Rekomendasi Dekorasi Pernikahan Sederhana Minimalis Impian Para Gadis

21 Oct 2020 | By Wedding Market | Viewers: 241
Rekomendasi Dekorasi Pernikahan Sederhana Minimalis Impian Para Gadis
Foto: BrideTrendy

Konsep dekorasi pernikahan menjadi salah satu persiapan yang cukup penting dalam pernikahan. Ada berbagai pilihan konsep dekorasi yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu dan pasangan. Kamu bisa memilih untuk menggunakan konsep dekorasi adat istiadat ataupun dekorasi modern seperti dekorasi pernikahan sederhana minimalis.

Wedding decoration yang digunakan untuk menghias venue acara pernikahan bisa dipilih berdasarkan selera ataupun budget yang dimiliki. Pada dasarnya setiap orang bisa memilih dekorasi dengan berbagai konsep meski memiliki budget yang sedikit. Namun sayangnya banyak orang yang tidak mengetahui hal ini. Banyak masyarakat yang berpikir bahwa untuk mendapatkan atau menggunakan dekorasi yang menarik dibutuhkan budget yang tinggi.

Di era modern seperti saat ini kamu bisa mendapatkan berbagai pilihan dekorasi sesuai dengan budget yang kamu miliki dengan cara bekerjasama atau menggunakan jasa vendor pernikahan. Namun ada beberapa kalangan yang memilih untuk mempersiapkan sendiri pernikahan yang akan dilakukan tanpa bantuan vendor.

Alasan beberapa kalangan tidak menggunakan vendor pernikahan cukup beragam mulai dari kekurangan budget hingga ketidak selarasan selera dengan pilihan dekorasi yang tersedia di Wedding vendor tersebut.

Pada dasarnya meski Kamu menggunakan Wedding vendor, kamu juga tetap bisa memilih dekorasi yang kamu inginkan jika vendor tersebut bersedia. Ada berbagai jenis dekorasi yang sedang banyak digunakan dewasa ini salah satunya adalah dekorasi minimalis. Konsep ini dinilai memberikan kesan yang tenang sehingga venue tidak terlalu ramai.

Saat kamu akan menggunakan dekorasi pernikahan sederhana minimalis, kamu bisa meminta vendor yang kamu gunakan untuk memberikan saran. Kamu juga bisa menggunakan konsep dekorasi ini ini sendiri tanpa bantuan vendor dengan cara menyusun dekorasi yang kamu inginkan.

Jika kamu merasa kebingungan untuk menentukan jenis atau ornamen yang akan digunakan kamu bisa melakukan pencarian untuk memilih beberapa inspirasi yang sesuai dengan keinginan kamu titik Berikut ini beberapa inspirasi konsep dekorasi pernikahan sederhana minimalis yang bisa kamu gunakan.

Konsep Berwarna Putih


Konsep dekorasi pernikahan minimalis biasanya identik dengan warna-warna yang cerah dan soft. Saat kamu menyusun konsep dekorasi minimalis untuk venue pernikahan mu kamu bisa memilih warna putih sebagai latar utama venue. Kamu bisa menggunakan kain putih sebagai background yang ditempelkan di dinding permukaan venue yang kamu gunakan.

Kamu juga bisa menggunakan warna ini sebagai warna yang digunakan untuk menghias beberapa spot seperti meja display, kursi pelaminan, hingga kursi tamu undangan. Setelah kamu menggunakan warna putih sebagai latar utama dekorasi kamu, kamu bisa menggunakan warna atau ornamen lainnya untuk mempercantik dekorasi yang kamu pilih.

Ornamen Berwarna Pastel

Setelah kamu menggunakan warna putih sebagai latar utama dekorasi kamu bisa menggabungkan warna putih tersebut dengan ornamen ataupun hiasan berwarna pastel. Kamu bisa menambahkan sedikit untaian berbentuk kain ataupun pita yang dipasangkan di beberapa spot dengan latar berwarna putih tersebut.

Dengan penggunaan ornamen berwarna pastel ini kamu bisa memaksimalkan konsep dekorasi pernikahan sederhana minimalis yang kamu pilih.

Menambahkan Nuansa Kayu


Konsep minimalis identik dengan kesan natural dan tenang. Jika kamu merasa terlalu monoton dengan hanya menggunakan dekorasi pernikahan warna putih sebagai warna utama, kamu bisa menggunakan nuansa kayu dengan menambahkan peralatan seperti meja dan kursi yang memiliki motif kayu alami.

