Pilih Kategori Artikel

Ini dia, Cara Memilih Lokasi yang Tepat Untuk Prewedding Outdoor!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Foto prewedding outdoor dengan latar belakang alam yang indah dapat merepresentasikan keharmonisan antara alam dan manusia. Sekaligus memberikan pesan bahwa pernikahan adalah keharmonisan dua individu yang saling melengkapi. Suasana ketenangan dan keindahan yang mengesankan dapat tercipta melalui tangkapan momen prewedding untuk merepresentasikan tentang cinta yang indah dan abadi. 

Dalam sesi foto prewedding outdoor, pasangan dapat merasakan kekuatan dan keindahan alam yang dapat membawa inspirasi bagi cinta mereka. Hal ini dapat mencerminkan pentingnya menjaga sumber daya alam dan menghargai kekuatan alam yang membawa kebahagiaan dan kedamaian bagi kehidupan manusia.

Momen indah dan romantis dalam sesi foto ini akan selalu dikenang sebagai kenangan indah dan abadi dalam kehidupan sepasang calon pengantin. Dalam momen tersebut, pasangan dapat menikmati kebahagiaan bersama dan merayakan cinta mereka satu sama lain, yang selalu akan menjadi bagian dari kehidupan mereka.

Kelebihan Foto Prewedding Outdoor

wm_article_img
Fotografi: Venema Pictures

1. Latihan mempersiapkan diri untuk hari pernikahan

Mengambil foto prewedding outdoor dapat membantu kamu dan pasangan dalam mempersiapkan diri untuk hari pernikahan. Ini dapat menjadi acuan dan latihan beberapa pose dan gaya yang berbeda, sehingga akan lebih percaya diri pada hari pernikahan nantinya. Jika fotografer yang sama juga akan memotret ketika hari H, maka kalian akan mendapatkan gambaran tentang bagaimana fotografer bekerja, sehingga akan merasa lebih santai pada hari pernikahan.

2. Meningkatkan koneksi dengan pasangan

Sesi foto prewedding outdoor dapat menjadi momen yang menyenangkan dan romantis untuk kamu dan pasangan. Kamu akan menghabiskan waktu bersama-sama, berpose dan tertawa bersama, dan merayakan cinta kalian. Ini dapat membantu meningkatkan koneksi dan keintiman dengan pasangan, dan membantumu untuk merasa lebih nyaman satu sama lain di depan kamera.

3. Menciptakan kenangan sebelum hari H

Foto prewedding outdoor adalah cara yang bagus untuk menciptakan momen indah sebelum pernikahan. Kamu dan pasangan akan memiliki gambar-gambar yang dapat dilihat kembali dalam waktu-waktu berikutnya, dan mengingat kembali momen-momen indah yang telah kalian lewati bersama. Ini adalah cara yang baik untuk memperkuat hubungan dan merayakan cinta satu sama lain.

4. Menciptakan foto-foto yang indah untuk digunakan

Foto prewedding outdoor dapat memberikan kesan menawan untuk digunakan dalam undangan dan dekorasi pernikahan. Foto-foto outdoor yang cantik dapat memberikan suasana kesejukan dalam undangan pernikahan kalian berdua. Kamu juga dapat menggunakan foto-foto prewedding ini sebagai hiasan di venue atau sebagai bagian dari buku tamu. 

5. Menunjukkan kepribadian dan gaya kalian berdua

Sesi foto prewedding outdoor dapat memberikan kesempatan bagi kamu dan pasangan untuk menunjukkan kepribadian dan gaya kalian berdua sebagai pasangan. Kamu dapat memilih lokasi yang sesuai dengan gaya dan tema pernikahan, serta memilih pakaian dan aksesori yang mencerminkan kepribadian kalian. Ini akan memberikan gambaran tentang siapa kalian sebagai pasangan, dan membuat foto-foto kamu lebih berkesan dan unik.

