Pilih Kategori Artikel

3 Unsur Penting dalam Pemilihan Background Undangan Pernikahan Elegan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Saat menyusun detail persiapan pernikahan, tentu kamu akan membuat daftar tamu yang akan diundang untuk menghadiri acara akbarmu. Bukan hanya perkara daftar tamu undangan, kamu juga tentu ingin menggunakan background undangan pernikahan elegan untuk kartu undangan yang kamu buat.

Desain kartu undangan memang menjadi salah satu hal yang cukup menarik perhatian saat sepasang calon pengantin mengumumkan pernikahannya. Banyak orang yang menyangkutpautkan desain undangan pernikahan dengan kemegahan yang dihadirkan saat pesta pernikahan digelar.

Meski hal ini cukup rancu untuk dipercaya, namun nyatanya memang banyak pasangan pengantin yang membuat desain kartu pernikahan menyesuaikan dengan konsep pesta pernikahan yang akan digelar. Bagi kamu yang ingin menggelar pernikahan, kamu memang memiliki beberapa pilihan antara membuat desain kartu undangan yang sesuai dengan konsep dekorasi acara pernikahan ataupun membuat desain sendiri sesuai selera.

Kamu juga bisa membuat kartu undangan dengan menggunakan background undangan pernikahan elegan sesuai dengan selera yang kamu inginkan. 

Unsur Utama dalam Memilih Background Undangan Pernikahan Elegan

wm_article_img
Foto: Freepik

Untuk membuat desain kartu undangan dengan menggunakan background yang elegan, ada beberapa unsur yang harus kamu pertimbangkan.

1. Warna

wm_article_img
Foto: Freepik

Warna menjadi salah satu faktor yang menentukan keindahan dari desain kartu undangan yang kamu gunakan. Untuk membuat desain kartu undanganmu terlihat elegan, kamu bisa memilih background dengan warna tertentu sesuai dengan selera yang kamu miliki seperti putih, merah, hijau, hingga pastel.

Warna kartu undangan yang kamu pilih juga bisa menunjukkan makna tertentu seperti warna putih yang melambangkan kesucian dan warna pastel yang disebut-sebut akan memperpanjang umur pernikahan. Pemilihan warna yang tepat bisa membuat undangan pernikahanmu terlihat lebih elegan dan indah.

2. Bahan Kartu Undangan

wm_article_img
Foto: Freepik

Selain warna, unsur lainnya yang penting untuk kamu perhatikan saat memilih background undangan pernikahan elegan adalah jenis kertas yang digunakan untuk pembuatan kartu undangan. Ada beberapa jenis kertas kartu undangan yang bisa memberikan penampilan yang berbeda pada setiap kartu undangan.

Agar background elegan untuk kartu undangan yang kamu pilih bisa terlihat lebih maksimal, kamu bisa memilih jenis kertas seperti kertas ivory. Warna yang kamu pilih sebagai background kartu undangan bisa muncul dengan maksimal dan desain kartu undangan terlihat lebih indah.

3. Desain Kartu Undangan

 

wm_article_img
Foto: Freepik

Desain kartu undangan tentu sangat menentukan hasil output kartu undangan yang kamu buat. Kamu harus memilih desain elegan yang sesuai dengan background yang kamu pilih serta konsep yang sesuai. Sebagai contoh jika kamu ingin menggunakan konsep vintage, maka kamu bisa memilih warna pastel dengan desain vintage seperti gambar ukiran kayu ataupun nuansa alam yang kental.

Kamu juga perlu memadupadankan background undangan pernikahan elegan yang kamu pilih dengan desain dan warna serta jenis kertas yang dipilih agar kartu undangan yang kamu buat bisa sesuai dengan keinginanmu.

Itulah beberapa unsur yang perlu kamu perhatikan saat memilih background untuk membuat undangan pernikahan. Pada dasarnya pembuatan undangan pernikahan akan tampil lebih indah jika dibuat oleh vendor yang ahli di bidangnya.

Kamu bisa mengkonsultasikan berbagai kebutuhan pembuatan kartu undangan pernikahanmu dengan vendor yang telah kamu pilih. Jika kamu memahami berbagai informasi mengenai desain kartu undangan, kamu juga bisa membuat desain kartu undangan dan menentukan background undangan pernikahan elegan yang kamu inginkan lalu menyerahkan desain tersebut kepada vendor yang kamu pilih.

Selain ketiga unsur diatas, kamu juga perlu mempertimbangkan berbagai jenis background yang akan dipilih untuk menjadi background kartu undangan pernikahanmu. Saat memilih background seperti background polos, bunga, animasi, hingga vintage kayu, kamu juga bisa mempertimbangkan unsur lainnya seperti konsep pesta pernikahan hingga warna busana yang akan kamu kenakan selama acara besarmu.

Proses Membuat Undangan Pernikahan yang Baik

wm_article_img
Foto: Freepik

Agar kartu undangan yang kamu buat bisa tampil dengan sempurna, proses yang bisa kamu lakukan diantaranya :

  • Mengunjungi wedding organizer
  • Memilih vendor percetakan yang disarankan oleh WO
  • Membuat jadwal kunjungan vendor percetakan
  • Berkonsultasi mengenai jenis desain yang akan digunakan dengan vendor
  • Memilih background yang sesuai dengan desain yang telah dipilih
  • Memilih jenis kertas undangan yang sesuai

Setelah kamu melakukan proses diatas, kamu bisa mendapatkan background undangan pernikahan elegan sesuai dengan keinginan. Saat membuat kartu undangan, penting juga untuk menghitung budget yang kamu miliki dengan jumlah kartu yang akan dicetak.

Hal ini sangat berpengaruh saat kamu memilih background dan desain kartu undangan. Semakin mewah desain yang dipilih, maka semakin tinggi juga biaya yang harus kamu keluarkan. Untuk menyiasati hal ini, kamu bisa menggunakan jasa wedding organizer atau wedding planner agar budget yang kamu keluarkan bisa diatur sesuai dengan kemampuan dan keinginan kamu.

Pastikan jasa undangan pernikahan yang kamu gunakan memiliki kualitas yang tinggi agar setiap pertimbangan yang disarankan bisa membantu kamu untuk megambil keputusan yang tepat. Ketepatan pemilihan background undangan pernikahan elegan yang kamu lakukan tergantung pada setiap saran yang ada dari vendor yang kamu gunakan. Keindahan kartu undangan pernikahanmu bisa menambah keindahan acara besarmu.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...