Bukan hanya pada peralatan saja, kamu juga bisa menambahkan nuansa kayu ini pada papan selamat datang serta ornament dekorasi lain seperti bingkai foto di spot photo booth. Menggunakan peralatan dengan bakan dan corak kayu alami akan membuat background venue pernikahanmu tampil lebih menarik.

Tambahkan Nuansa Alam

Konsep Dekorasi Pernikahan Sederhana Minimalis identik dengan hiasan yang tidak terlalu ramai namun tetap memberikan kesan hangat. Agar kamu tidak perlu kesulitan mencari ornamen yang sesuai, kamu bisa menambahkan beberapa unsur alam dalam wedding decoration yang kamu buat.

Jika kamu menggunakan venue pernikahan indoor, kamu bisa membuat miniatur taman di dalam ruangan dengan menempatkan beberapa pohon buatan, karpet menyerupai rumput, atau untaian bunga-bunga.

Jika hal ini terlalu sulit untuk kamu wujudkan, kamu juga bisa melakukan hal yang lebih sederhana yaitu dengan menambahkan rangkaian bunga baik bunga asli ataupun bunga imitasi di beberapa spot yang masih terlihat kosong. Dengan melakukan hal ini, kamu bisa membuat dekorasi tersebut lebih hidup.

Menggunakan Warna Monokrom

Bosan dengan nuansa putih ? kamu bisa menggunakan warna monokrom sebagai warna latar utama dalam acara pernikahanmu. Kamu bisa menggunakan warna putih dan hitam serta warna krem untuk menonjolkan konsep dekorasi pernikahan sederhana minimalis yang kamu gunakan.

Kamu bisa menggunakan warna monokrom ini sebagai warna latar utama ataupun menggunakannya sebagai warna ornamen atau hiasan yang ditambahkan dalam pembuatan dekorasi. Dengan menggunakan warna monokrom, dekorasi yang kamu buat tidak akan terlalu monoton.

Selain itu, warna monokrom ini juga akan membantu kamu lebih mudah dalam memilih warna ornamen lain seperti warna-warna cerah. Warna monokrom ini akan memberikan tampilan berbeda saat dekorasi yang kamu gunakan disorot oleh cahaya.

Mengganti Kursi Pelaminan


Saat kamu menggunakan dekorasi pernikahan sederhana minimalis, tentu kamu juga harus mempertimbangkan dekorasi pelaminan yang sesuai. Untuk memaksimalkan konsep yang kamu gunakan, kamu bisa mengganti kursi pelaminan dengan sofa.

Kamu bisa memilih sofa dengan warna pastel atau monokrom untuk dijadikan sebagai singgasana pasangan pengantin. Penggunaan sofa ini bisa membuat suasana acara berjalan lebih hangat karena kamu dan pasangan tidak memiliki batasan dengan para tamu undangan.

Menggunakan Nuansa Floral

Jika kamu ingin menggunakan nuansa natural tapi merasa terlalu banyak ornamen dekorasi yang harus dicari, maka mungkin kamu akan lebih cocok jika menggunakan nuansa floral pada dekorasi pernikahan sederhana minimalis yang kamu pilih. Dengan memilih nuansa floral, kamu cukup menggunakan berbagai jenis bunga yang bisa kamu beli di satu tempat saja.

Kamu tidak perlu menyiapkan terlalu banyak ornamen, cukup gunakan berbagai rangkaian bunga yang telah disusun pada beberapa spot pilihan seperti backdrop pelaminan, photo booth, hingga meja penerima tamu. Dengan menggunakan konsep floral minimalis ini, kamu bisa menyusun dekorasi dengan lebih cepat.

Itulah beberapa inspirasi dekorasi pernikahan sederhana minimalis yang bisa kamu pertimbangkan untuk menghias venue pernikahanmu. Konsep minimalis saat ini sedang banyak diminati karena dinilai cukup menarik tapi tidak terlalu mewah. Bagi kamu yang ingin melaksanakan pernikahan sederhana, konsep ini sangat tepat untuk kamu pilih.

Konsep minimalis nyatanya tidak hanya digunakan pada dekorasi pernikahan saja. Saat ini telah banyak tersedia busana pernikahan dengan konsep minimalis serta riasan pernikahan minimalis yang digunakan selama acara pernikahan.

Kamu bisa menggabungkan kedua unsur ini dengan konsep dekorasi pernikahan sederhana minimalis yang kamu pilih untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan menggunakan konsep pernikahan yang kamu impikan, kamu akan mendapatkan kebahagiaan lebih selama wedding party berlangsung.

Foto: Deer Pearl Flowers, Snippet and Ink, Homedit


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket