Pilih Kategori Artikel

Tips dan Inspirasi Contoh Album Kolase Wedding
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan adalah salah satu momen yang sakral serta sangat emosional bagi pasangan tersebut. dimulai dari persiapan pengantin baik pria dan wanita, sampai momen ketika kedua mempelai merayakan perayaan sampai ketika malam hari. Nah dengan demikian fotografer akan mengabadikan momen tersebut  dan nantinya akan di cetak di album foto pernikahan supaya bisa dikenang untuk pasangan tersebut seumur hidupnya.

Nah selepas acara tersebut selesai, album pernikahan pun tentunya adalah salah satu rekap atau kenang – kenangan yang terjadi di momen membahagiakan mu sebelumnya di acara pernikahan baik itu bersama pasangan, keluarga, teman dan tamu undangan. Setiap orang tentunya ingin mendapatkan kesan yang tidak akan pernah terlupakan sampai kapanpun. Nah maka dari itu acara pernikahan bisa kamu manfaatkan.

Kapan lagi kamu menjadi pasangan bak raja dan ratu walaupun hanya satu hari saja. Maka dari itu, album foto sangat penting diadakan. Yang nantinya pasti akan dikenang oleh pengantin. Namun tentunya supaya tidak sama dengan yang lain, kita harus memiliki konsep tersendiri untuk album foto pernikahan.

Nah supaya kamu memulai untuk menyiapkannya, dibawah ini adalah beberapa inspirasi serta tips untuk kamu dalam memilih album pernikahan untuk segala pose foto pernikahan kamu dan pasangan.

Tips – Tips dalam Memilih Album Foto Pernikahan

wm_article_img
Foto: nationsphotolab

1. Pemilihan Sampul

Baik itu albumnya kamu simpan dan hanya untuk acara spesial saja ataupun nantinya akan kamu perlihatkan pada tamu. Pastinya kamu ingin menggunakan sampul yang memang menarik dan juga kuat. Oleh karena itu sangat penting sekali mempertimbangkan baik itu menggunakan akrilik, kulit asli maupun hardcover. Namun apabila kamu ingin memberikan album pernikahan tersebut untuk hadiah. Maka kamu harus menyesuaikan sampul serta hiasan di dalamnya.

Disisi lain kamu juga dapat menghiasi sampul pada album foto pernikahan kamu dengan inisial nama lalu tanggal pernikahan dan tambahan bisa kamu tambahkan kata – kata yang puitis mengenai kisah kamu menggunakan tinta emas atau apapun. Selain itu juga menghias sampul pun dapat menggunakan foto pernikahanmu. Bahkan kamu juga dapat memilih supaya melapisi sampul dengan gambar atau foto kesukaanmu di hari tersebut lalu tambahkan pembungkus dalam casing akrilik supaya menjadi menarik.

2. Kisah Perjalanan Cinta Kamu

Setiap pasangan tentunya memiliki kisah mereka masing – masing soal cinta. Hal tersebut bisa kamu bumbui dengan tradisi keluarga hingga kepribadian masing – masing pasangan. Nah pastinya kamu ingin sekali menyuguhkan kenangan indah pada hari tersebut melalui album foto pernikahan. Supaya bisa mencapai hal tersebut kamu bisa mengingat kembali serta tulislah berbagai kenangan bersama pasanganmu.

Kamu bisa memulainya dari persiapan untuk acara pernikahan, penyusunan acara, tukar cincin sampai janji sehidup semati dan kemewahan acara pernikahanmu.nah oleh karena itu tidak ada salahnya membuat kenangan yang indah satu hari tersebut menjadi seumur hidup dengan album foto pernikahanmu nanti.

3. Membuat Kolase

Nah kolase dari foto pernikahan kamu tentunya bisa membuat berbagai hal detail pada pernikahan menjadi tersorot. Selain itu juga dengan menggunakan kolase foto pun bisa mengembalikan tenaga serta semarak perayaan hari besar kamu. Oleh karena itu kamu kumpulkan foto – foto ketika menari bersama pasangan, mengitari para tamu dan sebelum kamu berdansa dengan pengantin.

4. Stampled Foil

Jika kamu ingin lebih menarik lagi. Kamu dapat menambahkan sentuhan elegan. Selain itu kamu dapat memilih opsi stampled foil. Disana kamu bisa menambahkan baik itu nama serta tanggal pernikahan ke dalam desain kamu. Selain itu tampilan klasik tersebut bisa terlihat menarik dan juga terkesan elegan ketika dipajang di rak buku kamu. Maupun di kamar tidur atau juga di meja.

