Pilih Kategori Artikel

Inspirasi 5 Gaya Makeup Pengantin dari Natural hingga Glamor
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tampil cantik di hari pernikahaan pastinya menjadi keinginan setiap mempelai wanita. Menjadi ratu sehari dengan tampilan dan makeup yang mempesona. Tapi mungkin kamu juga bingung, gaya makeup pengantin seperti apa yang kiranya cocok untuk digunakan. Salah satu moment yang sangat penting pada kehidupan kita semua ialah menikah. Oleh karena itu persiapan untuk menyelenggarakan acara pernikahan ini menjadi poin yang cukup penting untuk diperhatikan sedetail mungkin. Mulai dari persiapan mental, venue, bahkan hingga makeup yang sesuai dengan konsep yang telah dipilih.

Terutama untuk pengantin wanita terkait dengan busana dan makeup yang secara khusus dipersiapkan. Pemilihan gaya makeup pengantin yang tepat, kekinian dan modern juga perlu dipersiapkan dengan matang agar kamu tampak lebih mempesona saat acara pernikahan nanti. Kamu tidak perlu bingung mencari inspirasi makeup trendi serta modern, karena saat ini telah banyak inspirasi makeup yang bisa kita temukan di internet.

1. Makeup Pengantin dengan Tampilan Barbie Look

wm_article_img

Foto: Niki Inayati on Youtube

Makeup ala Barbie menjadi pilihan utama yang banyak dipilih untuk acara-acara besar seperti pernikahan. Bukan hanya itu membuat wajah menjadi secantik barbie dengan tampilan mata yang lebih indah. Makeup inilah yang saat ini sedang trend dikalangan anak muda sehingga kamu juga bisa menggunakannya. Banyak perempuan menganggap Barbie sebagai simbol kecantikan yang sempurna.

Bahkan beberapa dari mereka ada yang rela melakukan operasi plastik hanya agar wajahnya terlihat mirip dengan Barbie. Namun dengan perkembangan dunia makeup kini kita tak perlu bedah plastik untuk mendapatkan gaya makeup pengantin Barbie look yang elegan. Kita bisa memanfaatkan berbagai macam teknik dan alat sehingga tercipta tampilan ala Barbie yang memukau. Sehingga agar dapat membentuk mata terlihat jadi lebih besar dan bulat digunakan pula teknik jahit mata yaitu dengan menempelkan bulu mata palsu pada lapisan kulit sehingga mata akan terlihat lebih terbuka.

2. Makeup Pengantin dengan Busana Adat Tradisional

wm_article_img

Foto: Bubah Alfian on Instagram

Acara pernikahan berkonsep adat ternyata juga masih banyak digemari dan menjadi pilihan banyak orang. Dengan konsep tersebut otomatis makeup dari mempelai wanita juga haruslah berkonsep adat yang sesuai dengan bajunya. Salah satu yang paling banyak digunakan ialah dengan adat Sunda. Pada adat ini terdapat beberapa tradisi seperti rambut yang di sanggul ataupun di gulung ke dalam kini yang kemudian dapat ditutup oleh hijab. Tambahkan pula hiasan mahkota Siger yang bermakna sebagai kehormatan pada sang suami. Dan ada pula kembang Tanjung yang memiliki makna sebagai lambang kesetiaan.

Kemudian adapula adat Jawa yang juga cukup banyak dipilih dan sangat terkenal dengan gaya makeup pengantin yang khas yaitu paes ageng. Tampilan ini juga memiliki makna yang sangat sakral, karena paes ageng sendiri mengandung banyak doa. Sebenarnya riasan tersebut memiliki dua jenis yang berasal dari dua daerah berbeda antara Yogyakarta serta Solo.

Riasan khas dari adat Jawa ini juga menggunakan hiasan cunduk mentul yang biasanya ditaruh diatas kepala mempelai wanita. Cunduk mentul tersebut memiliki jumlah satu, tiga, lima, tujuh dan sembilan yang memiliki arti berbeda. Kemudian adapula alis pada makeup khas Jawa, alisnya tersebut berupa bingkaian wajah. Alis nya ini memiliki bentuk yang cukup unik seperti tanduk menjangan (rusa).

Selanjutnya terdapat Paes prada yang merupakan riasan pada kening mempelai wanita. Makeup itu kemudian diberi warna hitam lalu dibentuk melengkung yang sarat akan makna mendalam. Bentuk paes prada besar bermakna kebesaran Tuhan, sedangkan untuk yang kecil bermakna sebagai pengapit. Riasan paes prada ini juga memiliki arti yang sangat sakral bagi seorang perempuan Jawa yaitu bahwa mereka harus siap untuk membangun dan menjadi penyeimbang pada keluarga. Sehingga akan tercipta kerukunan dalam berumahtangga hingga ajal memisahkan kelak.

