Desain Undangan Pernikahan Simple yang Bisa Kamu Pilih - Wedding Market

Desain Undangan Pernikahan Simple yang Bisa Kamu Pilih

30 Nov 2020 | By Septina Muslimah WeddingMarket | Viewers: 2662
Desain Undangan Pernikahan Simple yang Bisa Kamu Pilih
Foto: digitalprintingireland

Desain undangan pernikahan saat ini memang tengah ramai-ramainya di kalangan anak muda, khususnya mereka yang yang berniat untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan. Mereka tentu memiliki keinginan untuk menggunakan konsep undangan tertentu sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

Mereka tentu akan memilih konsep undangan bertema clean desain yang sederhana namun tetap memiliki nilai estetika. Pemilihan undangan dengan konsep tersebut tentu akan memudahkan tamu undangan yang diundang saat membaca undangan yang telah disebar. 

Selain itu, desain undangan yang memiliki nilai estetik tentu akan membuat siapapun yang menerimanya tertarik untuk membacanya. Mereka tentu akan lebih mudah untuk menangkap informasi yang terdapat pada undangan. 

Kamu mungkin sudah mengetahui bahwa undangan pernikahan menjadi salah satu hal terpenting saat akan melangsungkan acara pernikahan. Sebagai calon pengantin kamu tentu dituntut untuk bisa melakukan pemilihan konsep dan desain undangan pernikahan yang menarik namun tidak berlebihan.

Untuk bisa mendapatkan inspirasi konsep undangan saat ini tentu merupakan satu hal yang sangat mudah. Kamu bisa memanfaatkan internet atau sosial media untuk bisa mendapatkan inspirasi konsep undangan tersebut. Bagi kamu yang sudah mencoba untuk mencari desain undangan namun tidak menemukan yang cocok, contoh desain undangan berikut mungkin bisa menjadi pilihanmu. 

1. Undangan Motif Floral

Desain Undangan Pernikahan Floral
Foto: createdbymagic

Inspirasi yang pertama adalah undangan dengan desain bermotif floral. Inspirasi desain motif floral ini sangat cocok untuk kamu yang memilih konsep pernikahan garden party. Undangan dengan motif floral ini akan memunculkan kesan yang sangat sederhana pada tampilan undangannya. 

Desain undangan pernikahan ini biasanya mengaplikasikan hiasan Bunga dan dedaunan yang apik. Hiasan Bunga dan dedaunan tersebut tentu akan membuat undangan terkesan lebih lembut dan elegan. Motif floral akan semakin menarik jika dipadukan dengan permainan warna-warna yang lembut seperti biru langit dan merah muda.

Selain warna yang lembut, kamu juga bisa memadukan motifnya dengan warna-warna gelap seperti hitam dengan merah atau putih. Ini tentu bisa menjadi alternatif yang paling tepat jika kamu tidak ingin menggunakan warna-warna yang lembut pada undangan pernikahanmu. Perpaduan warna gelap tentu akan membuat undangan pernikahanmu terlihat semakin menarik dan elegan.

2. Desain Undangan dengan Gaya Minimalis

Desain Undangan Pernikahan Minimalis
Foto: minted

Desain undangan pernikahan dengan gaya yang minimalis akan membuat tampilan dari undangan terkesan lebih modern. Desain undangan ini tentu sangat direkomendasikan untuk kamu yang tidak suka dengan hal-hal yang terlalu ribet dan berlebihan.

Jenis desain yang bisa kamu aplikasikan pada undangan minimalis bisa dengan menggunakan motif watercolor.  Sentuhan motif watercolor ini akan membuat undanganmu memberikan kesan fresh look dan indah dipandang mata para penerima undangan.

3. Undangan dengan Gaya Vintage

Desain Undangan Pernikahan Vintage
Foto: basicinvite

Undangan yang praktis dan indah dipandang bagi sebagian orang tentu sangat diharapkan. Undangan dengan gaya vintage menjadi rekomendasi desain untuk kategori ini. Undangan dengan gaya vintage akan membantu kamu untuk bisa mewujudkan yang apa yang menjadi impianmu yaitu bisa mendapatkan undangan yang menarik dan praktis.

Keuntungan lain yang juga akan kamu dapatkan dari penggunaan desain undangan pernikahan ini adalah besaran dana yang harus kamu persiapkan. Dibandingkan dengan jenis undangan lain, undangan dengan gaya vintage ini tidak membutuhkan dana yang besar. Ini tentu akan sangat membantu kamu dalam meminimalisir jumlah pengeluaran untuk acara pernikahanmu.

