Pilih Kategori Artikel

Dekorasi Pernikahan ala India Ini Bisa Kamu Usung di Hari Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Kita semua pastinya sudah tahu bahwa dekorasi pernikahan merupakan hal yang mempengaruhi acara pernikahan. Saat ini banyak sekali jenis dekorasi wedding yang bisa kita pilih. Salah satunya adalah dekorasi pernikahan ala India. Di negara kita ini siapa sih yang tidak suka dengan Negara yang menciptakan aktor dan aktris kondang seperti Amir Khan, Shah Rukh Khan dan lain sebagainya. Semua orang tentunya suka dengan film Bollywood.

Terkadang kita mungkin kita berayal kita ada di film tersebut dan pada adegan pernikahan yang terkenal sangat mewah sekali dengan tari – tarian ala India. Nah hal tersebut tentunya dapat kita wujudkan dengan menggunakan jasa dekorasi wedding. Akan tetapi, pilihlah jasa yang memang sanggup untuk mewujudkan tema tersebut.

Perlu kamu ketahui bahwa pada setiap acara pernikahan, setiap pasangan tentu ingin sekali menciptakan suasana yang berbeda dari pernikahan yang sudah ada sebelumnya. oleh karena itu terkadang mereka berlomba – lomba menciptakan ide kreatif mereka supaya terkesan berbeda dari yang lain. Salah satunya dengan dekorasi pernikahan ala India.

Disisi lain, supaya kita bisa menemukan ide yang beda, kamu dan pasanganmu mesti sering melihat berbagai referensi supaya ide pun bisa muncul untuk dekorasi pernikahan. Selain itu, langkah utama yang harus kamu lakukan dan perhatikan yaitu adalah tema. Setelah kamu yakin dengan tema yang kamu inginkan pastinya akan mempermudah kamu supaya bisa menentukan berbagai persiapan lain seperti catering, gaun, dekorasi dan lain sebagainya.

Agar bisa menentukan acara pernikahan yang unik tentu bukanlah hal yang mudah, alasannya karena terdapat banyak sekali tema untuk dekorasi pernikahan yang dimana dapat membuatmu semakin bingung untuk memilih. Namun apabila temanya telah dipilih, kamu pun mesti tentukan berbagai hal dengan tepat untuk bisa mewujudkan ide kreatif terkadang membutuhkan budget yang tidak sedikit oleh karena itu harus pintar – pintar serta konsisten mengenai biaya.

Apabila kamu merupakan seorang keturunan India atau kamu sangat suka dengan India atas karya – karyanya . kamu bisa memilih dekor wedding ala India. Mungkin kalian penasaran, apa saja yang dibutuhkan apabila mengambil tema yang satu ini. Maka dari itu kita simak ulasan dibawah ini.

Dekorasi Pernikahan Ala – Ala India

wm_article_img
Foto: shaadidukaan

Hal pertama yang mesti dipikirkan yaitu apa saja hal – hal yang memang dibutuhkan dalam dekorasi pernikahan ala India. Apabila kamu penggemar dan sering kali menonton film Bollywood tersebut tentu kamu akan paham bagaimana nuansa yang kerap kali kamu lihat dalam filmnya. Umumnya India kerap kali menonjolkan berbagai macam motif serta warna – warna yang mencolok. Contohnya seperti warna merah atau kuning. Nah hal tersebut bisa kamu lakukan di acara pernikahanmu nanti.

Untuk dekorasi pernikahan India, umumnya cenderung adanya tirai yang terbuat dari kristal, nah tirai kristal tersebut biasanya diletakkan dibawah lampu gantung. Serta dalam jumlah yang tidak sedikit, bukan hanya itu saja bahkan cahayanya sangat terang. Disisi lain untuk meja tamu undangan, alangkah baiknya kamu hias dengan perabotan yang berbahan kristal supaya dekorasi nya semakin bagus dan enak dilihat.

