Pilih Kategori Artikel

5 Rekomendasi Gaun Pengantin Muslimah Simple dan Elegan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Melangsungkan pernikahan tentu menjadi suatu hal yang sakral bagi manusia. Bagaimana tidak,  kedua mempelai akan berjanji sehidup semati. Namun disisi lain, banyak hal yang mesti di persiapkan dari mulai dekorasi, catering, lokasi dan lain sebagainya. Terutama gaun pengantin muslimah simple dan elegan. Karena dengan begitu, tentu membuat pengantin terlihat cantik.

Apakah kamu berencana untuk menikah? Jika benar, selain kamu harus mempersiapkan dekorasi dan lain sebagainya, apakah kamu tidak melupakan hal penting seperti mencari gaun pengantin. Nah, untuk kamu yang berhijab, mungkin kamu akan bingung, gaun seperti apa yang cocok kamu gunakan di acara nanti.

Oleh karena itu, supaya kamu tidak bingung. Kamu bisa menyimak artikel yang satu ini karena dengan begitu, mungkin diantara berbagai gaun muslimah simple dan elegan dibawah ini bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk acara pernikahanmu nanti.

Sesibuk apapun kamu memikirkan lokasi pernikahan maupun venue. Bagi seorang wanita, tentunya sangat penting sekali untuk memikirkan model gaun pengantin yang nantinya akan cocok kamu gunakan di hari membahagiakan. Termasuk bagi kamu sebagai pengantin muslimah. Oleh karena karena itu, berikut ini adalah beberapa rekomendasi gaun pengantin muslimah yang mungkin bisa menjadi pilihanmu nanti.

1 . Penggunaan Gaun dengan Payet Mewah Terkesan Glamor

wm_article_img
Foto: studioboh from Instagram 

Jika berbicara soal fashion, tentunya kamu akan suka dengan tampilan yang terkesan glamor. Hal tersebut tentunya tidak masalah untuk pemilihan baju pengantin muslim serta menggunakan sentuhan payet yang mewah. Nah dengan begitu, pastinya akan menarik perhatian serta kamu pun sebagai mempelai wanita akan penuh percaya diri.

Sebagai rekomendasi, kamu cukup memilih gaun panjang yang menggunakan payet, penampilanmu nanti akan menjadi pusat perhatian. Agar terkesan glamor, maka kamu pilih gaun yang mempunyai detail dari segi halter neck. 

Hal tersebut akan menunjukkan karaktermu. Akan tetapi, untuk pemakaian hijab, kamu akan tetap menggunakan inner hijab maupun ninja dengan warna yang serasi dengan halter neck dress yang kamu miliki.

2 . Sentuhan Bohemian pada Gaun pengantin Muslimah

wm_article_img
Foto: Divine

Rekomendasi gaun pengantin muslimah simple dan elegan selanjutnya adalah gaun yang disertai sentuhan bohemian. Untuk kamu wanita hijab yang merencanakan acara pernikahan di pantai tentu dengan jenis ini merupakan model yang paling tepat. 

Pada model ini juga, kamu akan menggunakan model yang sederhana serta tidak terdapat banyak detailnya namun terkesan elegan dan juga cantik. Sebagai saran, kamu pun dapat menggunakan gaun dengan detail brokat atau lace akan tetapi tetap saja dengan model yang terkesan simple. 

Perlu kamu tahu, tidak semua harus gaun dengan warna putih, bohemian dress tersebut bisa menggunakan warna pastel serta dilengkapi dengan flower crown. Dengan begitu, akan muncul kesan bohemian yang memang chic. 

3 . Mermaid Tail

wm_article_img
Foto: Sekar from Pinterest

Untuk kamu yang mempunyai bentuk tubuh seperti jam pasir atau juga sering kali disebut hour glass shape body. Maka gaun pengantin muslimah simple dan elegan ini bsia menjadi pilihan yang tepat sekali. Apalagi kamu suka dengan tampilan yang terkesan dramatis. Maka kamu bisa mengakali dibagaian bahwa berdiameter yang lebih lebar dari biasanya.

Apabila kamu sudah menemukan gaun yang memang sesuai dengan bentuk tubuh, maka yang perlu kamu perhatikan yaitu kapan kamu harus melakukan fitting. Proses tersebut umumnya akan berlangsung satu kali dan memang sangat penting dan tidak bisa dilewatkan. Bukan hanya itu saja, perlu kamu pertimbangkan juga budget yang nantinya akan kamu keluarkan.

4 . Gaun Ball Gown

wm_article_img
Foto: modaevim.saglikliyasamlar from Pinterest

Agar tampil stunning, belakangan ini pilihan gaun ball gown memang menjadi pilihan bagi mereka pengantin wanita di acara pernikahan. Apabila kamu ingin tampil dengan gaun pengantin yang muslimah bak putri kerajaan maka gaun yang satu ini bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk digunakan diacara pernikahan nanti.

Kesan anggun serta mempesona yang terbalut gaun dengan warna gold ini terhiasi dengan detail laces yang indah. Bukan hanya itu saja, pada tampilan gaun tersebut akan memberikan kesan klasik serta pedanan tiara serta long laces veil yang memang berkelas.

5 . Gaun Siluet A – Line

wm_article_img
Foto: Tanyabridal

Perlu kamu ketahui, bahwa gaun pengantin jenis siluet A – line ini menjadi pilihan bagi banyak mempelai wanita muslimah, selain itu juga gaunnya terkesan klasik. Alasan kenapa gaun ini menjadi pilihan karena apabila kamu menggunakan gaun pengantin muslimah simple dan elegan ini tentunya akan terkesan timeless.

Agar bisa menambahkan kesan stunning, maka kamu dapat menggunakan hijab berwarna putih yang serasi dan disematkan dengan long laces veil yang mempesona. Namun jika kamu merasa bosan dengan warna gaun putih, maka kamu bisa memilih warna alternatif yatu navy, baby pink, champagne bahkan abu – abu.

Sekian informasi yang bisa dibagikan untukmu soal gaun pengantin muslimah simple dan elegan. Dengan adanya rekomendasi diatas tadi semoga menjadi rekomendasi di acara pernikahanmu nanti.

Jika kamu belum menemukan vendor gaun pengantin muslimah simple dan elegan, kamu bisa kunjungi WeddingMarket untuk melihat berbagai vendor yang menyediakan model gaun pengantin sesuai keinginanmu.

Bahkan, kamu bisa cari vendor pernikahan lain seperti dekorasi, venue, catering, hingga jewellery hanya di WeddingMarket.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...