Penggunaan konsep desain undangan ini yaitu dengan menerapkan desain pada undangan dengan pemilihan kertas berwarna putih gading atau coklat sebagai background utamanya. Motif yang bisa kamu padukan pada desain undangan ini adalah motif lengkungan garis di sisi kiri atas dan kanan bawah. Bukankah itu merupakan motif yang cukup sederhana? Tentu, penggunaan motif tersebut bukan tanpa alasan. Desain ini dirancang sedimikian rupa agar bisa memperkental nuansa yang hangat dan kesan yang elegan.

4. Gaya Clean Design

Desain Undangan Pernikahan Clean
Foto: intimateweddings

Desain undangan pernikahan ini identik dengan background putih serta didominasi dengan corak yang cukup minim. Konsep undangan ini akan membuat tampilan dari undangannya terlihat lebih indah dan tentunya memukau. Karena dari segi tampilannya terlihat menarik, pemilihan konsep desain ini tentu akan membuat para penerima undangan lebih mudah untuk membaca informasi yang terdapat pada undangannya.

Agar undanganmu terlihat lebih manis, kamu bisa menambahkan aksen tali berwarna coklat pada undangannya. Pemberian aksen tali tersebut akan membuat tampilan dari undangan semakin elegan. Dengan menggunakan desain undangan ini juga kamu tidak harus terlalu banyak menggunakan kertas. Model clean desain dirancang sedemikian rupa agar menarik namun tidak menghabiskan banyak biaya.

5. Undangan Layaknya Surat Lawas

Desain Undangan Nikah
Foto: etsy

Seperti yang terlihat pada namanya, sudah jelas bahwa desain undangan pernikahan ini akan memberikan kesan sederhana yang sangat kental pada undangannya. Undangan ini berbentuk seperti sebuah gulungan kertas yang sebelumnya sudah dirapikan dengan cara digulung dari sisi atas dan bawah. 

Kesan lawas pada desain ini semakin diperkental dengan ditempelkannya kayu panjang yang berwarna coklat pada kedua pinggirannya. Jika memungkinkan, kamu bisa melengkapi desain undangan ini dengan karikatur kamu dan pasangan. Jika tidak, kamu bisa memasang foto prewedding atau foto-foto lain yang akan memunculkan kesan yang tidak biasa pada undanganmu.

6. Gaya Rustic Chic

Desain Undangan Nikah
Foto: loveofcreatingdesign

Contoh desain undangan pernikahan yang selanjutnya adalah undangan dengan gaya rustic chic. Pilihan undangan yang terbuat dari bahan jenis kain renda atau karung sangat cocok untuk kamu yang menyukai gaya rustic pada undangan. Pilihan bahan tersebut tentu akan membuat undanganmu tampil lebih manis saat diterima tamu undanganmu.

Kamu bisa membuat undangan pernikahanmu semakin menarik dengan memilih font cursive dan menambahkannya dengan warna-warna lain. Pemilihan warna yang direkomendasikan adalah warna-warna yang akan membuat undangan pernikahanmu terlihat lebih simple, menarik namun tetap rustic. 

7. Desain Undangan Dress Code

Desain Undangan Nikah
Foto: invitationsbydawn

Desain undangan pernikahan yang selanjutnya adalah desain undangan dress code. Desain undangan dress code ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin tampil berbeda. Ini tentu harus kamu sesuaikan juga dengan jumlah budget yang kamu miliki. Jika kamu memiliki dana yang lebih kamu tentu tidak perlu lagi berpikir dua kali untuk menggunakan desain undangan dress code ini.

Agar membuat pandangan terlihat lebih menarik kamu bisa menyiapkan sebuah kotak yang nantinya akan diisi dengan undangan. Pada kotaknya kamu juga bisa menyisipkan pita atau aksesoris pelengkap lain yang tentunya bisa dipakai oleh tamu undangan saat datang ke resepsi pernikahanmu. 

Tidak hanya akan memberikan kesan yang unik, aksesoris yang kamu simpan pada kotak undangan bisa dijadikan juga sebagai souvenir dimana nantinya kamu tidak perlu lagi menyediakan souvenir tambahan. Ini menjadi salah satu cara yang paling efektif dan tentunya bisa kamu lakukan untuk mengurangi pengeluaran. 

Itulah beberapa inspirasi desain undangan pernikahan yang bisa menjadi rekomendasi untuk undangan pernikahanmu. Desain undangan mana yang menurutmu paling menarik?

Wujudkan Pernikahanmu di Venue Impian dengan
WeddingMarket Venue Deals

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?