Kemudian, sebuah bantalan dengan gambar burung hantu maupun becak yang terletak di atasnya. Sebagai saran kamu bisa gunakan penarik baja dijadikan booth foto yang kamu lengkapi menggunakan warna yang bervariasi sehingga terkesan meriah hingga jadilah dekorasi pernikahan. Selain itu gelas dengan berbagai macam warna untuk minuman selamat datang dan lain – lain. Jika kamu tertarik, banyak sekali jasa wedding India yang bisa kamu gunakan di Internet.

wm_article_img
Foto: culturalindia

Kristal sering kali kita lihat di acara pernikahan. Selain itu juga ada tirai yang dimana terbuat dari kristal serta di gantung pada suatu tempat supaya dapat melengkapi lampu – lampu. Selain itu lampu kristal di atas meja – meja serta terdapat beragam perabotan kristal juga kerap kali digunakan untuk dekorasi pernikahan ala India. Umumnya kristal tersebut dipesan jauh – jauh hari.

Sekian dari beberapa foto yang mungkin bisa menjadi referensi untuk pernikahan kamu nanti. Dimana memang kamu ingin mengusung tema India. Namun perlu kamu ketahui bahwa untuk mendapatkan hasil yang bagus dan juga maksimal memang tidaklah mudah. Apalagi jika kamu kerjakan sendiri pastinya akan sangat pusing.

Maka dari itu Jasa dekorasi pernikahan ala India bisa menjadi saran terbaik. Walaupun demikian, kita juga harus lebih cermat lagi dalam memilih sebuah jasa. Nah jika kamu ingin mengadakan pernikahan menggunakan tema ala – ala India maka pilihlah sebuah Wedding organizer yang menyediakan layanan dengan tema tersebut.

Selain itu, alangkah baiknya pastikan bahwa jasa dekorasi pernikahan yang dipilih memang paham akan dekorasi – dekorasi yang biasanya ada di acara pernikahan India. Apalagi jika terdapat paket pernikahan India yang dimana di dalam paket tersebut sudah termasuk catering, riasan pengantin dan lain sebagainya ala India pastinya.

Catering Pernikahan India yang Mendukung Dekorasi Pernikahanmu

wm_article_img
Foto: shaadiwish

Supaya bisa mendukung dekorasi pernikahan ala India kamu yang serba India, tentu saja hal tersebut tidak akan lengkap apabila tidak sekaligus dengan catering India. Oleh karena itu kamu mesti tentukan catering yang memang pas serta tidak jomplang dengan tema yang kamu usung. Selain itu untuk catering India pada menu utama biasanya harus ada Nasi biryani. Nasi jenis ini di zaman dulu memang sangat terkenal di negaranya.

Dari segi cita rasa tentu sangat enak dan juga gurih. Bukan hanya itu saja bahkan ciri khas negara tersebut juga yaitu dari rempah – rempahnya yang sangat terasa. Nah hal tersebut menjadi alasan kenapa nasi jenis tersebut paling digemari oleh banyak orang apalagi orang Indonesia. Disisi lain untuk makanan beratnya kamu bisa menggunakan daging sapi maupun kambing selain itu juga bisa menggunakan ayam juga

Disisi lain, pernikahan dengan tema India muslim mempunyai peraturan yang unik. Dimana mempelai wanita dan pria ditempatkan di pelaminan yang berbeda. Hal tersebut tujuannya agar memisahkan tamu undangan pria dan wanita. Nah bagi kamu yang ingin menggunakan dekorasi pernikahan ala India kamu tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, alasannya pada akhir acara, mempelai pria bisa mendatangi pelaminan dari wanita untuk melakukan sesi foto bersama.

Selain kamu harus memikirkan dekorasi pernikahan dengan matang, disisi lain kamu pun harus memikirkan berbagai hal yang berhubungan dengan acara pernikahanmu nanti. Jika kamu mengambil tema India pastinya ada yang menjadi ciri khas yaitu seperti menggunakan gaun pengantin india, pacar hena, kalung bunga raksasa dan lain sebagainya.

Itulah informasi yang bisa disampaikan mengenai dekorasi pernikahan ala India. Semoga dengan adanya hal ini bisa menjadi referensi untuk kamu yang memang sedang merencanakan pernikahan dengan tema India.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...