Cara Memilih Lokasi yang Tepat Untuk Prewedding Outdoor

wm_article_img
Fotografi: Cerita Tentang Senja

Selain mendapatkan suasana yang lebih alami dan casual, foto prewedding outdoor juga memberikan banyak opsi untuk eksplorasi lokasi yang menarik untuk dideskripsikan melalui sebuah gambar. Namun, dengan begitu banyak pilihan yang tersedia, bagaimana cara memilih lokasi yang tepat untuk membuat momen tersebut? Berikut beberapa hal yang bisa kamu jadikan pertimbangan:

1. Pertimbangkan gaya dan tema pernikahan

Sebelum memilih lokasi untuk foto prewedding outdoor, pertimbangkan terlebih dahulu gaya dan tema pernikahan kalian berdua. Apakah kalian ingin pernikahan yang santai dan alami di pantai, pesta kebun, atau pernikahan yang lebih mewah dan glamor di sebuah vila atau gedung? Nah, lokasi foto prewedding outdoor harus cocok dengan gaya dan tema pernikahan, sehingga semuanya terlihat terpadu dan serasi sesuai tema.

2. Pilih lokasi yang spesial

Pilihlah lokasi yang memiliki arti dan makna khusus bagi kamu dan pasangan. Mungkin tempat pertama kali bertemu, tempat kencan pertama, atau tempat yang selalu ingin dikunjungi bersama-sama. Memilih lokasi yang spesial akan memberikan sentuhan emosional pada foto prewedding kalian dan membuatnya lebih berkesan.

3. Cari tahu cuaca dan waktu terbaik

Pastikan kamu mencari tahu cuaca dan waktu terbaik untuk berkunjung ke lokasi yang dipilih. Sebuah lokasi yang terlihat indah pada musim hujan atau musim panas. Mungkin lokasi itu tak akan terlihat sama di musim berbeda. Jangan sampai kalian sudah mempersiapkan dengan matang, namun turun hujan yang lebat. Selain itu, kunjungi lokasi pada waktu yang tepat, misalnya pada saat matahari terbit atau terbenam, untuk mendapatkan hasil foto yang lebih dramatis dan dengan pencahayaan alami yang indah.

4. Pertimbangkan aksesibilitas dan kenyamanan

Pastikan kamu dan pasangan mempertimbangkan aksesibilitas dan kenyamanan saat memilih lokasi untuk foto prewedding outdoor. Apakah lokasi tersebut mudah diakses dan aman untuk kalian dan vendor yang akan terlibat? Apakah ada fasilitas yang memadai, seperti kamar mandi atau tempat untuk beristirahat? Hal-hal kecil seperti ini dapat mempengaruhi kenyamanan dan hasil foto prewedding, lho!

5. Gunakan jasa fotografer yang berpengalaman

Akhirnya, pastikan kalian berdua menggunakan jasa fotografer yang berpengalaman dalam mengambil foto prewedding outdoor. Fotografer yang berpengalaman akan tahu cara mengambil foto dengan pencahayaan yang tepat, mengambil angle yang pas, dan membantu kalian merasa nyaman di depan kamera. Jangan ragu untuk melihat portofolio fotografer sebelum memilihnya, untuk memastikan bahwa gaya fotografi mereka cocok dengan keinginan dan referensi kalian.

Rekomendasi Lokasi Prewedding Outdoor

Selain hal diatas, demi memudahkan dalam penentuan lokasi, berikut adalah beberapa lokasi yang bisa jadi referensi kalian:

1. Pantai

wm_article_img
Fotografi: Axioo

Tempat paling populer untuk sesi prewedding adalah pantai. Dengan latar belakang laut yang biru dan pasir putih yang indah, foto-foto prewedding di pantai bisa memberikan suasana santai dan romantis. Beberapa pose yang populer untuk foto prewedding di pantai adalah berjalan di pasir, duduk di batu karang, atau berdiri di tepi air laut.

