Pilih Kategori Artikel

Wujudkan Pernikahan Impian dengan 7 Dekorasi Wedding Mengesankan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bagi kamu yang ingin menggelar pesta pernikahan tentu dekorasi wedding yang memukau adalah impian terbesar yang masuk ke list prioritas saat planning pesta pernikahan selain catering, wedding venue, gaun dan makeup. Impian ini sangat wajar, sebab kita ketahui sendiri menikah biasanya hanya sekali seumur hidup.

Dengan alasan inilah, mungkin salah satu alasan kamu sampai di laman WeddingMarket yang menyediakan banyak inspirasi dekorasi pernikahan untuk kamu. Ya, itu tidak salah sebab kami sudah mendapatkan rekomendasi dekorasi menarik yang bisa membuat pelaminan pernikahan kamu tampak mengesankan.

Seperti apa saja dekorasi kerennya? Berikut beberapa dekorasi pernikahan yang recommended sekali untuk memeriahkan pesta pernikahanmu! 

1. Dekorasi dengan Tema Shabby Chic

wm_article_img
Foto: ciralombardoevents from Instagram

Tema dekorasi feminim tidak kalah menarik dengan tema glamour dan serba meriah. Bahkan dengan tema dekorasi yang berkonsep elegan ini, kamu akan terbawa suasana yang sangat mengesankan. Terlebih tema shabby chic sendiri mengusung nuansa Inggris klasik di tahun 80-an. 

Ini membuat pelaminan terlihat lebih manis. Pilihan warna dan konsep dari tema dekorasi cantik sederhana ini menjadi sorotan para calon pengantin.

Dengan tema dekorasi wedding ini, bunga-bunga berwarna lembut dan warna-warna pastel yang cenderung mendominasi di venue pernikahanmu membuat suasana pesta terasa lebih hangat. Walaupun masih banyak opsi konsep lain dari tema dekorasi shabby chic ini.

Selain pilihan warnanya yang menenangkan, tema ini juga dipercantik dengan ornamen-ornamen yang unik. Hal inilah yang membuat tema ini cocok dipadukan dengan konsep pernikahan modern. Jadi, tidak hanya bisa untuk konsep pernikahan klasik saja.

2. Dekorasi Pernikahan Glamour

wm_article_img
Foto: inlove.dekoracje from Instagram

Glamour identik dengan sesuatu yang serba mahal dan memukau. Pilihan konsep dekorasi pernikahan mewah ini kerap menjadi opsi calon pengantin saat ingin menggelar pesta pernikahan.

Alasannya, karena tema ini cukup berkelas dan mampu menciptakan suasana pernikahan lebih meriah daripada tema dekorasi lainnya. Hanya saja, jika kamu memilih dekorasi ini kamu juga harus pilih-pilih gedung yang sekiranya cocok dengan tema dekorasi glamour ini.

Diskusikan pada calon pasanganmu mengenai pemilihan gedung tersebut. Usahakan gedung yang kamu pilih berukuran luas dan beratap yang tinggi. Sebab, kemewahan dari tema dekorasi ini akan menghabiskan banyak tempat.

Bunga-bunga, aksesoris mewah, kristal-kristal dan rangkaian lampu-lampu yang indah akan memenuhi ruang gedung. Itulah sebabnya, tema dekorasi ini tampak memukau.

Ditambah jika pilihan warna dekorasinya gold, silver atau putih. Ini akan menambah kesan elegan yang sempurna dan tamu undangan akan terpukau melihatnya. Jika kamu ingin memilih dekorasi wedding ini segera sesuaikan budget-nya ya...

3. Dekorasi Pernikahan dengan Tema Classic Romance

wm_article_img
Foto: sbsweddings from Instagram

Kesan abadi yang tersimpan dalam tema dekorasi classic romance membuat calon pasangan pengantin memburunya untuk dijadikan dekorasi pernikahannya. Tema ini terkesan evergreen sehingga walaupun dengan nuansa klasik tidak akan terlihat kuno. Keren sekali bukan? 

Selain karena keunikan tersebut, alasan mengapa banyak calon pengantin memilihnya disebabkan tema dekorasi classic romance ini nampak formal dan cukup elegan jika dipilih untuk memeriahkan pesta pernikahan.

Tidak hanya itu saja, tema classic  romance ini friendly untuk semua usia tamu undangan. Sehingga kamu tidak perlu khawatir orang tua dan keluarga besar dari pasangan merasa tidak nyaman dengan tema dekorasi yang kamu pilih ini.

Tema dekorasi favorit ini memang sudah cukup menawan, apalagi pilihan warna dominan yang kamu pilih pink atau putih tentu ini akan menambah kesan romantis yang lebih hangat lagi. 

