Inspirasi Dekorasi Pernikahan Simple Modern yang Layak Dicoba

16 Apr 2021 | By WeddingMarket | Viewers: 108
Inspirasi Dekorasi Pernikahan Simple Modern yang Layak Dicoba
Foto: hsyncoban on iStock

Setiap tahunnya konsep pernikahan terus berganti dan mendatangkan tren terbaru, karena itulah memilih dekorasi pernikahan simple modern menjadi pilihan yang tepat. Konsep simpel dan modern dianggap tidak lekang oleh zaman, sebab selalu menampilkan kebaruan dalam setiap aspeknya.

Kalau kamu hendak melangsungkan pernikahan namun masih bingung dengan model dekorasi yang hendak dipakai, kamu bisa menggunakan beberapa rekomendasi berikut ini. Selain mudah dan tidak menghabiskan banyak biaya, dekorasi simpel selalu terlihat menarik dan fotogenic, membuat penampilanmu semakin memukau.

Apabila kamu masih kebingungan dengan berbagai pilihan model dekorasi pernikahan yang tersedia, kamu bisa berdiskusi dengan vendor pernikahan yang kamu sewa jasanya. Mereka tentu tidak akan ragu membantumu untuk memilih dekorasi yang cantik serta menarik.

1. Vintage Modern

Foto: instagram.com/rustic_decoration_kediri

Gaya vintage belakangan memang populer, sebab ia tidak lekang oleh zaman dan terkesan minimalis. Dekorasi pernikahan simple modern ini cocok untuk kamu yang hendak melangsungkan pernikahan indoor maupun outdoor, sehingga tidak menyulitkanmu mengatur berbagai aspek pernikahan.

Gaya ini bisa kamu kombinasikan dengan berbagai model backdrop maupun dekorasi, mulai dari bunga, dedaunan kering, serta berbagai pilihan lainnya. Kamu juga bisa memilih warna gaun sesuai dengan dekorasi yang kamu pakai, sehingga terlihat modern dan minimalis.

Untuk bagian pelaminan, kamu bisa menggunakan sofa atau kursi rotan, sesuai dengan desain yang sudah kamu siapkan. Dengan menggunakan gaya vintage modern, kamu mengesankan gaya yang minimalis dan anggun, cocok untuk kamu yang ingin melangsungkan intim dengan konsep yang sederhana.

2. Dekorasi Rustic

Inspirasi Dekorasi Pernikahan Simple Modern yang Layak Dicoba
Foto: instagram.com/rustic_decoration_kediri

Tidak hanya vintage modern, gaya rustic belakangan juga banyak ditemukan sebagai dekorasi pernikahan. Untuk dekorasi pernikahan simple modern, kamu bisa menggunakan tipe warna bumi untuk backdrop pada pelaminan maupun dekorasi yang hendak dipakai. Jika kamu dan pasangan menyukai nuansa alam dan pedesaan, maka dekorasi pelaminan outdoor seperti ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Ciri khas dari dekorasi rustic adalah unsur kayu dan dedaunan yang dijadkan sebagai dekorasi. Tidak hanya memberikan kesan yang hangat, ia juga menampilkan kesan intim dan nyaman bagi pasangan yang duduk di pelaminan.

Di  bagian samping kanan dan kiri pelaminan, jangan ragu untuk menampilkan bunga dan dedaunan agar dekorasi semakin semarak. Tema ini cocok untuk kamu yang hendak melangsungkan pernikahan di luar ruangan, sebab dekorasi yang dipakai menjadi lebih mendukung.

3. Elegan dengan Lampu LED

Foto: assets.simpleviewinc.com

Untuk mendapatkan pencahayaan yang baik, tentunya kamu memerlukan lampu di bagian dekorasi. Agar semakin maksimal, kamu bisa menggunakan lampu tidak hanya sebagai pendamping dekorasi, namun juga menjadikannya sebagai dekorasi itu sendiri. Dengan begitu, dekorasi pernikahan simple modern yang kamu gunakan semakin hidup.

Dengan menggunakan lampu, maka dekorasi ini cocok untuk kamu yang hendak melangsungkan pernikahan di dalam ruangan. Namun jika kamu hendak menggunakannya di pernikahan outdoor, pastikan bahwa kamu melangsungkannya di malam hari.

Agar semakin cantik dan elegan, kamu bisa mengkombinasikan lampu dengan berbagai dekorasi bunga yang ada. Tidak hanya membuatnya semakin cantik, ini juga akan membuat dekorasi pernikahan terlihat lebih intim dan hangat. Kamu bisa menggunakan lampu LED atau bohlam dari warna putih hingga kekuningan.

4. Menggunakan Dekorasi Bunga

Inspirasi Dekorasi Pernikahan Simple Modern yang Layak Dicoba
Foto: instagram.com/rustic_decoration_kediri

Pernikahan memang tidak pernah lepas dari bunga, baik sebagai dekorasi maupun sebagai pelengkap prosesi pernikahan. Bunga yang digunakan pun juga beragam, ada yang menggunakan bunga mawar, lili, hingga bunga-bunga lokal yang bisa ditemukan di pasaran. Pemakaian bunga imitasi juga sering ditemui untuk pasangan yang tidak ingin repot.

Dekorasi pernikahan simple modern ini merupakan pilihan yang tepat untuk kamu, khususnya yang ingin melangsungkan pernikahan dengan konsep romantis. Pemakaian bunga warna-warni tentu akan membuat area pelaminan kamu semakin menarik dan memberikan kesan dekorasi pelaminan sederhana

Agar bunga yang kamu gunakan terlihat segar dan hidup, jangan lupa tambahkan dedaunan atau sulur, sehingga menghasilkan kesan yang rimbun. Penggunaan lampu juga diperlukan untuk membuatnya terlihat menyala dan terang, sehingga tidak terkesan gelap dan penuh.

5. Pop Edgy

Gaya terakhir yang bisa kamu gunakan adalah gaya dekorasi yang pop dan edgy, cocok untuk pasangan mempelai yang tidak ingin tampil ribet di hari pernikahan. Untuk dekorasinya, kamu hanya membutuhkan beberapa aspek penting, seperti tempat duduk dan lampu.

Hiasanya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, asalkan tidak terlihat penuh. Ciri khas dari gaya pop edgy adalah warnanya yang cerah dan terkesan modern, cocok untuk memperlihatkan semangat anak muda. Untuk gaya ini, konsep dekorasi pelaminan juga tidak cenderung ramai dan penuh, sehingga terkesan minimalis.

Itulah berbagai rekomendasi dekorasi pernikahan simple modern yang bisa kamu gunakan. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, carilah model dekor pelaminan dan area bangunan yang menarik di internet, kemudian diskusikan dengan keluarga, pasangan maupun vendor pernikahan.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket