Pilih Kategori Artikel

Trik Jitu Dapatkan Paket Catering Murah di Jakarta Timur
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Berburu kuliner enak dalam jumlah banyak dan untuk acara besar seperti hajatan atau pernikahan di Jakarta Timur yang murah meriah? Kamu bisa memesan jasa catering pernikahan yang pastinya simple dan praktis. Saat ini banyak jasa penyedia catering pernikahan murah di Jakarta Timur yang secara khusus menangani acara-acara besar seperti pernikahan, khitanan, dan hajatan lainnya.

Layanan ini biasanya mengcover semua daerah Jaktim seperti Ciracas, Pondok Kelapa, Pasar Rebo, Cibubur, Pulogadung, Cijantung dan sekitarnya. Jasa ini juga melayani catering untuk acara lamaran, pesta pernikahan, seminar, arisan keluarga, rapat, meeting, buka puasa bersama hingga paket catering lebaran hari raya Idul Fitri. Semua layanan ini sudah lengkap termasuk ongkos kirim, dan peralatan yang lengkap dengan petugas waiter saat acara berlangsung.

Usaha Catering Sediakan Paket Murah Demi Kelangsungan Bisnis saat Pandemi

Mengingat masa-masa sulit di saat pandemi seperti sekarang ini yang hampir meluluhlantakkan roda perekonomian dari berbagai sektor, banyak jasa catering pernikahan murah di Jakarta Timur yang mempersembahkan menu prasmanan ekonomis dengan variasi harga yang lebih terjangkau mulai dari 12 sampai dengan 20 ribu rupiah per box. Hal ini tentu saja untuk membantu warga DKI yang ingin menyelenggarakan pesta dengan catering berkualitas serta harga yang sangat terjangkau.

Biasanya, mereka juga melayani pesanan untuk paket wedding lengkap di daerah Jakarta Timur seperti untuk resepsi gedung ataupun rumah tanpa ditambahkan ongkos kirim lagi. Termasuk catering untuk acara-acara di kantor. Format menu yang  disediakan berupa nasi box, buffet atau catering prasmanan, dan paket pernikahan lengkap. 

Layanan catering pernikahan murah di Jakarta Timur ini menyediakan ragam pilihan menu dalam berbagai acara. Paket layanan ini sudah lengkap dengan peralatan makan, meja dan covernya, serta pelayan untuk pesanan diatas 100 porsi. Kemudian, untuk kamu yang ingin merayakan pesta pernikahan, jasa catering ini juga tersedia untuk dipesan sebagai hidangan catering pernikahan tanpa paket lainnya. 

Demikian juga untuk acara di rumah seperti catering buka puasa, arisan keluarga, ataupun catering untuk acara lamaran. Juga catering untuk acara formal di kantor seperti rapat, seminar, dan lain sebagainya. Karena selain menu prasmanan, mereka juga menyediakan paket catering nasi kotak.

Paket menu nasi box ini sangat pas untuk kamu yang menginginkan suatu hidangan simple, bisa dibawa pulang dan tentunya dengan harga yang lebih murah. Pesanannya ini akan diantarkan langsung ke lokasi kamu secara cuma-cuma atau free delivery loh, dengan kuota pemesanan tertentu pastinya. 

Gunakan 5 Trik Ini Agar Dapat Catering Murah di Jakarta Timur

wm_article_img
Foto: Flickr

Semua layanan tersebut ada di paket catering pernikahan murah di Jakarta Timur yang lengkap dengan sistem order mudah, murah serta terpercaya dan sudah sangat berpengalaman.

Walaupun begitu, kamu tetap harus sangat hati-hati dan teliti saat memilih jasa catering. Jangan sampai acaramu nanti jadi berantakan hanya karena masalah catering yang tidak sesuai. Berikut ini ada beberapa trik untuk memilih jasa catering yang baik dan benar serta bisa kamu tiru agar dapat menemukan vendor yang sesuai dengan kriteria kamu.

1. Lakukan Survei dan Food Testing

Tak bisa dipungkiri, rasalah yang menentukan bagus atau tidaknya suatu jasa catering. Lakukan survei dengan menanyakan rekomendasi dari keluarga, teman, tetangga terdekat. Rekomendasi dari mereka pasti berasal dari pengalaman, jadi hal ini bisa sangat membantu serta lebih menghemat waktu. 

Setelah itu minta juga kepada vendor catering untuk melakukan food testing atau pencicipan makanannya. Bisa secara berbayar bahkan gratis jika kamu sudah menandatangani kontrak. Maksimalkan kesempatan tersebut kemudian diskusikan dengan pasangan dan keluargamu. Pilihlah yang dirasa paling cocok dengan selera kamu dan pasangan.

