Pilih Kategori Artikel

6 Tips Membuat Dekorasi Catering Pernikahan Prasmanan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tips dekorasi catering pernikahan prasmanan sebenarnya tidak sulit. Hanya saja kamu harus benar-benar memperhatikan poin dalam membuat dan mempersiapkannya. Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan secara lengkap bagaimana membuat dekorasi catering yang ideal. Berikut adalah penjelasan lengkapnya

1. Mengetahui Ukuran Luas Gedung

Dekorasi catering pernikahan prasmanan tentu harus sesuai dengan luas gedung tersebut. Kamu memang harus memperkirakan luas gedung atau bahkan mengukurnya dengan detail. Mengapa demikian? Ini sangat dibutuhkan untuk mendekor dengan aksesoris-aksesoris yang akan menghiasinya

Jika seseorang tidak mengukur luas gedung dengan baik maka tentu saja dekorasi akan tidak tepat perhitungannya. Entah itu nanti kebanyakan atau bahkan kekurangan aksesoris dekorasi. Keduanya tidak bagus dan kurang menampilkan hasil yang maksimal. Jika aksesoris kurang maka tentu saja gedung akan terkesan sepi dan begitupun sebaliknya.

2. Melayout Letak Meja

Setelah dekorasi luas gedung, kini kamu harus mengukur letak meja. Hitung berapa banyak meja yang diperlukan untuk mencukupi gedung tersebut. Adapun hal yang harus kamu perhatikan adalah jangan memasang meja dan bangku yang memenuhi gedung. Ini akan memberikan kesan sempit pada tempat yang kamu pilih. 

Oleh karena itu, ambil meja dan kursi yang sesuai dengan kebutuhan. Hitung tamu yang diundang dan perkirakan kursi yang nantinya akan ditempati. Kemudian juga jumlah daftar menu catering pernikahan prasmanan yang akan dilangsungkan. Dengan begitu, dekorasi settingan meja dan kursi kamu akan semakin elegan dan cantik. Selain itu, pesta juga akan enak dipandang dan terkesan luas.

3. Memperhatikan Aksesoris Pencahayaan

wm_article_img
Foto: princehotels

Dekorasi catering pernikahan prasmanan juga tetap harus memperhatikan aksesoris pencahayaan. Dalam hal ini kamu harus memilih berapa banyak lampu dan lampion yang harus dipasang di dalam gedung. Kamu bisa menggunakan lampion untuk menambah romantisme suasana pernikahan. 

Lampu yang ada di dalam gedung ini harus sesuai agar suasana pesta bisa hidup dan tidak redup. Selain lampu, kamu juga bisa menambahkan vas bunga yang ukurannya tinggi untuk menambah power pada pencahayaan lampu. Untuk bunga yang dipilih lebih baik benar-benar ada bunganya tidak sekedar daun untuk menambah tingkat kecantikan pesta.

4. Membuat Center Point

Di dalam pesta harus terdapat titik point yang membuat orang-orang terkagum-kagum. Biasanya center point ini diletakkan di bagian tengah gedung. Adapun center point ini biasanya diaplikasikan dengan pohon hiasan yang tinggi dimana di bagian luarnya terdapat lilitan lampu yang menyala.

Selain itu, ada juga pesta yang menggunakan kartun besar untuk titik utama pestanya. Semuanya sebenarnya tergantung pada pemilih pesta. Jika kamu ingin mengadakan pesta, maka gunakan center point menggunakan barang atau benda yang berukuran besar daripada benda lain di dalam gedung itu.

5. Memperhatikan Alat Makan Catering

Dekorasi catering pernikahan prasmanan juga harus memperhatikan alat makan yang digunakan oleh para tamu. Kamu harus menyediakan peralatan yang lengkap mulai dari piring, mangkok, garpu, sendok, gelas, dan lain sebagainya. Untuk model dan warna alat makan sebaiknya yang selaras dengan tema pernikahan.

Biasanya alat makan yang digunakan berwarna silver atau gold dan dilapisi dengan tisu untuk meyakinkan tingkat kehigienisan. Selain itu, alat makan yang disediakan juga harus sesuai dengan perkiraan jumlah tamu undangan yang akan hadir. Ini sangat penting karena jika kekurangan alat makan tidak mungkin juga tamu akan mengantri seperti di warung atau semacamnya.

6. Bekerja Sama dengan Vendor yang Terpercaya

wm_article_img
Foto: dailysabah

Untuk membuat dekorasi catering pernikahan prasmanan juga harus bekerjasama dengan vendor terpercaya. Jika kamu menginginkan acara yang super mewah dengan dihadiri oleh tamu yang luar biasa maka tentu saja pesta kamu membutuhkan bantuan vendor. Seperti contoh untuk penyedia makanan kamu membutuhkan vendor catering untuk menyiapkan menu olahan.

Untuk memilih vendor yang terpercaya, kamu bisa membacanya melalui source terpercaya. Biasanya akan direkomendasikan vendor catering yang sangat diunggulkan dan terpercaya. Selain itu, kamu bisa mencari vendor terdekat dari rumah kamu. Ini akan memudahkan kamu dan vendor untuk bertemu dan bertukar pikiran mengenai keinginan untuk membuat pesta yang menarik dan memukau.

Untuk jasa vendor kamu bisa cek terlebih dahulu biasanya mereka sudah menyediakan website untuk kamu yang ingin bekerjasama agar mudah melihat portofolio mereka. Untuk tu, jangan lupa untuk menjalin kerjasama dengan vendor-vendor terpercaya. 

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai dekorasi catering pernikahan prasmanan. Kamu bisa memperhatikan poin dekorasi yang sudah dijelaskan di atas untuk mendapatkan sesuatu yang menarik dalam pesta yang kamu adakan. Selain itu, kamu juga bisa memilih jenis dekorasi seperti apa yang akan kamu pilih dan aplikasikan ke dalam gedung.

Diskusikan dengan pasanganmu untuk desain atau tema untuk pesta pernikahan. Setelah bertemu tema yang sesuai, maka mendekorasi gedung nantinya akan mengalir dan lumayan mudah untuk dilakukan. Jangan lupa untuk meminta pendapat orang sekitar juga untuk memaksimalkan dekorasi di dalam pesta baik itu untuk umum maupun catering.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...