Pilih Kategori Artikel

5 Rekomendasi Dekorasi Pernikahan Rustic Sederhana
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Umumnya ketika melakukan diskusi soal acara pernikahan, para calon pengantin akan cenderung memastikan kesempurnaan dari momen membahagiakan tersebut. alasannya seperti yang kita tahu bahwa hal tersebut akan terkenang sampai akhir hidup. Saat ini, konsep dekorasi pernikahan rustic menjadi pilihan dari pasangan pengantin masa kini karena terkesan elegan dan sederhana.

Tema ini bisa digunakan untuk acara pernikahan baik itu outdoor maupun indoor. Nah dekorasi dengan tema rustik ini juga sangat cocok untuk menghiasi acara yang membahagiakan tanpa harus takut merogoh kocerk isi tabunganmu. Maka tidak heran banyak sekali orang yang lebih memilih tema tersebut dibandingkan yang lain untuk masa sekarang.

Jika berbicara mengenai tema. Di Indonesia sendiri sangat beragam, ada tradisional, modern, minimalis, rustic dan lain sebagainya. Hal tersebut bisa kamu pilih sesuai dengan minat kamu. Namun disisi lain kamu juga harus cermat dalam memilih jasa dekorasi pernikahan rustic yang ingin kamu adakan. Jangan sampai salah pilih dan akhirnya akan kecewa ketika dekorasi sudah di pasangkan.

Maka dari itu, pilihlah jasa yang memang sudah profesional sehingga mereka akan sanggup untuk memenuhi apa yang kamu butuhkan. Alangkah lebih baik juga kamu pilih jasa yang memang memiliki paket lengkap dari mulai dekorasi, catering, makeup pengantin, busana bahkan hal – hal lainnya yang berhubungan dengan acara pernikahan.

Pasalnya jika kamu memesan secara terpisah bisa saja budget yang akan kamu keluarkan lebih besar dibandingkan memilih paket pernikahan yang lengkap. Di Indonesia sendiri setiap wilayah tentunya ada jasa – jasa dekorasi pernikahan rustic yang memang menjadi kondang dan setiap jasa juga memiliki ciri khas masing – masing yang menjadi daya tarik bagi klien.

Oleh karena itu, pilihlah jasa yang memang satu kepala atau satu frekuensi dengan kamu sehingga persiapan pernikahan pun bisa berjalan dengan lancar. Disisi lain sebagai tips. Kunjungi langsung vendor yang hendak kamu pilih. Disana kamu bisa nilai dari segi harga, kinerja, kualitas dan lain sebagainya.

Nah apabila kamu penasaran dan ingin tahu bagaimana dekorasi pernikahan rustic yang sederhana namun tetap terkesan elegan. Nah berikut adalah ulasannya.

Referensi Dekorasi Pernikahan Gaya Rustic

wm_article_img
Foto:randrplanner

1. Papan Penanda Gaya Rustic Sederhana

wm_article_img

Foto: etsy

Biasanya untuk menandakan bahwa di tempat tersebut akan dilaksanakan pernikahan. Orang Indonesia akan memajang menggunakan janur di sekitar acara tersebut yang dimana menandakan lokasi pernikahan. Nah khusus untuk bagian dari dekorasi tema rustic, janur kuning yang biasa kita lihat bisa kamu ganti dengan menggunakan papan penanda yang terbuat dari kayu.

Contohnya kalian bisa menggunakan papan yang bertuliskan wedding di area pintu masuk. Nah dekorasi gaya rustc tersebut bisa kamu lengkapi dengan penyiram tanaman serta ditambahkan berbagai macam bunga yang nantinya akan menghiasi pintu masuk ke tempat pesta pernikahan. Nah dengan begitu, dari pintu saja udah unik apalagi di dalamnya.

Akan tetapi jika kamu mengusung konsep meja, pastinya kamu memerlukan penanda supaya hal tersebut akan menunjukan lokasi duduk bagi setiap orang yang akan datang. Kamu bisa menggunakan kusen jendela serta pagar kawat untuk meletakan daftar meja tamu serta kamu bisa hias dengan potongan kain serta bunga yang kering. Nah dengan begitu jadilah konsep dekorasi pernikahan rustic yang sederhana.