3. Tampil dengan Makeup Pengantin Natural dan Flawless

wm_article_img

Foto: Beutynesia

Untuk kamu yang ingin tetap tampil cantik pada saat hari pernikahan nanti, kamu juga bisa nih meniru model makeup pengantin flawless yang natural. Gaya Makeup pengantin yang simple justru akan monjolkan kecantikan alami dari sang mempelai. Hiasan pakaian dan makeup yang simple ternyata juga akan membuat semua orang lebih terfokus pada kecantikan auramu.

Pengunaan makeup natural dengan kesan flawless tersebut juga masih menjadi trend yang cukup di gemari. Dengan sedikit produk makeup yang digunakan, kecantikan alami kamu akan semakin terpancar dengan natural. Adapun untuk pengaplikasiannya memang terlihat lebih mudah tapi sebenarnya juga tidak semudah itu. Terdapat beberapa part yang membutuhkan perhatian dan detail khusus agar hasilnya lebih maksimal.

Seperti misalnya untuk bagian complexion ada baiknya kamu gunakan BB cream ataupun cushion saja daripada foundation. Sebab coveragenya tidak sekuat foundation,  sehingga warna asli kulit kamu masih sedikit terlihat dan akan memberi kesan yang lebih natural. Penggunaan eyeshadow ternyata juga cukup berpengaruh untuk memberi kesan yang segar dan sehat secara alami, kamu bisa memilih warna yang lebih lembut. Nuansa peach juga banyak dipilih karena warnanya yang tidak terlalu pucat ataupun mencolok. Kamu juga bisa mengaplikasikan hal tersebut pada bagian crease serta lid eye.

Untuk pecinta lipstik merah dan jika kamu ingin berhasil untuk menampilkan kesan yang flawless sebaiknya gunakan warna yang lebih nude pada bagian lipstik. Pemberian warna lembut juga akan menambah kesan yang natural pada gaya makeup pengantin kalian. Efek dewy juga healthy jelas cukup terlihat pada makeup flawless, karena itu aplikasikan setting spray yang akan menghasilkan dewy finish. Penggunaannya juga akan berakhir dengan matte finish yang tentunya bisa membuat makeup kamu terlihat lebih strong.

Menghasilkan makeup look yang lebih flawless sebenarnya bisa melalui banyak cara. Jika yang kamu inginkan adalah hasil yang sangat natural, sebaiknya gunakan pelembab yang diaplikasikan sebagai base dari complexion yang diinginkan. Sehingga semuanya tentu tergantung pada selera juga keinginan dan selera kamu.

4. Teknik Contouring yang Akan Membuat Wajah Terlihat Semakin Anggun

Merupakan shading yang dilakukan tepat pada bagian wajah hingga membuat bentuknya jadi lebih tirus, teknik contouring ini merupakan pilihan makeup paling tepat dan perlu diperhatian. Jika kamu memiliki warna kulit yang cukup gelap ataupun sawo matang, gunakan makeup dengan nuansa natural akan terlihat lebih cocok. Sedangkan untuk yang memiliki warna kulit yang lebih cerah juga putih akan cocok untuk menggunakan warna makeup yang bernuansa pink ataupun nude.

5. Tampil Glamour Dengan Makeup Pengantin India

wm_article_img

Foto: Smitha Deepak on Youtube

Dan yang terakhir ada pula makeup pengantin yang terinspirasi dari pengantin India. Makeup ini cukup menantang untuk digunakan dengan tampilannya yang terlihat lebih glamour serta anggun. Riasan mata bold ialah ciri dari make-up India, dilengkapi pula dengan warna cokelat yang pekat dengan gradasi warna yanh sesuai dengan lipstik sehingga terlihat lebih cantik.

Selain eye shadownya yang cukup pekat, makeup pengantin India ini juga dilengkapi dengan eyeliner yang mengitari bagian mata dan kemudian dipadukan pada bulu mata tebal. Terakhir untuk memberikan kesan mata lebar, kamu juga bisa memakai bulu mata parlu yang sesuai. Sedangkan untuk bagian bibirnya, kamu juga bisa menerapkan overdrawn yang mempesona.

Sekian ulasan mengenai 5 gaya makeup pengantin saat ini yang bisa kamu gunakan. Kamu juga bisa mengkreasikan tampilan yang sesuai dengan keinginanmu atau berbeda dari yang lainnya melalui penggabungan dari beberapa konsep. Pastikan untuk melakukan banyak percobaan hingga mendapatkan paduan yang paling cocok. Selamat mencoba dan semoga ulasannya bisa bermanfaat ya.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...