Pilih Kategori Artikel

Mengenal Ethical Jewellery, Cincin Tunangan Terindah yang Ramah Lingkungan dan Masih Jarang Orang Pakai
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tidak seperti parfum mahal atau tas branded karya desainer ternama, perhiasan lebih erat kaitannya dengan emosi pemakainya. Biasanya perhiasan digunakan untuk acara-acara khusus seperti pertunangan, pernikahan, pemberian hadiah untuk orang spesial, hingga self rewardKetika kita mengenakannya di atas kulit kita, tentu benda ini akan lebih erat dengan kita daripada barang mewah lainnya. Dengan keistimewaannya tersebut, perhiasan dalam hal ini cincin yang dicintai dan dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama, harus memiliki tingkat keindahan luar dan dalam. 


Salah satu jenis cincin yang memiliki keindahan dari luar dan dalam adalah ethical jewellery. Mungkin jenis cincin yang satu ini masih asing di telinga beberapa orang, namun ketika mengetahuinya kami bisa jamin kamu akan langsung jatuh cinta. Ini juga akan menjadi cincin tunangan terindah untuk kamu dan pasangan. 


Apa Itu Ethical Jewellery?

wm_article_img
Foto: Sustainably Chic

Sebelum membahasnya lebih jauh, ada baiknya kamu memahami dulu apa yang dimaksud ethical jewellery. Ethical secara harafiah dikutip dari Cambridge Dictionary berkaitan dengan keyakinan tentang apa yang benar dan salah secara moral. Ethical jewellery sendiri diartikan sebagai perhiasan yang memiliki dampak lingkungan rendah dan memiliki dampak positif kepada orang-orang yang terlibat mulai dari pembuatannya hingga pada akhirnya diterima oleh end user dalam hal ini adalah kita sebagai pemakai perhiasan tersebut. 


Setiap pengrajin ethical jewelry membuat sebuah rantai pasokan yang dapat dilacak dan dipertanggungjawabkan atas bahan dasar emas yang dipergunakan. Ketika memutuskan untuk membeli perhiasan ini, kamu akan mengetahui secara transparan setiap orang yang terlibat dalam pembuatannya diperlakukan dengan dengan adil. Dipandang dari segi makna kuat dan historisnya, tentu perhiasan yang satu ini cocok untuk kamu yang mencintai segala hal yang berkaitan dengan sustainability. Dengan membelinya akan menunjukkan bahwa kamu juga peduli dengan lingkungan. Lalu, pertanyaan yang akan muncul selanjutnya adalah….


Bahan Seperti Apa yang Sebenarnya Dipergunakan?

wm_article_img
Cincin: Gardens of The Sun

Bahan yang dipergunakan biasanya menggunakan logam daur ulang dari perhiasan atau permata yang dibuat di laboratorium. Sebenarnya indonesia memiliki cukup emas dan perak yang bisa digunakan lagi tanpa menambang lebih banyak dari bumi secara sekaligus dapat mengurangi polusi merkuri. Selain itu, kita semua tahu bahwa penambangan emas dipenuhi dengan praktik-praktik kerja yang tidak etis, bukan? Padahal kita semua masih tetap bisa menikmati perhiasan yang indah dengan rasa yakin bahwa sumber bahan dan pengrajinnya diperlakukan dengan etis, yaitu dengan memilih ethical jewellery untuk dipakai.


Mengapa Harus Memakai Ethical Jewellery Sebagai Cincin Tunangan?

wm_article_img
Cincin: Gardens of The Sun

Kalimat “untuk mengubah dunia” mungkin terdengar sangat klise. Namun kamu harus tahu bahwa dengan menyatakan hal itu untuk moment sakral seperti pertunangan, kamu dan pasanganmu adalah orang yang penuh dengan keberanian. Komitmen yang didasari dari menjaga bumi kita akan tumbuh dari dalam yaitu pengrajin cincin ethical ini dan dari luar yaitu kamu atau kita semua sebagai pembeli sekaligus pemakai perhiasan itu.


Penjual perhiasan ini perduli dengan apa yang kamu dan pasanganmu pakai, mulai dari mana bahan bakunya berasal, hingga bagaimana mereka memperlakukan pengrajin-pengrajin lainnya dari segi kemanusiaan. Dengan latar belakang demikian, tentu kamu dan pasanganmu juga menjadi orang yang peduli terhadap bumi dan orang lain.


Sisi historical yang kental ini akan membuat semua pihak bangga atas hasil karya yang dibuat dan sebuah cincin yang dikenakan. Kenangannya akan abadi hingga maut memisahkan. Kamu juga bisa menceritakan kepada anak cucu kelak bahwa kamu telah berkontribusi pada lingkungan dan kemanusiaan, diiringi dengan berlangsungnya momen sakral antara kamu, pasanganmu, dan keluarga yang menyaksikan. Cincin ini akan menjadi cincin tunangan terindah yang jarang orang pakai. Romantis, bukan?


Inspirasi Model Cincin Tunangan Ethical

wm_article_img
Foto: aetherdiamonds

Saat melihat cincin ini, kamu tidak akan percaya tentang bahan pembuatannya. Berlian yang cantik ini dibuat menggunakan karbon yang ditarik dari atmosfer sehingga setiap karat yang kita pakai, berdampak positif pada iklim kita. Bayangkan apabila kamu menggunakan cincin berlian solitaire ethical berbentuk pear yang sangat cantik ini. Kamu tidak hanya akan mendapatkan cincin tunangan terindah melainkan juga secara tidak langsung berkontribusi terhadap lingkungan.


wm_article_img
sumber: urbankissed.com

Cincin dengan desain koin yang unik ini cukup minimalis dan tak akan lekang oleh waktu. Cincin tunangan unik ini terbuat dari bahan dasar daur ulang perak 925. Prinsip penggunaan material secara berulang-ulang seperti ini juga memberikan dampak baik bagi pengurangan limbah logam di lingkungan.


Cincin dengan batu yang indah ini dibuat dengan meminimalkan limbah dan mengukur keluaran karbon dalam proses produksinya. Pengrajin juga secara aktif mencari alternatif untuk bahan kimia dan segala proses pembuatan yang dapat menjadi racun untuk lingkungan.


wm_article_img
Cincin: Gardens of The Sun

Kamu bisa berbangga karena menjadi warga negara Indonesia yang memiliki produk secanggih ini. Cincin-cincin ethical yang cantik ini diproduksi di Indonesia oleh tangan pengrajin Indonesia. Cincin tunangan terindah dengan prinsip ethical ini akan menjadi surat cinta dari sepasang kekasih untuk seumur hidup mereka. Memiliki pesan magis yang tersirat, cincin ini akan menceritakan kisah romantis kamu dan pasangan untuk momen spesial seperti pertunangan dan pernikahan.


Itu dia ulasan tentang cincin tunangan terindah yang jarang orang pakai. Selain eco-friendly, model cincin tunangan ethical juga sangat elegan, bukan? Kamu bisa mengukir kenangan menakjubkan dari cincin tunanganmu dengan memakai perhiasan ethical ini. Kamu juga bisa cari tahu lebih lanjut tentang kisaran harga cincin tunangan beserta sejarahnya yang pernah WeddingMarket ulas sebelumnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan kamu bisa menemukan inspirasi terbaik untuk pemilihan cincin tunangan kamu, ya!


Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...