Pilih Kategori Artikel

Contoh Desain Undangan Pernikahan yang Mengesankan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Undangan merupakan salah satu item yang cukup penting saat akan menyelenggarakan sebuah acara pernikahan. Untuk membuatnya, kamu membutuhkan contoh desain undangan pernikahan baik yang berasal dari pilihanmu maupun rekomendasi dari pihak percetakan. Contoh tersebut bisa kamu gunakan seperti aslinya atau diberi sedikit tambahan. 

Dalam hal tersebut kreativitas memegang peran yang penting untuk membuat sebuah desain undangan yang menurutmu cukup bagus dan mengesankan. Kamu membutuhkan berbagai contoh baik dari zaman dahulu maupun desain yang lebih kekinian. kamu hanya tinggal memilihnya saja desain atau model mana yang paling kamu sukai. 

Semakin hari desain undangan semakin bervariasi mengikuti perkembangan zaman. Akan tetapi,  ada pula beberapa di antaranya yang masih menggunakan model lama namun dengan sedikit variasi dan pembaharuan. Apapun model yang digunakan jangan lupa pastikan isi atau tulisan yang digunakan memuat setiap tujuan dan informasi yang dibutuhkan. 

Agar kamu bisa mendapatkan inspirasinya, berikut ini beberapa contoh undangan pernikahan yang bisa kamu gunakan. Contoh tersebut masih tetap bagus dan mengesankan untukmu maupun penerimanya. 

1. Kalender 

wm_article_img
Foto: JubeeleeArt

Dengan mencantumkan tanggal pada halaman utama undangan yang kamu buat bisa terlihat lebih unik. Terlebih, jika undangan tersebut sifat simple dan tidak terlalu banyak menggunakan kalimat atau kata-kata. Keunikannya sudah sangat menonjol dari kalender yang dimuat di dalamnya terutama karena memperlihatkan tanggal penyelenggaraan acara pernikahan. 

Model kalender ini bisa kamu sesuaikan sesuai seleramu. Kamu bisa menggunakan kalender pada satu halaman hingga mencapai 3/4 halamannya. Sisanya kamu bisa menambahkan tempat acara, jam, serta nama kedua mempelai. Untuk informasi lainnya kamu bisa menggunakan halaman belakangnya. 

Contoh desain undangan pernikahan ini terbilang cukup sederhana namun sangat unik dan jarang digunakan. Untuk bentuk kertasnya kamu bisa gunakan contoh pada gambar di atas atau menggunakan bentuk lainnya. Pastikan semua tujuan dan isi undangan cukup lengkap meskipun tampilannya cukup sederhana. 

2. Satu Lembar 

wm_article_img
Foto: giftables

Contoh lainnya yang bisa kamu gunakan dan tak kalah mengesankan dengan contoh sebelumnya ialah model undangan yang menggunakan hanya satu lembar kertas undangan. Beberapa waktu lalu jenis undangan ini cukup banyak digunakan karena terlihat simpel namun tetap elegan. 

Meskipun hanya satu lembar, semua informasi untuk mengundang para tamu yang kamu tuju bisa dimuat sepenuhnya pada permukaannya. Kamu tak perlu khawatir, karena pihak percetakan yang sudah handal akan mampu membuat contoh desain undangan pernikahan ini menjadi lebih unik dan berbeda dari yang lainnya. 

Gunakan latar serta warna yang cukup cerah agar lebih menarik dan terkesan mewah meskipun hanya satu lembar. Jika kamu ingin menggunakan latar dengan warna gelap maka gunakan warna tulisan yang lebih mencolok seperti emas ataupun perak. Dengan begitu hasilnya akan nampak lebih unik, bagus dan berbeda. 

3. Memasukkan Gambar 

wm_article_img
Foto: etsy

Pada umumnya sebuah undangan akan memasukkan informasi berupa tulisan saja beserta bingkai di sekitarnya. Agar lebih menarik, kamu bisa turut menambahkan beberapa jenis gambar seperti kartun atau anime yang berhubungan dengan tema pernikahan. Contoh background undangan pernikahan elegan ini memang sudah banyak digunakan. 

Atetapi, kamu bisa menuangkan kreativitas dengan menggunakan gambar yang lebih berbeda dari biasanya. Misalnya, menggunakan karikatur atau siluet dari kedua mempelai. gambar tersebut akan membuat tampilan undangan menjadi lebih unik dan mengesankan. Hanya saja, kamu perlu menambah sedikit usaha untuk menuangkan gambar tersebut. 

Untuk menambahkan siluet atau karikatur kamu harus memastikan bahwa pihak percetakan mampu dan bisa membuat kedua gambar tersebut. Kamu juga bisa melihat contoh desain undangan pernikahan yang sudah menggunakan desain yang sama. Untuk model ini perlu ketelitian agar detail gambaran dirimu dan calon pasanganmu lebih terlihat. 

4. Vintage 

wm_article_img
Foto: vintagetwee

Desain vintage juga sering digunakan terutama pada dekorasi pernikahan. Jika kamu mengusung tema tersebut untuk dekorasinya, maka kamu bisa mendukungnya dengan membuat undangan pernikahan dengan warna serta tema yang sama dengan dekorasi. Tema vintage pastinya bisa dibuat oleh hampir seluruh percetakan. 

Contoh desain undangan pernikahan dengan tema ini juga sudah cukup banyak dan kamu bisa memilih salah satu contoh yang sesuai dengan seleramu. Untuk vintage ini biasanya menggunakan kertas dengan warna kopi susu atau coklat muda. Ada latarnya sering ditambahkan aksen seperti motif kayu atau ranting-ranting. 

Untuk menambah kesan yang lebih vintage, kamu bisa membuat desain bingkai berupa dedaunan dengan sedikit bunga sebagai hiasannya. Kamu juga bisa menambahkan tali yang menyerupai ranting kering atau tali sabut dengan warna coklat untuk mengikat kertas undangan. Hal ini akan membuat undangan menjadi lebih unik serta mengesankan. 

Itulah beberapa contoh desain undangan pernikahan yang bisa kamu gunakan. Desain tersebut cukup mengesankan dan bisa kekinian meskipun beberapa diantaranya menggunakan desain pada zaman dahulu. Jangan lupa pastikan jasa percetakan undangan pernikahan yang kamu pilih cukup handal dan profesional untuk menangani setiap keinginanmu. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...