Pilih Kategori Artikel

13 Poin Penting dalam Membuat Dekorasi Pernikahan Outdoor di Rumah
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Seperti yang telah kita ketahui bahwa pernikahan memang menjadi salah satu momen paling sakral bagi semua pasangan. Alasannya, tentu saja karena kedua pasangan tersebut nantinya akan membuat janji sehidup semati. Oleh karena itu tidak heran bila dalam sebuah pernikahan tentunya mesti merayakan yang spesial serta harus dipersiapkan dengan matang, Salah satunya adalah dengan memilih dekorasi pernikahan outdoor di rumah. 

Disisi lain bukan hanya mempersiapkan tanggal untuk pernikahan saja, akan tetapi kedua pasangan tersebut pastinya akan sibuk dengan berbagai hal, seperti fitting baju pengantin. Tidak sampai disitu, mereka pun mesti mempersiapkan berbagai makanan yang nantinya akan dihidangkan bagi para tamu undangan. Hal ini tentunya sangat penting dan menjadi tradisi di seluruh dunia.

Tidak hanya itu saja, berbagai acara pernikahan pun akan menyiapkan tempat resepsi pernikahan baik itu outdoor maupun indoor. Di sisi lain, sekarang ini banyak sekali pernikahan dengan dekorasi ruangan yang terbuka baik itu seperti di kebun, pantai maupun di hutan. Dan kini sudah menjadi tren di kalangan masyarakat.

Hal tersebut pastinya akan lebih menarik apabila konsep pernikahan dilakukan di alam yang terbuka. Selain itu biasanya akan di dekorasi dengan unik dan juga menarik. Bagi kamu yang sekarang ini sedang mencari dekorasi pernikahan outdoor di rumah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang mungkin bisa menjadi inspirasi.

wm_article_img

1. Kamu bisa memilih konsep di halaman rumah, namun jika kamu memiliki halaman yang luas tentunya hal ini bisa menjadi rekomendasi terbaik. Nah, untuk pelaminan sendiri kamu bisa mengonsepnya dengan bahan kayu serta ditaburi dengan bunga. Selain itu untuk meja tamunya sendiri kamu bisa menggunakan meja kayu dengan model yang memanjang dengan begitu tampilannya akan terlihat lebih elegan.

2. Umumnya pernikahan sering dilakukan ketika pagi hari, namun ada juga dari sekian banyak pasangan yang melakukan pernikahan ketika malam hari. Bagi kamu yang ingin melakukan pernikahan di malam hari, kamu bisa menggunakan konsep yang satu ini. Di mana pada konsep tersebut akan dilengkapi dengan berbagai macam hiasan lampu yang berkilau sehingga akan membuat acara pernikahan pun akan terlihat lebih cantik tentunya.

3. Saat ini banyak sekali tema yang bisa kamu gunakan untuk acara pernikahanmu. Salah satunya adalah tema vintage, dengan menggunakan tema yang satu ini, pada acara pernikahanmu nantinya akan terdapat berbagai macam lampu bulat pada sekeliling pelaminan, selain itu untuk bagian latar di pelaminan nantinya bisa dibentuk huruf yang terbuat dari kayu yang memiliki ukuran besar. Di sini kamu bisa menggunakan insial dari nama pengantin agar tidak berkesan berlebihan.

4. Dekorasi pernikahan outdoor di rumah kini banyak orang yang memilih nuansa kayu karena akan terkesan klasik. Apabila kamu menggunakan konsep yang satu ini sebagian akan di cat putih dengan garis vertikal sehingga dengan demikian akan cocok untuk dekorasi yang minimalis. Walaupun demikian ini bagus untuk konsep outdoor di rumah.

5. Untuk tempat pelaminan sendiri kamu bisa memilih ukuran yang lebar, selain itu juga membutuhkan beberapa susunan kayu latar dekorasi memanjang. Di sisi lain pun kamu dapat menambahkan artistik misalkan seperti bukit padang rumput di pinggir pelaminan. Dengan begitu pastinya akan terlihat sangat bagus.

