Pilih Kategori Artikel

Dekorasi Pesta Pernikahan yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dekorasi pesta pernikahan menjadi salah satu komponen penting yang tidak boleh diabaikan oleh setiap pasangan. Penggunaan dekorasi yang tepat dan sesuai tentu akan membuat tampilan pesta pernikahan yang kamu gelar menjadi semakin menarik, menawan, dan bahkan juga berkesan .

Pada umumnya ada cukup banyak jenis dekorasi pesta pernikahan yang bisa kamu gunakan. Mulai dari konsep yang sederhana, minimalis, dan ataupun bahkan juga konsep pesta pernikahan bergaya glamor yang penuh dengan aksen kemewahan.

Dekorasi apapun yang ingin kamu pilih, satu hal yang penting untuk tetap kamu perhatikan adalah tetap menyesuaikan dengan anggaran yang telah kamu sediakan untuk pesta pernikahan tersebut. Penyesuaian dengan budget ini sendiri tentu dalam rangka untuk menghindarkan dari berbagai kemungkinan terjadinya arus kas keuangan yang tidak sehat ke depannya.

Inspirasi Dekorasi Pesta Pernikahan yang Bisa Kamu Pilih

wm_article_img
Foto: shaadidukaan.com

Jika kamu masih merasa bingung dalam memilih konsep dekorasi untuk pesta pernikahan, berikut adalah beberapa inspirasi ide untuk dekorasi pernikahan yang bisa kamu pilih.

1. Dekorasi Pesta Pernikahan Bergaya Shabby Chic

wm_article_imgFoto: deerpearlflowers.com

Kalau kamu ingin menghadirkan dekorasi pesta pernikahan yang modern dengan tampilan menawan, salah satu yang bisa kamu gunakan adalah tema dekorasi bergaya Shabby Chic. Dekorasi pernikahan dengan tema Shabby Chic sendiri merupakan salah satu  konsep dekorasi pernikahan yang mengusung perpaduan warna-warna pastel dan lembut.

Penggunaan warna-warna yang lembut ini membuatnya mudah untuk dikombinasikan sehingga bisa menghadirkan kesan feminin yang elegan pada dekorasi yang kamu hadirkan. Untuk jenis-jenis warna pastel yang bisa kamu pilih diantaranya adalah warna krem, pink, dan bahkan juga warna putih.

Untuk membuat dekorasi ini menjadi semakin maksimal, kamu bisa juga menambahkan berbagai ornamen pendukung lainnya seperti bunga, kain-kain dengan warna senada, balon-balon, dan bahkan juga pernak-pernik kecil lainnya di bagian meja tamu undangan. Dengan demikian, kamu bisa membuat dekorasi pesta tersebut menjadi semakin menarik dan terkesan unik.

2. Dekorasi Pesta untuk Pernikahan yang Mengusung Tema Garden Party

wm_article_imgFoto: gartenbook.de

Apabila kamu ingin menggelar pesta pernikahan secara outdoor, maka ide dekorasi pernikahan dengan konsep Garden Party ini bisa menjadi alternatif yang perlu kamu pertimbangkan. Pada umumnya, jika kamu bisa memilih venue outdoor yang tepat maka konsep tema pesta ini tidak membutuhkan terlalu banyak dekorasi tambahan.

Hal ini dikarenakan untuk pesta-pesta yang mengusung konsep Garden Party ini lebih banyak difokuskan pada penonjolan nuansa alam sebagai latar-belakang pesta pernikahan yang kamu gelar. Untuk pesta pernikahan bergaya Garden Party, sebisa mungkin kamu harus memberikan kesan alami dan natural.

Konsep dekorasi pernikahan dengan tema Garden Party sendiri sebisa mungkin tidak begitu kontras dengan nuansa alam yang menjadi background-nya. Kamu bisa memilih kombinasi hijau-putih yang merupakan kombinasi warna paling ‘aman’ namun tetap elegan dan menawan untuk digunakan.

Selain memilih tempat pernikahan yang memiliki pemandangan alami seperti adanya pepohonan menghijau,kamu bisa juga menambahkan beberapa aksen pelengkap seperti bunga, kain berwarna senada, dan ataupun bahkan juga menambahkan dengan lentera.

3. Dekorasi Pernikahan dengan Gaya Minimalis

wm_article_imgFoto: herecomestheguide.com

Inspirasi dekorasi pesta pernikahan yang bisa kamu pertimbangkan berikutnya adalah konsep pesta pernikahan dengan gaya minimalis yang menawan. Meskipun namanya minimalis, namun tampilannya tidak minimal kok.

