Pilih Kategori Artikel

Dekorasi Pelaminan Minimalis di Halaman Rumah atau di Dalamnya
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dekorasi pelaminan minimalis di halaman atau dalam rumah, menjadi salah satu pilihan bagi beberapa orang yang lebih menyukai hal-hal yang cenderung simple dan sederhana. Penghematan busget adalah salah satu alasan kenapa banyak orang memilih konsep yang satu ini. 

Dengan jumlah tamu yang lebih sedikit serta penyelenggaraan acara yang sederhana, konsep ini akan lebih cocok dan sesuai dengan kondisi pandemi COVID-19. Maka dari itu, saat ini konsep dekorasi pernikahan minimalis semakin laris digunakan dan diminta oleh sebagian besar calon pengantin. 

Selain peralatan yang digunakan tidak terlalu banyak, waktu yang digunakan untuk menghiasnya pun tidak akan begitu lama. Kamu tentunya juga bisa menjadikan konsep tersebut sebagai tema yang akan digunakan pada bagian pelaminan di acara pernikahanmu nanti. Kamu bisa mendesain sendiri atau menyerahkan semua urusannya kepada vendor.

Dekorasi pelaminan minimalis tidak selalu identik dengan hal-hal yang relatif murah. Dengan penggunaan properti serta peralatan yang tepat, hasilnya akan terlihat lebih mahal dan eksklusif. Pemilihan vendor yang tepat menjadi tugasmu agar hal-hal tersebut bisa diwujudkan bahkan hasilnya melebihi ekspektasimu. 

Kamu bisa meminta pihak vendor untuk menggunakan penataan yang sesuai dengan keinginanmu. Terlebih jika kamu berbeda selera dan kurang menyukai hasil yang biasa ditangani oleh pihak vendor pernikahan yang kamu pilih. Kamu bisa menggunakan beberapa inspirasi berikut ini untuk mewujudkan konsep pelaminan yang minimalis. 

Nuansa Papan Kayu

Sebagai background atau backdrop yang bisa kamu gunakan untuk desain dekorasi pelaminan minimalis, kamu bisa menggunakan papan kayu. Sekilas hal ini terdengar aneh dan tidak bisa terbayang bagaimana penggunaannya. Kamu bisa menggunakan papan kayu yang disusun sedemikian rupa kemudian ditambahkan beberapa bunga.

Selain lebih natural, hiasan seperti ini cukup unik namun hasilnya tetap elegan. Papan kayu yang bisa kamu gunakan ialah jenis papan yang sudah dicat atau diwarnai dengan warna natural atau warna lainnya. Kamu bisa menyusun papan yang berukuran kurang lebih 50 cm seperti posisi memasang batu bata pada bagian background-nya. 

Beri beberapa bunga yang dipasang menjuntai pada sekitarnya. Jika ingin terlihat lebih berbeda, masukkan papan bentuk lain yang berisikan tulisan nama dari kedua mempelai. Dekorasi pelaminan minimalis di halaman  rumah atau dalam rumah ini bisa menjadi inspirasi yang yang bisa kamu gunakan. Konsep ini cukup keluar dari konsep pada umumnya sehingga bisa lebih unik. 

Taman di Dalam Rumah

Konsep ini biasanya lebih banyak digunakan jika penyelenggaraan acara pernikahan di dalam rumah. Kamu bisa membuat taman kecil yang berukuran kurang dari satu meter saja di sekitar area pelaminan. Kamu tak perlu menggunakan banyak jenis tanaman. Cukup simpan dua atau tiga jenis tanaman yang ditata secantik mungkin. 

Dekorasi pelaminan minimalis dan natural akan terpancar dari area ini sehingga hasilnya membuat area ini seolah diadakan di luar ruangan. Agar warnanya lebih segar, kamu bisa memadukan tanaman yang asli dengan imitasi. Sebagian tanaman akan terlihat lebih segar meskipun sudah digunakan dalam waktu yang cukup lama. 

Serba Putih

Area pelaminan yang mengusung tema serba putih akan terlihat lebih minimalis dan elegan. Bahkan jika penataannya tepat dan selaras, hasilnya akan terlihat lebih mahal dan mewah. Setiap properti yang digunakan untuk dekorasi ini wajib memiliki warna putih yang cenderung seragam mulai dari bunga kursi hingga bagian backdrop. 

