10 Wedding Venue Bali Paling Memukau dan Memorable

20 May 2020 | By Wedding Market | 23
10 Wedding Venue Bali Paling Memukau dan Memorable
Foto: Triar Tux

Pulau Dewata Bali adalah salah satu tempat pernikahan impian, tak hanya bagi warga negara Indonesia, tapi juga mancanegara. Pilihan wedding venue Bali tak terbatas, dengan banyak pilihan sesuai dengan konsep yang diinginkan. Baik indoor maupun outdoor menyimpan keindahan masing-masing, yang siap memberikan momen memukau dan tak terlupakan.

Dengan banyaknya pilihan, setidaknya ada 10 venue yang bisa kamu pertimbangkan untuk dijadikan lokasi pernikahan. Mulai dari yang tradisional, casual, formal hingga di alam, semua ada di Bali. Simak uraiannya berikut ini.

1. Villa Alila Uluwatu

Salah satu cliff top wedding venue Bali yang paling terkenal adalah Villa Alila di Uluwatu, Villa ini menyajikan pemandangan laut yang eksotis, dengan hamparan rumput di taman yang mengesankan. Dengan setting yang ditawarkan, kamu bisa menikmati suasana yang intim dan sangat romantis.

Salah satu tempat yang paling populer sebagai wedding venue di villa ini adalah Cliff Edge Sunset Cabana. Inilah tebing unik yang mengarah langsung ke pemandangan Samudra Hindia. Selain itu, ada juga The Look Out di teras lantai dua, serta The Hilltop yang letaknya berada di puncak resort.

2. The Edge Resort

Bali memang begitu indah dengan banyaknya tempat wisata menakjubkan. Untuk momen pernikahan yang tak terlupakan, cobalah menciptakan The Edge Bali wedding. Inilah resort cantik yang letaknya ada di sisi tebing Selatan Bali. Kesan eksklusif begitu kental, karena mempelai akan mendapatkan 5 kamar tidur yang dilengkapi dengan ruang bioskop khusus dan berbagai fasilitas lain.

Para tamu yang menginap di resort ini juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas menarik. Contohya spa, kolam renang, bar, ruang bermain anak, dan sebagainya. Dengan pelayanan optimal dari para staf hotel yang ramah, para tamu akan merasa puas berada di sini.

3. Nung Nung Waterfall

Siapa bilang alam tak cocok untuk dijadikan lokasi pernikahan? Faktanya, sekarang ada trend Bali waterfall wedding yang mengambil latar belakang air terjun sebagai tempat melakukan pemberkatan dan resepsi. Salah satu lokasi yang pas adalah Nung Nung Waterfall, yang siap disulap menjadi lokasi pernikahan dengan berbagai konsep unik, bahkan boho wedding Bali.

4. SKY at Ayana Resort

SKY adalah salah satu lokasi pernikahan yang begitu indah di Ayana Resort Bali. Pemandangan laut biru sangat menawan, terutama saat senja, dan matahari akan tenggelam. Itulah mengapa, banyak orang memutuskan melangsungkan pernikahan pada waktu senja, sambil menanti tenggelamnya matahari.

SKY sendiri seolah mengapung sekitar 35 meter diatas Samudra Hindia. Memesan Bali wedding package 2020 di SKY Ayana Resort adalah pilihan tepat untuk yang ingin mendapatkan momen sakral dan tak terlupakan.

5. Blue Point Chapel, Uluwatu

Terletak di Uluwatu, Blue Point Chapel memiliki pemandangan yang begitu megah dengan deburan ombak yang saling menyusul dan menghempas karang. Melangsungkan pernikahan di sini, terutama pada malam hari, akan menciptakan nuansa romantis yang sulit digambarkan dengan kata-kata.

Ada banyak paket pernikahan yang bisa dipilih di lokasi ini, dengan harga mulai sekitar Rp25.000.000,00. Berbagai fasilitas yang ditawarkan akan membuat kamu merasa nyaman untuk mempersiapkan diri jelang pernikahan yang sakral.

6. Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort

Bali terkenal dengan pantainya yang begitu banyak jumlahnya, dan memiliki keindahan tersendiri. Untuk kamu yang mendambakan sebuah pernikahan romantis di tepi pantai, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort bisa menjadi jawaban tepat. Untuk pemberkatan atau akad nikah bisa dilangsungkan di Jewel Box.

