Pilih Kategori Artikel

5 Cara Mengambil Hati Calon Mertua saat Bertemu Pertama Kali
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Mengenal dan menemui calon mertua untuk kali pertama seringkali menjadi momok yang cukup menakutkan bagi para pasangan muda saat ini. Seperti yang sering kita dengar dan ketahui, bahwa kesan pertama yang baik akan menentukan nilai kita, khususnya dihadapan calon mertua. Banyak orang berusaha untuk dapat taklukan hati mertua dengan cara yang beragam. Oleh karenanya,  berikut kami tulisan tentang cara mengambil hati calon mertua ketika kamu akan bertemu dengan orang tua si dia. 

1. Pakai Baju yang Pantas

Tampil menarik dan juga pantas dihadapan calon mertua kita tentu akan menjadi nilai lebih tersendiri bagi kalian yang ingin meraih restu dari calon mertua kalian bukan? Nah, untuk itu, kalian harus mampu memadu padankan busana yang trendi namun tetap sopan dan juga pantas untuk bertemu dengan calon mertua kalian. 

Sebagai referensi, calon pengantin sekalian bisa memilih pakaian bernuansa warna cerah seperti putih, merah muda, biru, atau merah untuk menunjukkan suasana hati kalian yang juga tengah dipenuhi warna-warni asmara bukan?  

Misalnya, ketika sedang momen lebaran, kamu bisa gunakan baju lebaran yang rapi, bersih, dan sopan. Juga pahami mendekati calon mertua saat momen hari lebaran.

2. Datang Tepat Waktu

Memenuhi janji temu atau justru undangan dari para calon mertua kalian, selain berpenampilan yang pantas dan sopan, tentunya hadir tepat waktu tentunya harus kalian lakukan ya calon mempelai sekalian. Selain menunjukkan sisi bertanggung jawab kalian, dengan hadir tepat waktu pun kalian akan dinilai dapat menghargai undangan dari calon mertua kalian lho. 

3. Jaga Sopan Santun

Nah, kalo untuk urusan yang satu ini, tentu sudah menjadi kewajiban bagi para calon mempelai semua untuk dapat terus menjaga sikap dan juga sopan santun kepada calon mertua bukan? Menjaga cara bicara, cara makan, hingga cara untuk menolak suatu tawaran dari calon mertua tentu menjadi satu kesatuan dalam upaya untuk menjaga hubungan baik dengan para calon mertua ya. 

Namun, menjaga sopan santun kepada para calon mertua tentunya harus diiringi dengan ketulusan ya calon mempelai sekalian. Karena percaya atau tidak, ketulusan dalam bersikap akan sangat berpengaruh.

4. Jangan Mengumbar Kemesraan

Menilik pada budaya ketimuran yang selama ini kita anut, banyak dari para orang tua yang menganggap dan melihat bahwa bila kita duduk terlalu dekat dengan calon mempelai kita merupakan suatu bentuk kemesraan yang diumbar lho. Nah, untuk menjaga nilai positif diri dihadapan para calon mertua, maka ada baiknya bila kalian dapat menjaga jarak dengan pasangan kekasih kalian saat bersama dengan para orang tua ya. 

Selain itu, bila calon mertua kalian cukup kental dengan norma budaya ketimuran, hindari juga untuk melakukan kontak fisik dengan pasangan kalian, seperti bergantengan tangan, apalagi berpelukan ya.

5. Membawa Hadiah

Memberikan hadiah kepada calon mertua disaat kalian bertemu untuk pertama kalinya tentunya dapat menjadi nilai lebih tersendiri bagi kalian lho calon mempelai sekalian. Selain itu, hal ini dapat menjadi cara kalian untuk menunjukkan sisi kepedulian kalian kepada calon mertua kalian. 

Hadiah untuk calon mertua atau bingkisan yang bisa kalian bawakan kepada calon mertua kalian mulai dari makanan ringan, pakaian, hingga mungkin ornamen hiasan ya calon mempelai sekalian. Atau mungkin sebelum membelikan hadiah, kalian bisa menanyakan kepada sang kekasih, hal apa saja yang digemari oleh kedua orang tuanya ya.

Lalu, apakah kalian sudah bersiap untuk menemui calon mertua kalian? Semoga artikel ini dapat membantu kalian ya calon pengantin sekalian. Tertarik untuk membaca artikel lain? Yuk dapatkan berbagai insight percintaan dan pernikahan hanya di artikel terbaik WeddingMarket.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...