Dekorasi Pernikahan Murah Ini Bisa Kamu Pilih untuk Resepsi Pernikahan - Wedding Market

Dekorasi Pernikahan Murah Ini Bisa Kamu Pilih untuk Resepsi Pernikahan

02 Dec 2020 | By Septina Muslimah WeddingMarket | Viewers: 772
Dekorasi Pernikahan Murah Ini Bisa Kamu Pilih untuk Resepsi Pernikahan
Foto: clockbarn-weddings

Dekorasi pernikahan murah dan berkesan kerap dicari oleh sejumlah pasangan pengantin yang ingin melangsungkan acara pesta pernikahannya. Biaya pernikahan termasuk untuk dekorasi yang cenderung tinggi membuat banyak pengantin yang lebih memilih pernikahan dengan dekorasi ekonomis namun tetap berkesan untuk menggelar pesta pernikahannya.

Pesta pernikahan yang mewah pada umumnya akan membutuhkan anggaran yang relatif cukup besar. Jika kamu memang memiliki anggaran yang mencukupi tentu hal ini bukanlah sebuah masalah besar. Namun jika kamu termasuk orang yang tidak terlalu suka hegemoni, pernikahan dengan dekorasi yang sederhana pun bisa menjadi pilihan yang tepat jika bisa mengoptimalkannya.

Meskipun menggunakan konsep dekorasi pernikahan murah, namun tidak berarti harus ‘murahan’ karena kamu pun tetap bisa menampilkan kesan yang unik dan menarik dari dekorasi yang kamu gunakan. Kelebihan lainnya, kamu bisa lebih menghemat pengeluaran anggaran untuk dekorasi pernikahan dan mengalokasikan pada sektor lainnya ataupun bisa juga ditabung untuk honeymoon maupun untuk kebutuhan yang akan datang.

Inspirasi Dekorasi Pernikahan Murah untuk Pesta Pernikahan

Dekorasi Pernikahan Murah Ini Bisa Kamu Pilih untuk Resepsi Pernikahan
Foto: marbellaweddingservice

Meskipun ingin menggunakan konsep dekorasi pernikahan yang murah dan sederhana, namun kamu tetap harus memikirkan secara optimal agar pesta dapat berjalan secara maksimal. Termasuk juga dalam pemilihan dekorasi. Sebagai referensi, berikut adalah beberapa inspirasi dekorasi pesta pernikahan murah yang bisa kamu jadikan acuan.

1. Dekorasi Pernikahan Murah dengan Konsep Pesta Minimalis

Dekorasi Pernikahan Murah Ini Bisa Kamu Pilih untuk Resepsi Pernikahan
Foto: herecomestheguide

Inspirasi dekorasi pernikahan murah pertama yang bisa kamu coba pertimbangkan adalah dekorasi pernikahan bergaya minimlis. Dekorasi pernikahan yang satu ini mulai banyak digemari oleh sejumlah pasangan karena menawarkan kesan praktis, sederhana, namun tetap berkelas untuk gelaran sebuah pesta pernikahan.

Salah satu ciri utama yang menjadi bagian dari dekorasi pernikahan bergaya minimalis adalah penggunaan backdrop yang tidak memberikan kesan ‘ramai’ selama berlangsungnya pesta pernikahan. Desain backdrop yang cukup umum digunakan untuk menggelar pesta pernikahan ini pada umumnya berupa rangka kayu yang dibentuk menyerupai gawang, lingkaran, segi enam, berbentuk hati, dan lain sebagainya kemudian dipadukan dengan beberapa ornamen pelengkap.

Ornamen pelengkap yang bisa dipilih antara lain adalah bunga-bunga segar dengan satu warna yang senada (usahakan menggunakan bunga sungguhan) dan juga lampu hias dengan warna-warna cantik. Di depan backdrop tersebut, kamu bisa meletakkan meja atau kursi untuk pelaminan pengantin.

Pada dekorasi pernikahan murah bergaya minimalis ini, dekorasi yang digunakan untuk meja dan kursi pengantin pun tidak perlu ribet. Kamu bisa menggunakan kursi-kursi dengan desain yang unik dan menarik untuk menambah kesan estetik pada pesta pernikahan bergaya minimalis yang kamu gelar. Dengan demikian, meski menggunakan konsep pernikahan bergaya murah dan minimalis, kamu tetap bisa menampikan kesan yang elegan pada pesta pernikahan.

2. Tampilkan Dekorasi Bergaya Rustic untuk Pesta Pernikahan yang Unik

Dekorasi Pernikahan Murah Ini Bisa Kamu Pilih untuk Resepsi Pernikahan
Foto: deerpearlflowers

Mungkin banyak yang berpikir bahwa dekorasi pernikahan dengan tema rustic adalah dekorasi dengan budget yang mahal. Ternyata tidak selalu demikian. Kamu pun bisa menampilkan dekorasi pernikahan rustic dengan biaya  yang relatif cukup terjangkau. Hal inilah yang membuat pesta pernikahan dengan tema rustic  mulai banyak dilirik oleh sejumlah pasangan mempelai.