Jewel Box didesain dengan lantai marmer mewah berwarna putih gading, dan dikelilingi dengan kaca transparan. Dari dalam, para tamu bisa menyaksikan pemandangan Samudra Hindia yang memukau. Kapasitas Jewel Box cukup besar, yakni hingga 450 tamu dengan system banquet.

Jika ingin suasana berbeda, kamu bisa melangsungkan prosesi di pinggir pantai yang memang sering dijadikan lokasi pernikahan. Bahkan, artis Chicco Jerikho dan Putri Marino juga menyelenggarakan pernikahannya di sini.  

7. Conrad Bali – Tanjung Benoa

Popularitas Conrad Bali tak lepas dari keberadaan Infinity Chapel yang didesain dengan unik. Arsitekturnya asimetris, dan berlokasi hanya 2 meter di atas permukaan laut. Jalan menuju chapel ini dilengkapi marmer putih, alih-alih sebuah red carpet.

Sementara itu, kolam yang ada di samping kiri dan kanan jalan tersebut disetting untuk dapat memantulkan cahaya. Conrad Bali cocok untuk pesta yang sifatnya cukup privat, karena ruangan pesta hanya berkapasitas 300 orang, cocok untuk kamu yang ingin pernikahan eksklusif.  

8. Karma Kandara Resort

Bagaimana rasanya berjalan di aisle yang bentuknya adalah jembatan dari kaca transparan? Ciptakan pernikahan yang tak terlupakan di Karma Kandara Resort, yang terletak di pinggir pantai dari Samudra Hindia. Pagi hari adalah waktu yang sempurna untuk melangsungkan pernikahan, karena air samudra yang biru akan memberikan pemandangan luar biasa.

Tak hanya cocok digunakan untuk melangsungkan pernikahan. Karma Kandara Resort juga pas untuk berbulan madu. Dengan pilihan villa yang menawan, resort ini menawarkan privacy yang siap membuat para pasangan merasa nyaman.  

9. Four Seasons Resort – Jimbaran

Salah satu gazebo Four Seasons Resort sangat indah untuk dijadikan wedding venue. Jika ingin melangsungkan janji suci di taman yang langsung berhadapan dengan laut, kamu bisa memanfaatkan Residence Villa di resort ini. Nikmati suasana elegan yang memberikan kenyamanan tersendiri bagi mempelai, keluarga, dan juga para tamu.

Resort ini juga memiliki staf untuk wedding planning yang bisa membantu kamu untuk merencanakan segala sesuatu hingga detailnya. Mulai dari menu, dekorasi, musik dan berbagai hiburan lainnya dapat didiskusikan. Dengan demikian, penyelenggaraan pernikahan akan berlangsung dengan lancar.

10. Villa Plenilunio

Untuk kamu yang menginginkan lokasi pernikahan bernuansa tradisional, Villa Plenilunio adalah pilihan tepat. Villa ini sangat luas dengan bangunan sebesar 6.000 meter persegi. Meskipun demikian, wedding venue-nya sengaja didesain lebih privat untuk tamu sejumlah 200 orang.

Terletak di Bukit Peninsula dengan ketinggian 170 meter dari atas laut, villa ini menawarkan pemandangan indah. Ada pemandangan laut dengan sinar matahari dan kesejukan angin laut yang khas. Tempat ini juga pernah dijadikan tempat pernikahan Raisa dan Hamish Daud.

Saat ini, menyelenggarakan upacara dan pesta pernikahan di Bali bukanlah hal yang sulit. Banyak Bali wedding organizer yang siap bekerjasama dengan kamu, untuk mewujudkan sebuah pernikahan impian yang tak akan terlupakan. Sampaikan saja konsep seperti apa yang diinginkan, lalu mulailah berdiskusi untuk menciptakannya.

Itulah berbagai wedding venue Bali yang memiliki keindahan dan eksotisme luar biasa. Dengan memilih salah satu venue tersebut, kamu akan bisa merasakan pernikahan yang sakral dan intim di saat yang sama. Selamat merancang pernikahan istimewa!


Artikel Terkait