Dekorasi pesta dengan konsep minimalis kini semakin banyak digemari oleh sejumlah kalangan. Pasalnya, konsep ini mengusung kesan praktis, sederhana, namun tetap berkelas untuk gelaran berbagai pesta termasuk untuk pesta pernikahan.

Salah satu ciri umum yang paling banyak ditemui pada dekorasi pernikahan yang mengusung tema minimalis adalah penggunaan backdrop yang tidak terlalu ‘ramai’. Tema backdrop yang cukup sering digunakan pada pesta pernikahan dengan konsep ini adalah backdrop sederhana yang dibuat dari rangka kayu dengan bentuk-bentuk tertentu seperti lingkaran, hati, segi enam, dan lain sebagainya.

Keberadaan backdrop ini kemudian dipadukan dengan sejumlah ornamen pelengkap lainnya seperti bunga-bunga dengan satu warna yang senada, dan juga bisa menambahkan lampu-lampu hias dengan warna-warna yang cantik nan unik.

4. Resepsi Pernikahan dengan Pesta Bertema Western Wedding

wm_article_imgFoto: rusticweddingchic.com

Kalau kamu  ingin menghadirkan kesan modern pada pesta pernikahan yang akan kamu gelar, salah satu yang bisa kamu pilih adalah menggunakan dekorasi pesta pernikahan bertema Western Wedding lengkap dengan berbagai ornamen pendukungnya.

Sebenarnya ada cukup banyak konsep pesta resepsi dengan tema Western. Mulai dari dekorasi akad nikah Western Outdoor dengan kursi tamu terpisah, dekorasi pernikahan ala Western dengan menggunakan kanopi, dan lain sebagainya.

Kamu bisa memilih konsep dan dekorasi yang sesuai dengan selera agar dekorasinya menjadi semakin maksimal dan kamu pun semakin nyaman ketika menggelar resepsi pernikahan. Agar pesta pernikahan tersebut semakin optimal, pastikan juga kamu tidak melupakan pernak-pernik pernikahan ala Western lainnya seperti penggunaan gaun yang menawan, buket bunga, veil, dan juga bridesmaid yang menjadi pengiring mempelai.

5. Dekorasi Pesta untuk Pernikahan dengan Gaya Mewah

wm_article_img
Foto: planujemywesele.pl

Dekorasi pesta pernikahan yang elegan biasanya cenderung diidentikkan dengan konsep dekorasi pernikahan yang bergaya mewah dan glamor sehingga membuatnya menjadi pesta pernikahan dengan tampilan yang sangat indah dan juga menawan.

Kalau kamu memang tertarik untuk menggunakan konsep dekorasi pesta pernikahan ini, tentu kamu harus menyiapkan anggaran atau budget pernikahan mu secara lebih besar. Hal ini disebabkan karena pada umumnya untuk mengusung konsep dekorasi pernikahan yang satu ini memang membutuhkan biaya yang cukup mahal.

Selain itu, mengingat bahwa pesta  pernikahan dengan konsep ini lebih cocok untuk digelar di dalam gedung maka pastikan kamu memilih venue yang tepat dan cocok untuk menggelar pesta pernikahan bergaya  mewah nan glamor.

Pastikan pemilihan venue tersebut memiliki sejumlah layanan yang lengkap mulai dari daya listrik yang mencukupi, tampilan venue pernikahan yang menunjang, luas yang mencukupi, langit-langit gedung yang tinggi, dan lain sebagainya.

Mengapa unsur pemilihan gedung menjadi sangat penting ketika ingin menggelar pesta pernikahan dengan gaya mewah nan glamor? Hal ini dikarenakan kemewahan dari tema dekorasi itu sendiri akan menghabiskan cukup banyak tempat.

Untuk dekorasi pesta pernikahan bertema mewah nan glamor ini sendiri, kamu bisa menambahkan berbagai pernak-pernik seperti bunga-bunga, aksesoris yang mewah, lampu-lampu gantung berdesain mewah, dan bahkan juga kristal-kristal yang menawan.

Untuk menambah kesan dekorasi tersebut menjadi semakin maksimal, kamu bisa memadukan dengan warna gold, silver, ataupun warna putih sebagai latar-belakangnya. Dengan berbagai kemewahan dan tingkat elegan yang menawan, para tamu undangan pun bisa terkesima dengan dekorasi yang digunakan.

Itulah beberapa rekomendasi dekorasi pesta pernikahan yang unik dan juga berkesan. Kini dengan beberapa rekomendasi di atas, semoga kamu tidak lagi bingung dalam memilih konsep dan dekorasi pesta pernikahan yang sesuai. Satu lagi, jika kamu mempercayakan konsep dekorasi pada vendor pernikahan, pastikan kamu memilih vendor terbaik dan juga mendiskusikannya dengan mereka terkait dekorasi yang akan kamu gunakan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...