Pilih Kategori Artikel

Contoh Desain Album Foto Pernikahan Romantis dan Berkesan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan saat yang paling istimewa dan harus diabadikan untuk disimpan sebagai kenangan. Momen sakral yang menyatukan pasangan berbahagia ini, biasanya akan didokumentasikan dalam sebuah album foto pernikahan khusus yang romantis dan berkesan.

Foto pernikahan cukup berharga, karena biasanya akan disimpan untuk anak cucunya kelak. Dengan nilainya yang cukup tinggi tersebut, wajar jika pada setiap acara pernikahan akan ada sesi foto resmi yang memang secara sengaja dipersiapkan oleh pihak pengantin. Sesi ini juga menjadi bagian penting yang selalu dimasukkan pada rangkaian acara pernikahan tersebut.

Baik itu pernikahan adat, berkonsep internasional, minimalis, outdoor, indoor dan lainnya, pasti selalu ada kenangan yang diabadikan. Cara termudah untuk mendokumentasikan hal tersebut adalah dengan foto pernikahan. Kamu bisa mengkreasikannya dengan tema tertentu dan membuat photobook ataupun album khusus untuk acara tersebut.

Seiring dengan perkembangan teknologi sekarang ini mulai banyak jasa yang menyediakan fotografer profesional dengan harga yang lebih terjangkau. Sehingga untuk mendapatkan foto terbaik yang berkualitas bukan tidak mungkin untuk dilakukan lagi. Bahkan kamu juga bisa melakukannya sendiri menggunakan smartphone yang saat ini banyak dilengkapi kamera berkualifikasi tinggi.

Setelah mendapatkan gaya foto pernikahan terbaik, kamu bisa menggabungkannya pada satu tempat seperti album foto pernikahan dengan tema tertentu sehingga tercipta sebuah rangkaian cerita yang menarik dari prosesi pernikahan kamu tersebut. Menariknya album ini juga bisa dilengkapi dengan berbagai macam hiasan pendukung seperti box khusus yang lebih premium, yang akan menambah kesan mewah.

Tapi mungkin bagi sebagian orang hal ini bisa saja cukup merepotkan. Waktu yang terbatas karena kesibukan kerja dan keterampilan yang tidak mendukung membuat kita jadi sulit untuk melakukannya. Peluang ini diambil oleh beberapa pihak untuk dijadikan usaha. Selain bisa membantu pernikahan seseorang mereka juga bisa menjalankan sebuah bisnis.

Kamu juga bisa tetap berkontribusi dalam pembuatan album foto tersebut dengan cara merekomendasikan konsep dan tema  tertentu yang sesuai dengan selera kamu dan pasangan.

Contoh Album Foto Pernikahan yang Menarik

wm_article_img
Foto: beautifuloops._ from Instagram

Karenanya berikut ini ada beberapa inspirasi album foto pernikahan romantis dan berkesan yang bisa kamu gunakan pada foto pernikahanmu nanti.

1. Vintage Wood Cover Photo Album Book

wm_article_img
Foto: etsy

Dengan cover berbahan dasar kayu yang dapat menjaga setiap halamannya. Kamu juga mungkin sering merasa bingung ketika harus memilih konsep terbaik untuk sebuah item penting seperti album foto pernikahan. Namun jangan terlalu khawatir, dengan menggunakan tema vintage yang dilengkapi album berbahan kayu pasti akan tercipta kenangan berupa album foto pernikahan yang sangat berharga dan menarik untuk disimpan.

Terdiri dari halaman berwarna hitam dengan kualitas baik, kamu juga dapat menghiasnya dengan berbagai foto dan pesan yang mendukung. Kamu bisa membuatnya sekreatif mungkin agar tampilannya semakin unik dan berbeda. Cover berbahan kayu juga akan menjaga tiap halamannya dengan cukup baik karena seperti di press menggunakan mesin khusus.

2. Glory | Album Foto Magnetik Jumbo Landscape

wm_article_img
Foto: istockphoto

Acara pernikahan tentu saja bukan hanya menyatukan dua orang yang berjodoh tapi juga dua keluarga besar dari pasangan tersebut. Pernikahan juga sering dijadikan ajak silaturahmi berkumpulnya keluarga besar bahkan yang dari luar kota atau tempat yang jauh. Jika kamu dan pasangan memiliki banyak anggota keluarga, album foto berkapasitas besarlah yang kamu butuhkan. 

