Pilih Kategori Artikel

Seru! Ini Dia Properti yang Bisa Digunakan untuk Photobooth Wedding
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Banyak jenis properti photobooth wedding yang bisa digunakan dan semuanya pastinya menarik. Namun, bukan berarti kamu bisa menggunakan semuanya karena photobooth akan terlihat berantakan karena terlalu pada properti.

Setiap jasa photobooth biasanya akan menawarkan backdrop yang biasa digunakan untuk sesi yang satu ini. Kamu bisa memilih yang sesuai dengan selera atau budget yang kamu miliki. Dari sekian banyak backdrop yang ditawarkan, kamu juga bisa menentukan properti apa saja yang bisa digunakan.

Sekadar pencerahan untukmu, berikut ini adalah daftar properti yang biasanya digunakan dan beberapa diantaranya jarang digunakan dan mungkin saja bisa menjadi bahan pertimbanganmu.

1. Topeng

wm_article_img
Foto: aliexpress


Properti yang paling banyak digunakan untuk wedding photobooth adalah topeng. Bentuknya sendiri bisa beragam, mulai dari bentuk kumis, janggut, bibir, kacamata, atau yang lainnya. Penggunaannya sendiri cukup mudah, tamu yang akan difoto cukup memegang batang kayu yang menyangga topeng tersebut.

Material yang digunakan pun cukup beragam, namun yang paling banyak digunakan adalah jenis kertas tebal. Sementara untuk model topeng bulu atau wajah, kamu juga bisa mendapatkan properti semacam ini di berbagai marketplace atau supermarket.

2. Tulisan

wm_article_img
Foto: etsy


Selain topeng, aksesoris photobooth wedding juga bisa menggunakan berbagai macam tulisan, yang materialnya pun serupa dengan topeng, yaitu kertas tebal semacam art paper.

Banyak tulisan menarik yang bisa digunakan, vendor photobooth juga biasanya memiliki beragam pilihan. Namun jika kamu tidak berhasil menemukan, kamu juga bisa membuatnya sendiri atau mencarinya di situs-situs penyedia gambar gratisan.

Selanjutnya kamu hanya tinggal mencetak dan menjadikan properti tambahan yang unik, di photobooth pernikahanmu. Pastikan juga kamu menyediakan aneka tulisan yang simpel agar bisa digunakan oleh anak-anak.

3. Kursi

wm_article_img
Foto: weddingomania


Tambahan properti yang juga biasa digunakan adalah kursi. Untuk jenis kursinya sendiri bisa dipilih yang sesuai dengan tema. Simpan kursi di satu sudut, sementara sudut lainnya bisa digunakan untuk mereka yang tidak ingin menggunakan kursi tersebut.

Atau jika ingin tema yang rustic, kamu bisa memilih kursi-kursi kayu yang simpel dilengkapi dengan meja berukuran kecil diantaranya. Kamu bisa sesuaikan model kursi mana yang akan digunakan, yang jelas, pastikan kursi dalam kondisi baik karena akan digunakan puluhan atau bahkan ratusan tamu undangan.
Kendaraan

Nah, ini dia salah satu properti photobooth wedding yang juga banyak digunakan. Pilihannya sendiri cukup beragam, mulai dari becak, bajaj, motor atau mobil antik, atau sepeda ontel.

Jika sudah menggunakan kendaraan seperti ini, bersiap saja photobooth diserbu para penggemarnya. Dan jika properti menggunakan barang antik, pastikan juga kekuatannya, karena yang dikhawatirkan kendaraan tergores atau rusak.

4. Payung

wm_article_img
Foto: shaadiwish


Pilihan lain yang bisa kamu gunakan adalah payung aneka warna, kamu bisa menggantungnya di sekitar atau meletakkannya pada bagian bawah atau lantai, sehingga bisa digunakan dan dipegang oleh mereka yang ingin berfoto.

Payungnya sendiri sebaiknya dipilih yang berukuran kecil sehingga tidak mengganggu pemandangan. Yang terpenting, pastikan warnanya cerah dan berwarna warni. Terkecuali jika tema photobooth akan dibuat hitam putih.

5. Balon

wm_article_img
Foto: Fun and Confetti from Pinterest


Tidak saja anak kecil, balon juga disukai para orang dewasa. Kamu bisa menyediakan balon sebagai bagian dari properti photobooth.

Saat ini, ada banyak sekali pilihan jenis balon, dari mulai yang polos dan bulat, balon bertuliskan kata-kata mutiara, hingga balon yang dibentuk dengan berbagai macam karakter dan ukuran.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya pilih balon biasa yang tidak bisa terbang. Karena balon terbang yang diisi dengan gas, kemungkinan besar lebih cepat kempes atau meledak, bisa saja terjadi.

6. Frame

wm_article_img
Foto: amazon

Properti photobooth wedding yang juga banyak digunakan saat ini adalah properti berbentuk frame. Ada banyak pilihan model frame yang bisa digunakan, mulai dari bingkai foto berukir, bingkai foto polos, hingga bingkai atau frame yang dibuat seperti tampilan pada media sosial, seperti Instagram, Facebook, hingga Youtube.

Material untuk yang satu ini juga cenderung ringan, biasanya satu orang dewasa atau dua, bisa memegangnya dengan mudah. Karena bahan yang digunakan, seperti styrofoam yang super ringan atau papan yang tipis.

7. Bunga

wm_article_img
Foto: foliver.com

Bunga memang selalu menarik untuk dijadikan bagian dari dekorasi. Dan ini bisa kamu gunakan sebagai salah satu dari bagian properti di photobooth. Kamu bisa memilih aneka buket bunga yang bisa digenggam, atau bunga yang memang sengaja diletakkan di lokasi photo booth.

Bunga bisa dibuat seperti lingkaran besar sehingga bisa menjadi pengganti frame media sosial yang telah disebutkan di atas. Ukurannya sendiri sebaiknya tidak terlalu besar.

Itu dia beberapa properti photobooth wedding yang bisa kamu pilih. Masih banyak pilihan lainnya, namun sebaiknya pertimbangkan dulu, kemungkinan lainnya terutama bila menggunakan material atau bahan yang mudah rusak. Jika danamu lebih, kamu juga bisa membuat secara khusus atau custom atas properti yang paling kamu inginkan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...