Pilih Kategori Artikel

Taklukkan Hati Mertua dengan Mudah, Berikut Tipsnya!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pasangan yang sudah yakin antara satu sama lain wajib melibatkan orang tua untuk ke jenjang yang lebih serius, salah satunya dengan diperkenalkan kepada orang tua pasangan. Hal ini merupakan momen yang ditunggu dan juga mendebarkan hati karena takut hal yang tak diinginkan terjadi. Bersikap baik dan sopan kepada orang tua saja tidak cukup untuk taklukkan hati calon mertua.

Hati yang berdebar-debar, pikiran yang kemana-mana, bahkan kaki yang bergetar hingga suara yang sulit keluar kadang mewarnai pertemuan antara calon menantu dengan calon mertuanya. Hal ini kadang dikarenakan ketidaksiapan kamu dalam bertemunya. Untuk itu, berikut ini tips menaklukkan hati calon mertua:

  1. Bersikap sopan

Sikap menjengkelkan yang diperlihatkan calon mertua kamu harus tetap tenang, sabar dan jangan menunjukkan sikap kesal yang kamu rasakan kepadanya. Bersikap sopan adalah sikap yang harus lakukan. Saat kamu berkunjung ke rumah pasanganmu, ternyata sikap calon mertua tak acuh terhadapmu, maka bersabarlah, karena mungkin dia sedang mengujimu dan kamu harus tetap memulai percakapan yang menarik agar tidak membosankan. Memang tidak mudah taklukkan hati mertua namun kamu harus tetap sopan dan bersabar untuk menghadapinya.

  1. Mengulik kegemaran calon mertua

Mencari tahu kegemaran mulai dari hobi, makanan dan apapun yang calon mertua sukai merupakan hal yang wajib kamu lakukan untuk mengambil hatinya. Jika kamu sudah mengetahui itu semua, maka sangat mudah kamu berkomunikasi dengan calon mertua. Target yang dapat kamu interogasi untuk mengetahui semua hal tersebut ialah pasanganmu sendiri ataupun kakak/adik dari pasanganmu karena merekalah yang mengetahui betul apa yang menjadi kegemaran calon mertua. Meskipun kamu sudah mengetahui secara perlahan, pastikan sikapmu apa adanya di hadapan orang tua dan lakukan dengan ikhlas untuk menunjukkan bahwa kamu memang tulus ingin dekat dengan keluarga pasangan.

  1. Komunikasi yang baik

Jika kamu sudah yakin dengan pasanganmu, maka tahap selanjutnya adalah berkomunikasi yang baik dengan calon mertua. Katakan dengannya apa yang kamu rasakan. Bicaralah dengan serius dan yakini dengan baik bahwa kamu serius dengan anaknya dan sangat mencintai dengan tulus lahir batin. Bicaralah dengan santai namun serius, tidak perlu berkeras hati.

  1. Menunjukkan rasa kasih sayang

Dihadapan calon mertua, kamu perlu menunjukkan sesekali rasa kasih sayangmu terhadap pasangan namun tak harus berlebihan. Dengan begitu calon mertua bisa menilai dengan sendiri bahwa kamu memang mencintai anaknya.

  1. Membawa buah tangan

Berkunjung ke rumah calon mertua tidak afdol kalau tidak membawa buah tangan seperti kue kering, brownis, atau makanan lauk. Buah tangan tidak harus berupa makanan bisa saja berupa barang. Sikap tersebut bukan semata untuk 'caper' di depan calon mertua melainkan menunjukkan bahwa kamu senang dan menghargai keluarga pasangan. Kalau kamu bisa memasak, tunjukkan keahlian tersebut dan membuatkan menu spesial untuk calon mertua atau bisa juga memasak bareng. Menjadi nilai plus tersendiri karena calon mertua tidak khawatir anaknya kelaparan dan dijamin perjuangan kamu ke depan dalam taklukkan hati calon mertua lebih mudah.

  1. Hindarkan penggunaan gadget berlebihan

Kebanyakan orang merasa risih kalau orang yang sedang bercakap tidak fokus karena penggunaan gadget, terutama orang tua. Sikap tersebut bisa dinilai belum dewasa dan tidak bisa menghargai orang yang sedang berada dikelilingnya. Lebih baik letakkan gadget-mu di atas meja dan siapkan diri berbincang dengan calon mertua dengan topik yang sudah kamu siapkan. Pada dasarnya calon mertua juga ingin mengetahui seberapa kesiapan kamu dalam taklukkan hati calon mertua yang akan menjadi orang tua bagi dirinya.

6 hal di atas bisa kamu praktikkan untuk taklukkan hati calon mertua. Selamat mencoba dan berjuang semoga berhasil!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...