Album yang didesain berbentuk landscape yang dapat menyimpan foto hingga ukuran 10R ini bisa menjadi salah satu pilihannya. Kamu bisa menyesuaikan jumlah fotonya karena tidak ada poket di dalam album tersebut. Semakin kecil ukuran fotonya, semakin banyak pula foto yang dapat kamu simpan. Karena bentuknya yang cukup besar, album ini lebih disarankan untuk kamu yang ingin menyimpan banyak foto untuk dilihat-lihat di rumah. Album foto pernikahan lucu ini akan menjadi item kenangan pernikahan terbaik yang kamu miliki.

3. Album Foto Dear Moment

wm_article_img
Foto: amazon

Foto instax merupakan versi modern dari foto polaroid yang saat ini memang lebih digemari. Kamu tentunya bisa mendapatkan foto secara lebih cepat dengan menggunakan instax dibandingkan harus mencetak foto digital satu persatu. Jika kamu adalah penggemar foto instax, album foto yang satu ini pasti cocok banget nih. Kamu bisa mengatur urutan fotonya hingga tercipta satu cerita tersendiri yang tersimpan secara sistematis dan menarik.

4. 68 Pocket 4 Inch Desktop Calendar

wm_article_img
Foto: amazon

Selain album konvensional, kamu juga bisa menggunakan album foto berbentuk kalender yang cukup unik. Album foto mini juga bisa menemani kamu di meja kerja, tamu, pajangan rumah ataupun meja belajar. Seperti tampilannya tersebut, album ini merupakan album foto yang menyerupai kalender meja yang bisa kamu pajang.

Dengan bentuknya yang unik serta memuat foto yang berharga, kamu juga bisa menaruhnya di meja kerja bersama kalender agenda penting lainnya sebagai penyemangat dalam mengerjakan rutinitas harian. Tapi bukan hanya itu, kamu yang memiliki target dalam pekerjaan dengan jadwal yang padat juga bisa menaruh foto rencana liburan.

Album foto pernikahan merupakan kumpulan foto beserta kolasenya seperti prewedding yang didesain juga dikemas secara sistematis hingga menghasilkan pose foto pernikahan yang bercerita mulai dari foto makeup, prosesi pernikahan, pemberkatan nikah / Akad nikah sampai ke foto keluarga besar dan teman-teman juga kerabat terdekat. Gabungan ornamen juga pernak-pernik foto pernikahan & foto candid akan menjadikan album fotonya semakin bercerita.

Tips saat Memilih Album Pernikahan Terbaik

Berikut ini terdapat beberapa tips yang harus kamu perhatikan saat memilih album pernikahan terbaik dengan konsep yang berbeda. Pertama perhatikan covernya, pertimbangkan antara menggunakan kulit asli, akrilik ataupun hardcover. Kamu dapat menghias sampul albumnya dengan inisial nama, tanggal pernikahan, ataupun quotes tentang kisah cinta kamu yang tertulis dalam tinta emas dan kamu juga bisa menghiasnya dengan tambahan foto pernikahan.

Kemudian buatlah kolase dengan detail prosesi pernikahan yang tersorot. Kolase foto juga dapat mengembalikan energi dan semarak perayaan hari pernikahan kamu. Kumpulkan foto saat kamu menari, mengitari para tamu, dan sebelum kamu berdansa dengan pasangan. Lalu ceritakan kisah dari perjalanan kamu dan pasangan sampai bisa berlanjut ke jenjang pernikahan.

Hal ini dikarenakan setiap pernikahan pasti memiliki kisah indahnya sendiri yang dibumbui dengan tradisi keluarga dan kepribadian berbeda dari masing – masing pasangan. Mulai dari persiapan pesta pernikahan, susunan acara, pertukaran cincin dan janji sehidup semati hingga kemewahan pesta kamu laksanakan. Buatlah kenangan itu seakan hidup kembali ketika kamu membuka album foto pernikahan suatu hari nanti.

Selanjutnya, untuk menambahkan kesan yang elegan dan premium sebaiknya gunakan bahan Stampled Foil. Dan sertakan pula detail hiasannya untuk memberikan sentuhan seperti bunga, hati, dan lain sebagainya. Kamu juga dapat memilih apa yang kamu inginkan termasuk menggabungkan berbagai macam background warna berbeda pada setiap halaman. Dan yang terakhir, sertakan kalimat, lagu, ataupun film favorit kamu dan pasangan. Pilihlah font serta warna yang kalian berdua sukai.

Sekian ulasan mengenai inspirasi album foto pernikahan romantis dan berkesan yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa menyelesaikannya dengan baik dan mencetak dari wedding photography Jakarta yang berkualitas dan memiliki peralatan canggih. Sehingga album yang dihasilkan pun akan semakin bagus dan berkesan juga istimewa. Terima kasih, semoga ulasannya bisa membantu kamu mendapat gambaran tentang album foto tersebut.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami