10 Ide Unik Dekorasi Photobooth Pernikahan yang Instagramble dan Kekinian

01 Mar 2021 | By WeddingMarket | Viewers: 450
10 Ide Unik Dekorasi Photobooth Pernikahan yang Instagramble dan Kekinian
Foto: Amazon

Dalam menyembut acara pernikahan, tentu ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Tak melulu mengenai pakaian, namun gedung, cathering, dan dekorasi juga harus diperhatikan. Bahkan saat ini dekorasi semakin berjamur lebih menarik. Salah satunya seperti menambahkan dekorasi photobooth pernikahan yang instagramable dan kekinian untuk para tamu undangan.

Dekorasi photobooth pernikahan yang instagramable tersebut mampu menarik perhatian tamu yang datang nantinya. Selain itu, photobooth yang ada di pernikahan bisa menjadikan para tamu mendapat kenangan dari acara pernikahan kamu.

Umumnya photobooth pernikahan ditempatkan di pintu masuk utama gedung. Dengan begitu, maka para tamu tidak akan ketinggalan momen berharga mengambil foto di acara pernikahan nanti. Maka dari itu, dekorasi dari photobooth pernikahan harus didesain demikian rupa agar terlihat cantik sebagai latar belakang foto.

Bagi kamu yang sedang mencari inspirasi, berikut rangkuman dari berbagai sumber berbagai dekorasi photobooth yang instagramable dan kekinian.

Ide Photoboth Instagramable dan Kekinian

1. Photobooth dengan konsep door light

Foto: bookmywedding.in

Dalam suasana sakura kuno, lampu pintu dilengkapi dengan lampu mini yang ditempatkan secara acak. Dua kursi kecil juga disiapkan agar para tamu yang ingin berfoto bisa duduk bersama orang-orang yang saling mendampingi.

2. Minimalis dan sederhana menggunakan triplek bekas

Foto: hitched.co.uk

Tak perlu mahal, dekorasi photobooth juga bisa murah meriah dikreasikan dengan kreativitas kamu. Salah satunya yaitu mendekorasi dengan menggunakan triplek tua di rumah dan menyemprotnya dengan cat lembut atau netral. Cukup tambahkan beberapa dekorasi pot bunga yang menempel di papan dan bentuk pola di tengah papan triplek.

3. Tema photobooth jadul rustic

Foto: Riana Dewi Store on Bukalapak

Penggunaan background kayu dan kursi jerami dengan konsep rustic ini memang sangat unik dan mudah digunakan. Kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris tambahan seperti lampu pos terdepan, meja kayu bekas, dan lambang nama mempelai untuk menambah kesan menarik dari photobooth tersebut.

4. Photobooth dengan konsep bunga

Foto: WedMeGood.com

Kamu juga bisa memilih konsep bak pasar bunga atau toko bunga. Tampak anggun dan indah, dan seluruh deretan bunganya tertata rapi seperti toko bunga. Cocokkan warna dinding dengan warna bunga.

5. Photobooth dipenuhi album foto dan bunga

Dinding bernuansa bunga pada photobooth album ini terlihat penuh warna dan cantik. Dinding bunga dihiasi bunga empat warna yang terbuat dari bahan khusus, sehingga tidak mudah rusak dan rontok. Deretan album foto juga dihiasi dengan dinding kayu berwarna putih. Bisa juga tambahkan stand foto untuk diletakkan di sebelahnya sebagai dekorasi photobooth pernikahan.

6. Studio 3D bertema tropis

Foto: hitched.co.uk

Saat ini taman tropis yang rimbun sangat populer, dan kamu bisa menggunakannya sebagai background untuk photobooth. Kamu dapat memilih pakis tamanam, tanduk soba, dll. Kamu juga bisa menambahkan tanaman buatan untuk menambah kesan sejuk dari hutan tropis serta menghiasinya dengan kupu-kupu gantung yang unik sebagai pemanis.

7. Gunakan kursi bernuansa klasik

Foto: mariaelridsen.top

Hanya dengan satu kursi unik berwarna biru tua yang bisa menampung dua atau tiga orang mampu menghadirkan dekorais simpel dan unik. Tambahkan dekorasi lainnya agar lebih menarik seperti bingkai besar yang juga bisa digunakan sebagai properti untuk menambah kilau pada studio foto kamu. Hiasan bunga juga bisa dipilih sebagai dekorasi tambahan.