2. Tentukan Budget atau Anggaran yang Sesuai

Catering untuk acara besar seperti pernikahan tentu mengambil porsi yang cukup besar dari anggaran biaya pernikahan kamu. Cobalah untuk menentukan batas budget tertentu untuk jasa catering, agar anggarannya tidak melambung dan jauh dari perkiraan. 

Rencanakan dengan sangat matang dan buat list daftar tamu yang akan hadir. Jumlahkan kemudian cocokkan dengan budget tersebut. Hal ini bisa kamu terapkan saat mulai mencari jasa catering ya.

3. Cek Kelengkapan Alat dan Fasilitas Pendukung yang Diberikan

Jasa catering profesional tentu saja akan menyediakan layanan terbaik untuk customernya. Tetapi kamu juga perlu teliti dengan kelengkapan ataupun fasilitas pendukung yang mereka beri. Siapa tau nanti ternyata ada beberapa hal tertinggal dan bisa menimbulkan masalah saat acara berlangsung. 

Jadi, sebaiknya dipersiakan dengan matang dari awal supaya acaranya berjalan dengan lancar dan khidmat tanpa kurang suatu apapun. Hari spesial yang akan kamu kenang seumur hidup ini pastinya akan menjadi momen yang sangat berkesan.

4. Pastikan Vendor Berkompeten, Profesional, dan Berpengalaman di Bidangnya

Selanjutnya, pastikan bahwa vendor yang kamu pilih adalah yang terbaik dengan kompetensi yang mumpuni serta berpengalaman. Cek review dari customer mereka terdahulu dan juga yang paling penting kebersihan dari jasa catering pernikahan murah di Jakarta Timur yang kamu pilih tersebut. 

Tapi jangan terlalu khawatir, biasanya jasa catering yang memang sudah berpengalaman dan terpercaya serta direkomendasikan oleh banyak orang, pasti menjaga kualitas dari produk mereka. Dan mereka juga pastinya ingin feedback dari pelanggan yang bagus dan puas dari layanan mereka.

5. Ketentuan Pembayaran serta Kontrak yang Jelas

Pastikan juga kamu membuat kontrak dokumen yang sebaiknya terdapat keterangan mengenai daftar makanan, minuman, jumlah tamu, dan sistem penyajian makanan seperti misalnya dengan konsep prasmanan, a la carte, ataupun yang lainnya.

Kemudian jumlah pelayan yang bisa membantu saat acara berlangsung dan bagaimana proses pembersihan setelah acara berakhir serta durasi pelayanan dan yang terakhir ketentuan pembayaran yang biasanya deposit sebesar 30%, sebelum acara berlangsung 50%, baru setelah pembersihan dilunasi sisa yang 20%.

Sekian beberapa trik memilih jasa catering pernikahan murah di Jakarta Timur yang bisa kamu coba. Tetapi semuanya kembali lagi tergantung pada keputusan kamu. Coba diskusikan masalah catering ini dengan keluarga dan pasangan. Jangan sampai kamu pusing sendiri dan mulai stress dalam mempersiapkan acara bahagiamu tersebut. 

Apalagi ditambah kondisi pandemi yang saat ini masih terjadi terutama di Jakarta yang merupakan salah satu pusat penyebaran virus COVID-19. Pastikan imunitas dan daya tahan tubuhmu baik sehingga kamu bisa merencanakan acara pernikahan ini dengan baik. Selalu gunakan masker dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir serta tetap menjaga jarak.

Bagaimana niat baik pernikahan harus dilakukan dengan segera, tetapi kamu juga harus ingat dengan protokol kesehatan yang harus dilakukan secara ketat agar tidak terjadi kejadian apapun yang tidak diinginkan. Tapi apapun itu selamat atas pernikahannya, semoga ulasan catering pernikahan murah di Jakarta Timur diatas bisa membantu kamu dalam merencanakan pernikahan yang ideal dan berkesan.

Guna mendukung calon mempelai saat pandemi, WeddingMarket pun hadir menjadi solusi kamu yang ingin menikah namun mempersiapkan segalanya secara online. Kamu bisa mencari berbagai vendor mulai dari catering, dekorasi, hingga venue melalui WeddingMarket. Selain itu, kamu bisa gunakan platform WeddingTools dari kami untuk mencatat to do list, guest list, hingga manajemen vendor. 

Kalau bisa persiapkan segalanya di satu platform, kenapa harus lebih?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...