2. Meja untuk Pengantin

wm_article_img

Foto: countryliving

Seperti yang kita tahu bahwa pelaminan atau juga meja pengantin pasti menjadi perhatian ketika di acara pernikahan. Untuk dekorasi gaya rustic yang sederhana, kamu dapat memanfaatkan tanaman bunga jenis baby breath yang kamu tata rapi diatas meja serta kain burlap. Selain itu juga manfaatkan papan kayu maupun karton yang berwarna coklat untuk khiasan yang nantinya akan dituliskan nama kamu dan pasanganmu untuk tanda meja pengantin.

Agar dekorasi pernikahan rustic menjadi lebih sempurna. Kamu bisa menambahkan lilin pada sisi kiri dan juga kanan di meja. Ketika kamu melakukan pembelian linin. Pilihlah lilin dengan model serta warna yang sesuai dengan dekorasi ala rustic.

3. Backdrop Foto yang Instagramable

wm_article_img

Foto: hipwee

Setiap momen yang membahagiakan tentunya harus di abadikan dala sebuah foto. Nah solusinya yaitu kamu bisa membuat satu area khusus untuk melakukan sesi foto dengan backdrop dekorasi pernikahan rustic. Caranya kamu bisa memanfaatkan papan kayu serta mendekorasi lampu taman pada bagian bawah yang nantinya akan terlihat cantik. Walaupun kamu perlu menata dengan usaha yang banyak.

Namun apabila kamu tidak ingin ribet untuk menata dekorasi gaya rustic. Maka kamu bisa membuat backdrop untuk sesi foto dengan menambahkan khiasan berbagai macam bunga yang sudah kering. Hal tersebut supaya terkesan menawan. 

4. Kotak Kado ala Rustic

wm_article_img

Foto: deerpearlflowers

Ketika orang yang sudah di undang berdatangan untuk menghadiri acara pernikahan. Umumnya beberapa dari mereka akan membawa kado baik itu berupa amplop maupun barang untuk para pengantin. Agar tidak berantakan dan terkesan bagus. Kamu bisa memanfaatkan kotak peti yang terbuat dari kayu untuk menempatkan berbagai macam kado dalam satu tempat dan sekaligus menjadi dekorasi pernikahan rustic.

Namun apabila memungkinkan, kamu pastikan untuk menyediakan kotak kayu yang sama  untuk masing – masing dari sisi mempelai. Perlu kamu ketahui bahwa dalam pernikahan yang keren dan memukau tentu tidak selalu harus menguras banyak budget. Tapi dengan dekorasi gaya rustic yang sederhana ini tentunya kamu bisa mendapakan acara pernikahan yang dimana berbeda dari yang lain.

5. Meja Makan untuk Tamu Undangan

wm_article_img

Foto: oosile

Biasanya dalam meja tamu,  hanya memajangkan bunga untuk dekorasi gaya rustic. Akan tetapi kenapa kamu tidak mencoba untuk melengkapi dekorasi tersebut menggunakan kerangka dari lentara dan juga lilin yang kecil ? nah sebagai saran, kamu dapat menambahkan beberapa rangkaian lampu kecil pada kerangka lentera.

Sehingga apabila waktu menjelang malam hari, dekorasi pernikahan rustic tersebut akan terlihat seperti kunang – kunang yang bersinar di mala hari.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan nomor meja, supaya mudah terlihat oleh tamu undangan. Untuk nomor mejanya kamu bisa menggunakan balok kayu serta cat untuk menomori kayu tersebut dan lakukan dengan rapih. Selain itu juga jika diperlukan, kamu bisa taruh kartu nama diatas setiap alat makan, tujuannya supaya tamu undangan tidak akan bingung mencari tempat duduknya masing – masing.

Itulah hal yang mungkin bisa menjadi referensi untuk kamu. Nah bagi kamu yang tertarik mengusung tema rustic. Kamu bisa mendiskusikannya dengan vendor dekorasi pernikahan bersama pasanganmu supaya persiapan pernikahan menjadi lancar dan juga matang sampai hari-H nya tiba.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai dekorasi pernikahan rustic. Semoga dengan adanya hal ini bisa menjadi referensi untuk kamu yang memang ingin melaksanakan acara wedding venue rustic. Tentunya tidak semua hal dalam persiapan pernikahan kita memerlukan banyak dana. Tapi jika kalian memanfaatkan kreatifitas kalian tentu bisa menciptakan dekorasi yang bagus walaupun dengan barang yang tidak terlihat mewah sekalipun. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...