2. Taman

wm_article_img
Foto via pinterest

Taman atau kebun yang indah juga bisa menjadi latar belakang yang sempurna untuk foto prewedding outdoor. Kamu dan pasangan bisa memilih taman yang dihiasi berbagai macam tumbuhan dan bunga, yang bisa memberikan suasana yang alami pada foto prewedding. Beberapa pose yang cocok untuk foto prewedding di taman adalah berjalan-jalan di antara bunga, duduk di bawah pohon, atau bermain-main di lapangan rumput.

3. Pedesaan

wm_article_img
Fotografi: Venema Pictures

Suasana pedesaan yang menenangkan bisa menjadi latar belakang yang unik untuk foto prewedding outdoor. Dengan pemandangan ladang, sawah, atau suasana desa, foto prewedding di pedesaan bisa memberikan suasana yang romantis dan alami. Beberapa pose yang cocok untuk foto prewedding di pedesaan adalah berjalan di antara ladang atau sawah, duduk di bawah pohon yang rindang atau bahkan hanya di teras rumah saja bisa menjadi pilihan menarik dengan pengambilan angle yang tepat.

4. Hutan atau Pegunungan

wm_article_img
Fotografi: Tosuka Project

Hutan atau pegunungan juga bisa menjadi latar belakang yang dramatis dan menakjubkan untuk foto prewedding outdoor. Dengan pemandangan gunung atau hutan yang rindang, foto prewedding di hutan atau pegunungan bisa memberikan suasana petualangan yang romantis. Beberapa pose yang cocok untuk foto prewedding di hutan atau pegunungan adalah berjalan di antara pepohonan atau batu-batu besar, duduk di bawah pohon atau di atas bebatuan.

5. Kota

wm_article_img
Fotografi: Hieros Photo

Tak cuma yang berbau alam saja, suasana perkotaan juga bisa menjadi latar belakang yang menarik dan urban untuk foto prewedding outdoor, lho! Dengan gedung-gedung tinggi dan jalan-jalan yang ramai, foto prewedding di kota bisa memberikan suasana yang modern dan unik. Beberapa pose yang cocok untuk foto prewedding di kota adalah berjalan di jalan-jalan kota atau di atas jembatan, duduk di depan gedung-gedung tinggi, atau menikmati panorama kota dari tempat tertinggi di kota.

Itulah beberapa referensi tentang prewedding outdoor yang dapat diambil. Setiap lokasi dan suasana memberikan keunikan dan kesan yang berbeda. Kamu juga bisa baca tentang 10 Gaya Foto Prewedding ala Korea yang Dijamin Kiyowo Banget!. Semoga artikel ini bermanfaat dan kalian mendapatkan hasil foto prewedding yang sempurna!


Kunjungi WeddingMarket Fair pameran pernikahan Internasional dan Tradisional Indonesia. Kamu bisa melengkapi seluruh kebutuhan pernikahan karena akan ada 100+ booth vendor pernikahan terbaik dari 15+ kategori.Pameran ini akan diselenggarakan pada tanggal 27 - 28 Mei 2023 di The Krakatau Grand Ballroom, Green Terrace. Selain hadir untuk memenuhi kebutuhan pernikahan impian calon pengantin dengan berbagai vendor pernikahan terbaik, para pengunjung pun akan disuguhi berbagai keuntungan selama pameran berlangsung, diantaranya sebagai berikut:

  • Kesempatan memenangkan Grand Prize
  • Hadiah langsung berupa produk dan jasa vendor partisipan
  • Promo spesial dari berbagai vendor partisipan
  • Voucher diskon untuk berbelanja selama pameran
  • Mengikuti berbagai talkshow seputar pernikahan
  • Suasana pameran dengan beragam dekorasi estetik dan photobooth menarik
  • Free test food

Dengan mengusung tema "Fairy Tale in The Ocean" pastinya pameran pernikahan unik ini sayang untuk dilewatkan. Untuk mengikuti acara ini, kamu bisa melakukan pemesanan tiket masuk secara gratis di tautan ini. Jumlah tiket terbatas, jadi, segera daftarkan dirimu ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...