menyenangkan. Dengan menyimak tips diatas, diharapkan kamu dapat melakukan bulan madu yang sesuai dengan impian.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...