6. Setiap Acara pernikahan tentunya tidak lepas dari aksesoris ataupun ornamen. Maka dari itu, sebagai rekomendasi kamu bisa menggunakan rangkaian kayu sebagai ornamen yang bagus dan juga cantik, selain itu susunan kayu tersebut melintang dengan bermacam-amacam bentul. Sebagai tambahan kamu bisa menambahkan berbagai macam lampu kecil yang berawarna kuning, sehingga terlihan lebih klasik dan lebih hikmat juga.

7. Selain beberapa rekomendasi di atas tadi, kamu juga bisa bereksperimen hal lainnya untuk mempercantik acara pernikahanmu. Salah satunya adalah kamu dapat membuat pelaminan dari rangkaian ranting dan juga akan pepohonan. Sehingga dengan begitu, nuansa outdoor dan naturalnya akan semakin terasa.

8. Seperti yang kamu ketahui bahwa saat ini memang banyak sekali konsep untuk dekorasi pernikahan outdoor. Kamu bisa memilih tema yang lebih menari lainnya. Kamu dapat memilih tema yang memiliki tema bunga sakura yang akan kamu tempatkan diatas pelaminannya. Selain itu di tempat pelaminan kamu bisa menaruh sofa yang panjang dan berwarna merah muda maupun putih agar selaras.

9. Bagi kamu yang memiliki halaman rumah atau kebun tentunya tidak ada salahnya untuk memanfaatkan hal tersebut. saat ini kebun di belakang rumahmu tentunya sangat cocok untuk dijadikan sebagai resepsi pernikahan. Kamu dapat memberikan beberapa bilah kayu apapun, namun sebagai rekomendais kamu bisa pilih jati muda yang nantinya akan dijadikan rangka. Selain itu kamu juga dapat menambahkan daun paku – pakuan dan juga tambahan bunga.

10. Tempat ijab pun tentunya mesti kita konsep lagi. Maka dari itu sebagai saran kamu bisa mendekorasi tempat ijab dengan taburan bunga serta tema warna gold. Hal tersebut tentunya menjadikan dekorasi pernikahan outdoor di rumah yang hemat dan juga sederhana.

11. Tempat duduk bagi tamu tentunya sangat mempengaruhi penampilan dan juga kenyamanan bagi setiap tamu yang akan berkunjung ke acara pernikahanmu. Nah maka dari itu, bagi kamu yang berencana melakukan resepsi secara outdoor, kamu bisa memilih jenis kursi sesuai dengan minatmu seperti model yang glamour ataupun kayu, sofa sehingga membuat kesan yang lebih manis.

12.  Memang kebanyakan acara pernikahan itu di buat seromantis mungkin. Namun perlu kamu ketahui juga, sebuah acara pernikahan tentunya tidak selalu harus di buat romantic dengan berbagai macam bunga di tempat tersebut. maka dari itu kamu bisa menggunakan tema fun wedding. Kamu bisa menggunakan dekorasi menggunakan bunga yang terbuat dari kertas.

Selain itu juga membuat pita serta kincir angin yang di penuhi warna. Nah dengan begitu kamu pun pastinya akan mendapatkan pengalaman acara pernikahan yang berbeda dari kebanyakan orang. 

13. kita tentunya sudah tahu bahwa pernikahan yang di lakukan di luar ruangan memang banyak risikonya seperti hujan ataupun cuaca buruk lainnya. Akan tetapi untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa melakukan pernikahan di kebun ataupun halaman rumahmu. Nah, pada dekorasi pernikahan outdoor di rumah yang satu ini, akan bernuansa taman, selain itu juga pelaminan pun akan di buat serba hijau dengan tambahan penuh bunga. 

Mungkin itulah informasi yang bisa dibagikan untukmu. Semoga dengan poin-poin di atas tadi bisa membuat kamu mendapatkan informasi terbaru seputar dekorasi pernikahan outdoor di rumah yang mungkin belum terpikirkan olehmu. Selain itu juga selain kita memikirkan dekorasi pernikahan, kita pun tentunya mesti memikirkan hal-hal lainnya seperti undangan, makanan dan lain sebagainya pun mesti kamu persiapkan demi kesuksesan acara pernikahanmu bersama pasangan. Sekian informasinya, selamat berbahagia bagi kamu yang sebentar lagi menikah!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...