Pilih Kategori Artikel

Catering Pernikahan Banjarnegara, Apa Saja Menu Spesialnya?
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Catering pernikahan Banjarnegara bisa menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang ingin menyelenggarakan acara pernikahan dengan adat Jawa. Kota ini juga memiliki ragam menu pilihan menu yang khas dan biasa disajikan di acara pernikahan. Banyak vendor-vendor yang mampu membuat hidangan tersebut dengan sangat baik. 

Menu khas yang dimiliki oleh catering tersebut biasanya cukup disukai oleh masyarakat khususnya warga asli Banjarnegara. Dengan memilih vendor yang tepat, maka beberapa jenis menu khas Banjarnegara ini bisa disajikan dengan penampilan dan rasa yang terbaik. Kamu tentunya menginginkan penyajian yang terbaik untuk setiap makanan di acara pernikahanmu. 

Dengan bantuan vendor yang handal, apapun jenis menunya bisa disajikan dengan sangat baik. Tak hanya itu, pelayanan yang terbaik tentu menjadi kunci kelancaran proses penyajian makanan. Jika kamu ingin mendapatkan vendor terbaik maka kamu harus pandai mencermati dan meneliti bagaimana kinerja mereka. 

Apalagi, jika kamu ingin menyajikan hidangan khas Banjarnegara sebagai pendukung tema acara pernikahan adat Jawa. Catering pernikahan Banjarnegara yang kamu pilih tentunya harus mampu menyajikan hidangan yang sesuai dengan keinginanmu. hal ini bisa membantu mewujudkan acara pernikahan dengan lebih lancar dan terkendali. 

Menu khas dari daerah ini terdiri dari berbagai macam pilihan. Pada umumnya, menu yang disajikan hampir sama dengan adat Jawa lainnya. Namun, beberapa diantaranya lebih sering disajikan di acara pernikahan yang diselenggarakan di daerah Banjarnegara.  

Soto Krandengan

Menu yang pertama ini ini bisa disajikan pada acara pernikahan. Cita rasanya yang gurih dilengkapi tetesan jeruk nipis dan kuah kental membuat siapapun yang mencicipinya akan merasa ketagihan. Salah satu vendor yang bisa menyediakan menu ini ialah Cinematik catering. 

Vendor catering pernikahan Banjarnegara yang satu ini bisa menyajikan menu khas Banjarnegara untuk dijadikan menu utama maupun pondokan. Isinya sendiri terdiri dari daging sapi, toge, ketupat dan disiram dengan kuah santan yang cukup kental. Citarasa khas Banjarnegara tersebut akan sangat terasa dengan soto ini. 

Kamu bisa memesan jumlah porsi sesuai kebutuhanmu pada vendor catering Banjarnegara yang sudah disebutkan sebelumnya. Biasanya setiap vendor yang berasal dari kota ini akan sanggup membuat hidangan tersebut sesuai pesanan. Jadi jika kamu ingin menu ini dihadirkan kamu tak perlu khawatir karena ada salah satu vendor bernama Cinematik catering yang bisa menanganinya. 

Bakso Ketupat 

Di daerah Banjarnegara, terdapat 1 tempat makan yang paling favorit berupa kedai bakso. Bakso khas tempat tersebut tidak ada salahnya untuk disajikan pada acara pernikahan di Banjarnegara. Kamu bisa meminta pihak catering pernikahan Banjarnegara ini untuk menyediakan hidangan tersebut sebagai pondokan. 

Hidangan tersebut bisa dimasak langsung oleh pihak catering maupun didatangkan langsung dari penjual aslinya. Dengan begitu, keaslian rasa dari hidangan tersebut bisa kamu rasakan dan para tamu yang hadir bisa merasa puas. Sebab, tak lengkap rasanya jika datang ke daerah tersebut tanpa mencoba bakso ketupat tersebut. 

Salah satu vendor yang bisa melayani permintaanmu ini ialah Langgeng Catering Service. Kamu bisa me-request menu ini untuk dihidangkan di bagian pondokan. Rasa yang diciptakannya bisa lebih otentik karena mereka berasal dari daerah Banjarnegara asli. Dengan menggunakan jasa catering pernikahan mereka, kamu bisa menghidangkan beberapa makanan makanan khas Banjarnegara. 

