Pilih Kategori Artikel

7 Cara Makeup Pengantin Modern Terbaik yang Bisa Kamu Ikuti
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Untuk mendapatkan hasil makeup yang bagus tidak sembarangan dalam pengaplikasiannya terlebih untuk makeup modern di mana terdapat cara makeup pengantin modern tersendiri yang bisa menunjang berhasilnya sentuhan riasan yang diberikan sesuai dengan yang konsep makeup modern dan lumrah dilakukan MUA profesional.

Buat kamu yang ingin merias wajah sendiri di di hari pernikahan atau buat kamu yang sedang memulai bisnis jasa makeup tentu saja mempelajari tutorial makeup modern yang hits akhir-akhir ini menjadi kewajiban tersendiri untuk memaksimalkan usaha jasa-jasa makeup kamu atau mewujudkan impian pernikahan terbaik dengan hasil riasan tangan sendiri. Apa saja langkah-langkah yang harus kamu lakukan?  Berikut penjelasan lengkapnya!

1. Awali dengan Memakai Face Primer

Setelah menentukan busana pengantin dan membersihkan wajah dengan toner, saatnya kamu mengaplikasikan primer pada wajah. Pada tahap ini, balurkan primer pada seluruh area wajah utamanya pada area T Zone dan bagian kelopak mata supaya makeup pengantin kamu lebih menyatu dengan wajah khususnya pada shading di bagian hidung. Kemudian eyeshadow di bagian kelopak mata. Alat makeup ini juga terbilang sudah lumrah digunakan. Apalagi pada saat sekarang, di mana berbagai perlengkapan makeup semakin berkembang. 

2. Terapkan foudation dan concealer

Penerapan foundation ini dilakukan sebelum pengaplikasian concealer. Cara pemakaian foundation ini cukup meratakannya pada wajah kamu. Kemudian untuk lebih menambah durabilitas makeup pada wajah, maka mengaplikasikan concealer merupakan langkah cerdas untuk mendapatkan hasil riasan yang memukau. Sebab fungsi dari concealer sendiri itu bisa menangkal efek buruk dari cuaca panas pemicu rusaknya riasan pada wajah. Pada umumnya concealer digunakan sebagai pengganti foundation. Pasalnya, concaealer lebih bagus daripada foundation dalam menciptakan hasil makeup lebih sempurna

Cara pemakaiannya, tinggal mengoleskan concealer pada wajah kamu yang terlihat rawan minyak berlebih seperti pada area hidung, dagu bawah mata dan utamanya pada bagian bekas-bekas jerawat yang memang produksi minyaknya juga kemungkinan banyak atau juga area wajah tertentu yang memang diinginkan untuk makeup tidak mudah luntur. 

3. Countoring Wajah dengan Sempurna

Cara makeup pengantin modern, pastinya tidak melewatkan pemberian countur pada wajah kamu. Dengan menerapkan contouring pada bagian wajah yang ingin diberikan kesan menonjol merupan trik perias modern profesional untuk mendapatkan bentuk wajah yang sempurna. Counturing biasa diterapkan pada kening tulang hidung rahang dan juga tulang pipi. Setelah tahap ini, berikan polesan bedak secara tipis pada bagian tersebut bedak yang harus kamu gunakan terdiri dari compact powder dan loose powder. Cara ini dilakukan supaya kesan menonjol yang ingin kamu terapkan pada makeup pengantin modern lebih sempurna. 

4. Tambahkan Rona Merah Pipi dengan Blush On

Kesan merona dan fresh pada wajah didapatkan ketika blush on sudah diaplikasikan. Langkah ini dilakukan setelah seluruh riasan utama pada wajah sudah selesai. Blush on ini diterapkan pada kedua pipi. Hanya saja dalam pengaplikasiannya, kamu  tetap harus memperhatikan pilihan warna blush on yang cocok untuk busana pengantin yang ingin kamu pakai. Sebab jika tidak sesuai maka hasil makeup menjadi kurang sempurna. Kalau makeup yang ingin kamu buat  berkonsep sederhana. Maka pilihan blush-on yang bisa kamu gunakan adalah warna-warna soft seperti warna peach, orange muda, maupun baby pink tapi tetap harus disesuaikan dengan gaun pengantin kamu ya!

5. Riasan Mata dengan Bayang-Bayang dan Liner

Keindahan mata memiliki daya tarik yang tinggi, maka dari itu memberikan riasan pada mata merupakan cara makeup pengantin modern yang tidak boleh dilewatkan. Sebab penerapan hiasan mata ini sangat berpengaruh terhadap penampilan kamu sebagai calon pengantin sehingga harus ditelateni. Misalnya pada pemilihan warna eyeshadow, kamu bisa memilih warna coklat atau kelabu untuk memberikan kesan dramatis pada wajah cantik kamu. Selain itu,  menerapkan bayang-bayang dan liner pada riasan mata juga tidak boleh kamu tinggalkan.  

6. Rapikan Alis dan Tambahkan Maskara atau Bulu Mata

Langkah selanjutnya adalah merapikan alis, kamu bisa melakukannya dengan cara menarik pensil alis dari pangkal hingga ujung alis mengikuti pola alis modern sekarang ini. Mengenai warnanya, pilihlah warna yang tidak monoton hitam semua. Sebab warna alis modern kebanyakan sedikit kecoklatan. Pasang maskara atau bulu mata setelah merias alis. Jika kamu ingin menggunakan bulu mata, sebaiknya pilih model bulu mata yang sesuai dengan konsep makeup yang kamu terapkan. Misalnya makeup korean look, bulu mata yang pas, tidak terlalu lebat pada bagian bulu mata bawahnya. 

7. Sentuhan Akhir dengan Lipstik yang Manis

Sentuhan akhir yang paling penting dalam konsep makeup apapun adalah pemasangan lipstik. Cara pengaplikasiannya, tinggal kamu oleskan lipstik dengan warna sesuai gaya makeup pengantin yang kamu terapkan. 

Itulah 7 cara makeup pengantin modern terbaik yang lumrah dilakukan untuk mendapakan kesan cantik sempurna. Tutorial ini bisa kamu terapkan sendiri di rumah. Selamat mencoba.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...