Pilih Kategori Artikel

6 Inspirasi Design Gaun Pengantin Muslimah Paling Istimewa
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Berhijab tidak menutup diri untuk tampil memukau, justru membuat kamu lebih cantik sempurna. Terlebih untuk pesta pernikahan syar’i, banyak sekali design gaun pengantin muslimah yang dirancang khusus buat wanita berhijab. Jadi, tidak perlu khawatir tidak stylish dengan hijab di hari pernikahanmu nanti.

Alasan inilah yang mengantarkan kami untuk mengulas beberapa desain paling istimewa dari gaun pengantin muslimah. Buat kamu yang penasaran seperti apa saja desainnya, cermati ulasan kami berikut ini!

1. Peplum Dress

wm_article_img


Foto: Mira min from Pinterest

Desain gaun peplum dress ini akan membuat performa kamu di hari pernikahan tampak lebih kekinian. Gaun pengantin yang dirancang mengikuti trend terpopuler saat ini meningkatkan percaya diri kamu ketika menyambut tamu undangan.

Model peplum memiliki desain berupa potongan mengembang di area pinggang. Desain mendukung bentuk tubuh kamu yang tidak ideal. Cukup menarik untuk dijadikan pilihan gaun pesta pernikahanmu.

Hijab yang kamu kenakan bisa dilapisi dengan glimmer illusion. Elemen ini menambah kesan menawan lebih dari biasanya. Kamu akan terlihat seperti bidadari cantik. Detail gaun yang sangat elegan membuat fashion kamu di hari pernikahan lebih sempurna.

Masalah warna, kamu perlu menyesuaikan dengan konsep atau tema pernikahan yang diusung. Kamu bisa memilih gaun warna salem, pink atau ungu untuk konsep pernikahan yang elegan. Pecinta desain klasik, mencoba warna nude tentu sangat recommended.

2. Sheath Dress Styles

wm_article_img
Foto: Emillia Ismail from Instagram

Design gaun pengantin muslimah sheath dress styles tidak kalah istimewanya dengan desain peplum dress. Gaun ini juga menghadirkan keelokan cukup sederhana sehingga yang melihatnya tidak cenderung bosan. Memakai gaun sederhana juga menjadikan dirimu tampak lebih mengagumkan, jadi tidak harus glamour untuk  tampil elegan di pesta pernikahan.

Uniknya, gaun ini didesain tanpa jahitan pinggang, ia hanya berupa potongan lurus yang ketika dipakai akan menempel rata di tubuh. Desain ini membawa kesan yang cukup membuat kamu penasaran bukan? Apalagi ketika gaun ini diberikan sentuhan renda-renda yang manis. Bayangkan saja kamu mengenakan gaun model sheath dress styles dengan hijab syar'i atau hijab modern? Tentu saja sangat menawan.

3. Lace Wedding Dresses

wm_article_img
Foto: Dhgate

Selanjutnya ada design gaun pengantin muslimah Lace Wedding Dresses. Gaun istimewa ini cukup sederhana dengan lace atau renda pada seluruh bagian gaunnya. Jika kamu ingin lebih sederhana kamu bisa pilih renda atau lace yang detailnya kecil.

Gaun yang penuh dengan akses lace ini kurang cocok jika dipadukan dengan hijab yang berenda juga. Usahakan kamu memilih hijab dengan desain polos. Hijab ini kamu bisa pilihkan kain seperti satin polos agar tampak lebih memukau. Tentu kombinasi desain yang apik ini mampu memberikan kesan jelita yang tak tergantikan di pesta pernikahanmu.

4. Gaun Model Mermaid Tail 

wm_article_img


Foto: Luulla

Kamu juga bisa wujudkan kesan sederhana pernikahanmu dengan design gaun pengantin muslimah model mermaid tail. Model gaun ini cukup kejutan buat kamu yang memiliki bentuk tubuh jam pasir. Meskipun desainnya sangat simple, gaun ini bisa menyulap pernikahan kamu tampak seperti  Meghan dan Prince Harry yang mengusung nuansa klasik kerajaan.

Gaun ini sangat nyaman dikenakan, dijahit dengan kain bertekstur lembut, pemakaiannya pun sangat praktis anti ribet. Bisa langsung kamu coba, khususnya buat kamu yang mempunyai gaya hijab sederhana dan elegan.

5. Gaun Model Siluet A-Line

wm_article_img
Foto: es.fashionnetwork

Cantik sederhana dan sempurna dengan memilih gaun pengantin muslimah model siluet A-line akan mewujudkan kesan abadi pernikahan yang kamu dambakan. 

Kesederhanaan efek desain klasik pada gaun ini tidak mengurangi keanggunanmu. Pesona renda-renda yang menjadi ciri khas dari gaun pengantin ini mampu hadirkan keistimewaan yang tiada tara. Tampak sangat artsy, itulah definisi dari gaun ini. Apalagi kalau dikenakan kamu saat pesta pernikahanmu nanti. Pastinya, pesona cantikmu akan lebih terekspos sempurna.

Gaun model siluet a-line ini cocok dipadukan dengan kerudung warna putih atau warna senada lainnya. Memakai kerudung panjang berenda diluar kerudung inti tentu akan semakin membuat kamu lebih memukau. 

Kalau kamu tertarik dengan model gaun pengantin cantik ini, kamu bisa memilih warna-warna lembut seperti warna putih, baby pink, sampanye, abu-abu atau biru laut agar aura muslimah cantikmu tidak tertutup warna gaun yang kurang relevan untuk pengantin milenial seperti kamu.

6. Gaun Model Siluet Shift

wm_article_img
Foto: The Wedding Scoop

Design gaun pengantin muslimah model siluet shift dengan detail renda dan manik-manik yang manis ini memberikan keanggunan luar biasa. Ditambah dengan warna dari gaun ini yang berwarna selembut putih, ini membuat kamu tampak lebih elegan dan sederhana.

Pilih desain hijab panjang dengan detail renda yang menawan supaya performa kamu sebagai seorang pengantin tampak lebih mengagumkan lagi. Gaun ini cocok sekali buat kamu yang mengusung tema pernikahan anti glamour.

Bagaimana design gaun pengantin muslimah simple dan elegan  di atas? Rekomendasi sekali buat kamu yang punya konsep pernikahan sederhana. Tampil cantik dengan lace, renda dan manik-manik manis cukup membuat kamu seperti putri raja yang imut dan jelita.

Jika kamu belum menemukan vendor gaun pengantin muslimah simple dan elegan, kamu bisa kunjungi WeddingMarket untuk melihat berbagai vendor yang menyediakan model gaun pengantin sesuai keinginanmu.

Bahkan, kamu bisa cari vendor pernikahan lain seperti dekorasi, venue, catering, hingga jewellery hanya di WeddingMarket.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...