Jika kamu merasa bingung dengan harganya, kamu tak perlu khawatir karena pada umumnya harga hidangan ini hanya dibanderol dengan 10.000 rupiah. Jadi, untuk dihidangkan di acara pernikahan oleh catering pernikahan Banjarnegara akan diatur sedemikian rupa dengan porsi yang lebih minim sehingga harganya pun lebih terjangkau. 

Es Dawet

Siapa sih yang tidak kenal dengan es dawet? Minuman dingin khas Banjarnegara ini juga bisa kamu hadirkan pada acara pernikahanmu. Kamu bisa membuat acara pernikahan mu menjadi lebih unik. Hal ini dikarenakan menu yang satu ini cukup jarang dihadirkan dalam acara pernikahan. 

Dengan menggunakan vendor catering pernikahan Banjarnegara terbaik, kamu bisa menyajikan es dawet ini dengan rasa yang asli. Kamu bisa menggunakan salah satu vendor ternama yaitu Wonoboga catering. Jika kamu melihat portofolionya, kamu akan menemukan paket menu prasmanan dengan es dawet sebagai menu pondokannya. 

Hal ini bisa menjadi keuntungan tersendiri untukmu yang ingin menyajikan hidangan khas dari Banjarnegara ini. Terkadang, beberapa orang sering memiliki keinginan namun beberapa vendor tidak bisa menunaikannya karena keterbatasan atau alasan lainnya. Dengan memilih vendor yang tepat, maka kamu bisa menyajikan minuman ini. 

Apalagi jika catering pernikahan Banjarnegara tersebut sudah menyediakan menu ini dalam daftar paket prasmanan yang bisa kamu pilih. Kamu tak perlu lagi mencari penjualnya langsung agar bisa hadir di acara pernikahanmu. Terlebih dahulu kamu bisa melakukan kan tester atau mencoba menu yang satu ini agar sesuai keinginanmu. 

Mendoan

Menu berikutnya yang jangan sampai ketinggalan ialah mendoan. Menu olahan tempe khas jawa ini juga biasa hadir di acara pernikahan daerah Banjarnegara. Kamu bisa menyajikan menu ini untuk pelengkap menu utama atau dihidangkan pada area gubukan. Sediakan pelengkap lainnya seperti sambal atau cabe rawit untuk menambah rasanya. 

Kamu bisa memesannya pada catering pernikahan Banjarnegara. Biasanya, setiap vendor di sana pasti bisa menyediakan menu catering pernikahan yang satu ini. Hal ini dikarenakan ketersediaan bahan baku nya pun cukup mudah ditemukan di daerah tersebut. Jadi, setiap vendor bisa menghadirkannya sebagai menu utama maupun pondokan. 

Kamu bisa memilih vendor yang menyajikan langsung menu tersebut dalam pilihan paket untuk acara prasmanan. Hal ini bisa mempermudah pihak vendor maupun kliennya yang menginginkan menu tersebut untuk dihidangkan bagi para tamu. Tak perlu lagi mencari pedagang asli secara terpisah untuk menyajikannya. 

Semua hal akan ditangani langsung oleh vendor catering. Hal ini tentu juga membuatmu bisa lebih hemat dalam pengeluaran. Sebab harga yang kamu bayarkan sudah termasuk semua peralatan dan kelengkapannya. Catering pernikahan Banjarnegara tersebut juga bisa memberikan rasa yang asli dari menu tersebut.

Beberapa menu di atas bisa kamu sajikan untuk acara pernikahanmu. Bila perlu, pilihlah vendor yang menyediakan langsung beberapa menu tersebut pada pilihan paket menunya. Hal ini bisa membuatmu lebih mudah dan nyaman untuk memilih dan menyajikannya bagi para tamu. Pemilihan menunya bisa kamu konsultasikan dengan pihak catering. 

Untuk rasanya, kamu harus cicipi terlebih dahulu dengan melakukan survei langsung pada acara pernikahan lain yang ditangani oleh vendor tersebut. Hal ini bisa membuatmu lebih yakin jika kamu ingin memilih vendor tersebut. Apalagi jika tema dari acara pernikahanmu ialah adat Jawa. Setiap unsur yang ada di dalamnya harus mampu mewujudkan konsep tersebut. 

Catering pernikahan Banjarnegara memiliki peran yang sangat penting untuk melangsungkan acara pernikahanmu lebih kental dengan adat istiadat khususnya Banjarnegara. Tentunya kamu bisa mengenang acara pernikahanmu dengan sangat baik karena semua pengisi acaranya sangat berkesan. Pastikan kamu cermat memilih vendor pernikahan yang sesuai. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...