4. Dekorasi Pernikahan dengan Tema Garden

wm_article_img
Foto: fazendasantabarbara from Instagram

Mau nuansa pernikahan yang segar dan sejuk? Tema dekorasi yang keempat ini sepertinya dekorasi wedding yang kamu cari. Ya, sebab warna hijau dan putih yang cenderung mendominasi tema dekorasi ini cukup mencuci mata tamu undangan, memberikan kenyamanan dan kehangatan yang lebih.

Tema dekorasi pernikahan garden ini sangat cocok untuk konsep pernikahan outdoor. Warna hijau segar yang dominan di tema ini akan lebih menyatu dengan alam dan tentu ini akan menambah kesan memukau yang kamu impikan. 

Wedding venue kamu akan dipenuhi dengan hiasan pohon-pohon berwarna hijau, bunga-bunga putih dan kelambu-kelambu pastel yang menawan. Tema dekorasi ini akan menyulap pesta pernikahan lebih dinikmati oleh tamu undangan. Mereka akan betah berlama-lama tanpa merasa bosan.

5. Dekorasi Pernikahan dengan Tema Vintage

wm_article_img
Foto: sitzplaetzchen from Instagram

Kangen nuansa 90-an? Jika benar, ini kesempatan kamu untuk bernostalgia di hari pernikahanmu dengan cara memilih tema dekorasi vintage ini.

Dengan tema dekorasi ini kamu akan terbawa suasana indah dan mengesankan di masa lalu. Walaupun tema vintage nampak sederhana tapi dekorasinya tetap sangat memukau sebab, hiasan-hiasan unik yang dipilih untuk membangun tema ini cukup menghipnotis siapa saja yang melihatnya.

Berhubung tema dekorasi wedding ini mengusung konsep nuansa zaman dahulu. Jadi, kamu bebas untuk menentukan gaya-gaya dekorasi tahun berapa yang ingin kamu terapkan di venue pernikahanmu. Diskusikan masalah ini ke pasanganmu, pilihlah style dekorasi vintage yang disenangi pasanganmu.

Sekarang sudah banyak referensi mengenai variasi dekorasi dari tema vintage. Tinggal kamu pandai-pandai memilih yang paling bagus untuk selera pasanganmu.

6. Dekorasi Pernikahan dengan Tema Monokrom

wm_article_img
Foto: deerpearlflowers

Mau tema dekorasi pernikahan sederhana tapi fantastik? Tema dekorasi modern ini akan wujudkan impianmu itu. Dekorasi ini dirancang sederhana tapi mampu memberikan suasana meriah. Sebab, warna-warna monokrom yang mendominasi sangat mendukung. 

Kamu juga bisa menambahkan rangkaian bunga-bunga di bagian latar pelaminan dan beberapa instalasi geometris sebagai penambah estetika tema dekorasi keren ini.

Dekorasi ini cocok sekali dengan gaun pernikahan yang simple seperti gaun putih simple, gaun hitam minim aksesoris dan gaun pengantin simple lainnya.

7. Dekorasi Pernikahan Modern

wm_article_img
Foto: weddingsbyjsav

Kalau kamu ingin pesta pernikahanmu lebih kekinian, kamu bisa pilih dekorasi pernikahan modern. Tema dekorasi wedding ini menyajikan beragam style dekorasi. Mulai dari modern sampai klasik modern.

Dekorasi ini biasanya menghabiskan banyak biaya. Sebab, dekorasinya identik dengan pernak-pernik, apalagi kalau mengusung tema adat klasik modern. 

Misalnya kalau kamu memilih dekorasi adat jawa, ada backdrop rumah joglonya dan detail ukir-ukiran yang mempercantik latar pelaminan. Didukung dengan gaun pengantin adat berwarna elegan modern, tentu upaya ini akan lebih memperkental tema dekorasi yang kamu terapkan.

Kamu juga menambah kesan romantis dengan beberapa karangan bunga-bunga yang berwarna lembut dan segar. Seperti warna putih, peach, pink dan warna-warna pastel lainnya. 

Jadi, walaupun dekorasi adat ini mengusung nuansa klasik tetap tidak meninggalkan kesan modernnya. Semua ini bisa didapat dengan pintar-pintar memilih warna dan tata vanue saja. 

Kamu juga akan mendapatkan pernikahan yang mewah walaupun konsepnya memang sederhana. Sebab, tema dekorasi ini cenderung dipilih oleh para artis kalangan. Untuk itu jangan khawatir ketinggalan zaman. 

Bagaimana menarik sekali bukan? Itulah rekomendasi dekorasi wedding yang cukup memukau untuk memeriahkan pernikahanmu dengan si dia. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...