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan tambahan beberapa kain yang memiliki texture lebih ringan sehingga saat digunakan akan terlihat lebih cantik. Dekorasi pelaminan minimalis ini cukup berkesan dan mengundang kata "Waw" dari setiap orang yang melihatnya. Kamu sendiri akan takjub dengan hasil yang diberikan. 

Beri sedikit aksen dedaunan berwarna hijau pada bagian hiasan bunga untuk membuat hasilnya menjadi lebih terlihat detail dan jelas. Kamu bisa request kepada vendor yang menanganinya agar menyediakan semua peralatan yang serba putih. Konsep ini bisa digunakan di dalam rumah maupun di luarnya. 

Tanpa Sofa

Biasanya kursi menjadi salah satu daya tarik tersendiri pada area pelaminan dan membuat penampilannya terlihat lebih mewah. Penggunaan sofa yang besar dan tebal biasanya lebih mengesankan kemewahan pada dekorasinya. Nah, untuk dekorasi pelaminan minimalis kamu tak perlu menggunakan sofa tersebut. 

Kamu bisa menggantinya dengan kursi yang berukuran lebih kecil namun tetap memiliki model yang cocok untuk digunakan dalam acara pernikahan. Konsep seperti ini lebih cocok digunakan untuk acara pernikahan outdoor atau di luar ruangan. Hasilnya akan terlihat lebih minimalis dan tidak menampakan kesan mewah sama sekali. 

Kamu bisa menambahkan beberapa hiasan berupa bunga atau pita untuk membuat  kursi tersebut terlihat lebih cantik. Pilih warna yang cenderung lebih soft seperti putih atau warna alami kayu. Dengan begitu, dekorasi pelaminan minimalis akan lebih terlihat dengan jelas dan sesuai dengan ekspektasi dari konsep ini. 

Background Kayu dan Kain Putih 

Berikutnya, untuk menampakkan konsep yang lebih minimalis kamu bisa menggunakan latar atau background yang menggunakan kayu. Dengan warna-warna alami dari cat yang digunakan, kayu tersebut akan nampak lebih indah saat dipadukan dengan kain berwarna putih di sekitarnya. 

Dekorasi ini akan terlihat lebih minimalis dan sederhana serta memperlihatkan detail yang lebih natural. Kamu bisa menggunakan konsep ini untuk di dalam rumah maupun di luarnya. Jangan lupa tambahkan beberapa jenis bunga serta properti pendukung lainnya hasil dari konsep ini akan terlihat sangat berbeda. 

Dekorasi pelaminan minimalis di halaman atau dalam rumah ini cukup sederhana dan tentunya bisa dibuat oleh vendor manapun. Tak mungkin rasanya jika sebuah vendor tidak memiliki background kayu atau kain berwarna putih. Jadi, kamu bisa mewujudkan konsep yang lebih minimalis dengan menggunakan penataan ini. 

Backdrop

Penggunaan background berukuran cukup besar sudah umum digunakan pada area pelaminan. Agar nampak lebih minimalis, kamu bisa menggunakan backdrop yang biasanya berukuran lebih kecil untuk bagian background-nya. Biasanya hiasan ini akan berupa ranting pohon yang dililitkan membentuk sebuah ring besar. 

Di bagian pinggirnya akan ditambahkan dedaunan dan bunga-bunga yang menambah kesan natural dan indah. Jenis background ini sudah bisa kamu temukan di berbagai vendor di setiap daerah. Pada awal kemunculannya jenis dekorasi pelaminan minimalis ini hanya digunakan untuk latar saat acara lamaran. 

Semakin hari, jenis dekorasi ini semakin luas penggunaannya sehingga bisa digunakan sebagai latar untuk pelaminan pada acara pernikahan. Jika kamu masih bingung dengan konsep minimalis, maka model seperti ini bisa kamu gunakan sebagai latarnya. 

Demikianlah beberapa inspirasi untuk dekorasi pelaminan sederhana minimalis di halaman atau dalam rumah yang bisa kamu gunakan. Jenis dan konsep seperti ini akan lebih hemat dari segi biaya serta waktu. Saat proses pembongkaran pun akan cukup aman terhadap area di sekitarnya karena pemasangannya cukup sederhana. Jadi kamu bisa mewujudkan konsep minimalis dengan lebih baik. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...