5. Menambahkan Detail Hiasan

Ketika kamu membuat desain album foto pernikahan. Tentunya jangan sampai lupa untuk memberikan sentuhan – sentuhan aksesoris supaya bisa lebih menarik. Contohnya adalah bunga maupun aksesoris lainnya. Selain itu juga kamu dapat memilih apa yang kamu inginkan termasuk menggabungkan berbagai macam latar belakang warna yang bervariasi di setiap halamannya.

6. Pilihlah Warna Sesuai dengan Mood Foto

Selanjutnya alangkah baiknya kamu memilih album foto pernikahan dengan warna background yang memang sesuai dengan suasana foto di halaman tersebut atau dalamnya. Sehingga dengan demikian album yang kamu lihat pun menjadi terlihat lebih menarik. Untuk contohnya kamu dapat memilih warna putih untuk backgroundnya pasalnya baju pernikahan pun akan terlihat lebih cantik dan indah dilihat ketika kamu gunakan.

Disisi lain dalam warna putih juga bisa memberikan kesan yang cerah dan cocok apabila digunakan untuk halaman foto keluarga. Disisi lain untuk warna pop color seperti biru teang maupun merah mudah cocok digunakan untuk anak – anak. Sehingga terlihat lebih lucu.

7. Kalimat yang Kamu Sukai

Terakhir, sebagai tambahan. Apabila kamu suka dengan salah satu film, lagu ataupun motivator yang memiliki kalimat yang keren dan bermakna untuk pernikahanmu. Maka kamu bisa menyertakan kalimat itu ke dalam album foto pernikahan. Selain itu juga kamu pilih font serta warna yang memang kamu sukai dengan pasangan.

Apabila kamu menyertakan kalimat di halaman mengenai acara pernikahanmu. Kamu dapat menambahkan beberapa kalimat yang lucu pada album tersebut supaya lebih menarik dan membuat hal tersebut menjadi terkenang.

Inilah Referensi Album Foto Pernikahan

Setelah diatas kamu simak berbagai tips dalam pemilihan album foto pernikahan. Nah untuk selanjutnya adalah beberapa album foto nikah yang mungkin salah satunya bisa menjadi referensi kamu untuk album foto nikahmu nanti. Nah berikut adalah ulasannya. 

1. Vintage Wood Cover Photo Album Book

wm_article_img
Foto: ShikShok from Pinterest

Terkadang kalian merasa bingung memilih desain album foto nikah. Nah jika iya kamu bisa menggunakan desain yang satu ini untuk album foto nikahmu nanti. Berbeda dengan yang lain pada halamannya berwarna hitam dengan kualitas terbaik. Selain itu juga kamu bisa menghiasnya dengan berbagai macam foto serta pesan di dalamnya.

Bukan hanya itu saja. Kelebihan pada contoh album foto ini yaitu pada covernya dimana terbuat dari kayu. Selain itu juga setiap halamannya akan terlindungi pasalnya seperti di press.

2. Album Foto Berkapasitas Besar

wm_article_img
Foto: artifactuprising

Jika kamu ingin album foto pernikahan yang bisa kamu tambah dengan momen ke depan tentunya album yang satu ini bisa menjadi pilihanmu karena selain memiliki kapasitas yang besar juga terdapat berbagai macam cover. Dari segi bahan produk tersebut menggunakan bahan suede yang anti air nah dengan demikian kamu tidak perlu khawatir apabila album tersebut terkena air.

Disisi lain terdapat poket baik itu horizontal maupun vertikal dan halaman self adhesive. Sehingga dengan demikian kamu dapat menyimpan foto dengan jenis apapun.

3. Album Foto Dear Moment

wm_article_img
Foto: amazon

Jika kamu memiliki konsep menarik seperti mencetak foto pernikahan dengan tema polaroid maka album ini bisa menjadi rekomendasi terbaik. Mengingat kembali bahwa foto instax sedang hangat – hangatnya selain cepat dicetak juga hasilnya sangat bagus. Disisi lain, album foto ini bisa kamu atur sesuka hati sehingga foto pernikahan lucu pun dapat tersimpan secara sistematis.

Sekian informasi yang bisa disampaikan untukmu mengenai inspirasi maupun tips untuk album foto pernikahan. Nah dengan demikian mungkin yang diatas tadi bisa menjadi inspirasi yang bagus untuk kamu di pernikahanmu nanti.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...