Pada dekorasi pernikahan murah yang mengusung tema tampilan rustic, biasanya lebih banyak menonjolkan dekorasi-dekorasi yang terkesan sederhana dan juga natural. Barang-barang yang digunakan untuk dekorasi biasanya terbuat dari kayu untuk menampilkan kesan otentik. Ditambah dengan pemilihan warna-warna yang natural seperti kecoklatan atau disesuaikan dengan ornamen dekorasi yang digunakan.

Agar kesan klasik nan unik semakin terpancar, kamu bisa menggunakan kursi kayu yang unik. Tak ketinggalan adalah penggunaan ornamen tambahan seperti bunga sebagai pelengkap. Untuk memberikan hasil yang maksimal, sebaiknya kamu menggunakan bunga sungguhan sebagai hiasan sehingga memberikan kesan natural dan maksimal.

3. Dekorasi Pernikahan Bergaya Monokrom yang Hemat Biaya

Dekorasi Pernikahan Murah Ini Bisa Kamu Pilih untuk Resepsi Pernikahan
Foto: southboundbride

Rekomendasi berikutnya yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk dekorasi pernikahan murah adalah dekorasi bergaya monokrom. Dekorasi yang mengusung gaya monokrom termasuk dekorasi yang cukup terjangkau karena tidak terlalu menggunakan banyak ornamen sebagai pelengkapnya.

Selain itu, tema pernikahan dengan dekorasi monokrom semakin banyak diminati sejumlah pasangan karena dekorasi yang satu ini bisa memberikan kesan fleksibel, simple, dan juga elegan dan yang paling penting bisa masuk dengan hampir semua warna. Meskipun pada umumnya warna yang dipilih adalah hitam-putih, namun bisa juga mempertimbangkan pemilihan warna lainnya seperti silver ataupun gold untuk memberikan kesan glamor pada pesta pernikahan.

Ketika menggunakan dekorasi bergaya monokrom, kamu tidak akan terlalu banyak membutuhkan material dan properti untuk kebutuhan dekorasi. Dengan demikian, kamu bisa lebih menghemat pengeluaran biaya untuk keperluan dekorasi yang artinya kamu bisa mengalokasikan budget tersebut ke pos yang lainnya seperti catering atau yang lainnya.

4. Konsep Dekorasi Pernikahan Natural

Dekorasi Pernikahan Ini Bisa Kamu Pilih untuk Resepsi Pernikahan
Foto: clockbarn-weddings

Rekomendasi berikutnya yang bisa kamu gunakan sebagai referensi untuk dekorasi pernikahan murah namun elegan adalah konsep dekorasi pernikahan dengan tema natural atau alam. Sesuai dengan namanya, dekorasi pernikahan sederhana yang satu ini akan menonjolkan tampilan dekorasi berupa nuansa alamiah sebagai latar belakangnya.

Untuk menghadirkan kesan natural dengan nuansa yang alami dan asri pun kamu tidak perlu menggunakan banyak ornamen. Komponen utama yang bisa digunakan pada dekorasi yang satu ini adalah dengan menggunakan berbagai rangkaian bunga-bunga dan juga dedaunan. Denga adanya dekorasi berupa dedaunan yang berwarna kehijauan segar akan membuat kesan asri, alami, dan juga sangat pas jika dipandang.

Untuk menambah kesan natural yang maksimal, kamu bisa menggelar pesta ini secara outdoor sehingga bisa memanfaatkan pohon-pohon sungguhan sebagai komponen pelengkap dekorasi. Namun jika tidak memungkinkan, kamu pun tetap bisa menggunaka tema ini untuk pesta pernikahan secara indoor dengan menghias semaksimal mungkin dan memperbanyak penggunaan ornamen bunga dan tumbuhan pada dekorasinya.

Sebagai pelengkap, bisa juga ditambahkan dengan komponen hiasan pendukung seperti lampu bohlam yang tidak terlalu terang sehingga bisa menambah kesan alami dan anggun pada dekorasi pernikahan murah dan elegan yang kamu usung. Pada bagian kursi pelaminan, jangan lupa untuk menambahkan beberapa hiasan seperti pot berisi tanaman ataupun bunga-bunga dengan warna yang senada agar hiasan semakin maksimal.

Memilih dekorasi untuk pesta pernikahan memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Mengingat bahwa pernikahan merupakan sebuah momen yang sakral bagi setiap pasangan pengantin, sudah seharusnya apabila direncanakan dengan semaksimal mungkin agar dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Termasuk juga dalam urusan pemilihan dekorasi pernikahan. 

Selain membutuhkan perencanaan yang matang, pemilihan dekorasi pernikahan juga harus disesuaikan dengan tema dan juga budget yang kamu anggarkan untuk gelaran pesta pernikahan tersebut. Termasuk vendor dekorasi pernikahan yang tepat.  Jika kamu masih merasa bingung dalam memilih konsep dekorasi pernikahan murah namun tetap bisa memberikan kesan mewah nan elegan, maka beberapa rekomendasi di atas bisa kamu coba pertimbangkan untuk referensi dalam memilih dekorasi pernikahan.

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?