8. Latar belakang polos atau murni

Foto: brides.com

Pemilihan latar belakang polos bisa dipilih untuk dekor photobooth pernikahan.  Tambahan aksesoris lainnya seperti meja tunggal, kursi, serta dari kedua mempelai pengantin. Konsep ini bisa digunakan di luar ruangan atau di dalam ruangan.

9. Dinding arsitektural

Foto: Weddingomania.com

Gunakan konsep bernuansa pedesaan yang sederhana dengan menggunakan dinding bangunan klasik. Dinding tersebut bisa seolah terbuat dari bata yang hanya didekorasi dengan bunga tiga warna. Hal itu akan menghadirkan dekorasi photobooth pernikahan yang natural namun terkesan klasik.

10. Tenda Indian atau Bohemian

Foto: everaftervintageweddings.com

Tenda suku Indian atau gaya bohemian yang memang sedang hits juga bisa kamu manfaatkan sebagai konsep dari photobooth pernikahan instagramable dan kekinian. Adapun untuk membuat photobooth berkonsep retro ini  kamu dapat memanfaatkan kotak kayu bekas, kursi jadul, meja serta kain polos untuk membuat tenda.

Pengertian Photobooth

Foto: oddysnaps on Pinterest

Photobooth sendiri ialah berupa kegiatan untuk mengambil foto, pemandangan, dan cuplikan dari acara yang tengah berlangsung dengan latar belakang yang dihias semenarik mungkin. Para tamu dapat bergaya semenarik mungkin sesuai keinginan dan dapat langsung mencetak foto. Konsep yang ditampilkan pada photobooth yang telah dipilih juga akan berbeda sesuai dengan keinginan kedua mempelai.

Ada booth foto di acara tersebut untuk membuat tamu kamu menikmatinya. Para tamu bahkan bisa menikmati foto bergaya bersama teman-teman, misalnya ada antrian pernikahan untuk memasuki booth foto, para tamu akan tersenyum dan berharap dapat kembali lagi. Beberapa dari mereka mengatakan bahwa photobooth adalah puncak dari acara tersebut. Salah satu perangkat penting lainnya dari photobooth adalah kameran.

Pada umumnya, kamera akan diletakkan di depan menghadap ke booth foto. Nantinya akan ada seorang fotografer photobooth akan menyisihkan 1 atau 2 kamera DSLR. Selain kamera tersebut, tim dari dekorasi photobooth pernikahan biasanya menyiapkan payung dan flash. Dengan cara ini kamu bisa mendapatkan pencahayaan yang baik dan menghasilkan kualitas foto dari photobooth keren.

Fotografer photobooth yang berpengalaman akan membuat tamu kamu merasa nyaman sebelum menggunakan kamera. Tamu akan bersantai dengan gaya yang unik dan menarik. Mereka bisa menyendiri atau berfoto dengan teman atau keluarga.

Untuk desain, tema dan ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari tuan acara. Untuk acara sederhana seperti acara kantor atau perusahaan, biasanya latar belakang yang dipilih yaitu berupa logo perusahaan besar atau logo perusahaan kecil dalam jumlah besar. Sederhananya booth foto bisa jadi hanya sebuah permainan warna.

Tentunya kamu ingin suasana acara menjadi meriah dan menarik, inilah peran dari properti photobooth wedding. Contoh properti photobooth biasanya hadir dalam berbagai bentuk. Bentuknya bisa berupa topeng aneh, wig, papan kayu dengan kata-kata lucu, topi unik, jenggot atau rambut palsu, kacamata dan berbagai aksesoris lainnya.

Agar foto kamu semakin berkesan aksesori ini patut disiapkan dan dikenakan saat berpose. Dengan adanya photobooth ini, suasana fotografi menjadi hidup dan menarik. Apalagi jika fotonya sesuai dengan tema acara. Tamu kamu dapat menjamin untuk membagikan foto mereka di media sosial mereka. Aksesori photobooth ini penting untuk menciptakan kesan yang meriah dan menarik.

Sekian ulasan mengenai 10 contoh dekorasi photobooth pernikahan yang instagramble dan kekinian. Semoga bisa menjadi referensi untuk menentukkan photobooth yang paling sesuai untuk mengisi ruang hiburan bagi para tamu undangan di acara pernikahan kamu nanti.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket