Pilih Kategori Artikel

Mau Foto Prewedding Casual Indoor Sederhana Menjadi Sebuah Cerita Menarik dan Berkesan? Begini Caranya
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sedang pandemi ataupun tidak, yang namanya foto indoor tetap menjadi favorit banyak orang.  Justru, karena pandemi yang tengah melanda, banyak orang mulai memilih untuk melakukan foto di dalam ruangan karena lingkungan yang lebih terkontrol, lebih bersih, dan bisa menjaga jarak dengan orang lain. Hal ini pun berlaku untuk berbagai tema prewedding casual indoor. Meskipun sederhana, detail-detail kecil akan menjadikan foto prewedding semakin berkesan dan bermakna.   

Salah satu, detail yang menjadikan foto prewedding menarik yakni outfit prewedding yang dikenakan. Baik baju prewedding casual yang biasa maupun yang berkonsep islami, keduanya dapat menambah nilai estetika dalam potret prewedding indoor yang kamu pilih. Sekarang pun baju muslim mulai naik daun dan semakin lama, semakin banyak orang yang ingin menggunakannya dalam foto prewedding ataupun foto postwedding. Apalagi, sekarang pilihan semakin banyak, jadi bagi kalian yang muslim tetap bisa memilih tanpa batas untuk baju prewedding casual hijab indoor yang ingin dikenakan.

Prewedding adalah sebuah momen berfoto yang tidak bisa dilupakan karena menjadi bagian dalam rangkaian persiapan pernikahan. Oleh karena itu, meskipun bertema casual dan dilakukan dalam ruangan, foto prewedding tetap harus terlihat menarik. Jika perlu, harus ada cerita dalam setiap potret yang diabadikan dalam lensa kamera. Berpikir lebih jauh, supaya kamu punya segudang foto yang bisa dikenang sepanjang masa.

Untuk itu WeddingMarket di sini akan berbagi inspirasi bagaimana mengabadikan detail-detail kecil pada foto prewedding casual indoor agar menjadi sebuah cerita menarik, berkesan, serta bermakna. Selain agar terdapat variasi supaya pose foto prewedding tidak tampak membosankan, detail-detail ini juga sangat sederhana, tidak membutuhkan banyak tenaga dan bisa dilakukan oleh siapapun. Berikut ulasan lengkapnya. 

1. Prolog: Individual Photoshoot

wm_article_imgwm_article_imgIlustrasi foto prewedding: instagram/rpn.photoworks

Pose foto prewedding tak selamanya harus dilakukan berdua, dengan mengambil potret sendiri-sendiri ada berbagai pesan yang bisa tersiratkan menjadi potongan cerita untuk foto prewedding-mu. Apakah pasangan yang melakukan foto seperti ini sedang bermusuhan? Tentu saja tidak! Bisa dibilang, foto secara terpisah adalah sebuah tema prewedding casual indoor yang memiliki nuansa seperti film atau komik. Anggaplah tiap-tiap foto yang ada sebagai potongan adegan, di mana kamu dan pasangan adalah pemeran utamanya. Sehingga, kamu harus tahu plot apa yang ingin kamu bawakan dengan foto-foto tersebut.

wm_article_imgwm_article_imgIlustrasi foto prewedding: instagram/rpn.photoworks

Kelebihan dari foto seperti ini sudah jelas, tidak menghabiskan banyak waktu. Terutama bagi pasangan yang sama-sama berkarir, sibuk bekerja sehingga tidak memiliki waktu luang yang sama. Tidak masalah, karena individual photoshoot bisa dilakukan masing-masing, kemudian disatukan seolah menjadi plot cerita dari sudut pandang yang berbeda. Dengan demikian kamu tidak perlu meluangkan waktu—apalagi sampai cuti—demi berfoto, setidaknya saat kamu merencanakan konsep dan storyline yang ingin disampaikan, kamu harus berkoordinasi baik-baik dengan pasanganmu. Kamu bisa membawakan suasana ‘Lihatlah, aku akan segera menikah!’ dengan cara memakai properti yang berkaitan dengan pernikahan. 

Kalau yang paling mudah, sih, dengan menggunakan warna putih sebagai latar belakang atau background foto prewedding yang dibuat. Dengan begitu, kamu bisa membuat setiap fotonya seolah potongan webtoon, dan nanti kamu bisa menghiasnya juga dengan sentuhan-sentuhan pribadimu. Bisa juga menampilkan foto dengan sentuhan monokrom sehingga tampak lebih elegan.

2. Introduction: Foto Prewedding dengan Sentuhan Personal Melalui Potret Barang-barang Pribadi

wm_article_imgilustrasi foto: instagram/coloryphoto

Detail selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk menjadikan foto prewedding lebih bermakna yakni dengan menambahkan potret-potret barang pribadi kamu dan pasangan. Apalagi yang lebih praktis dari ini, bukan? Kamu hanya perlu membiarkan fotografer memotret properti yang akan kamu kenakan, mulai dari sepatu, baju, bahkan sampai ke luaran. Biarkan sang fotografer yang menyusun ceritamu bersama pasangan untuk melengkapi cerita prewedding casual indoor kalian. 

wm_article_imgIlustrasi: Instagram/coloryphoto

Walaupun kamu tidak ada di dalam foto, justru benda-benda yang akan melekat di tubuhmu nanti yang akan membawakan ceritanya untukmu. Karena itu, di sini kemampuan seorang fotografer benar-benar diuji. Apabila kamu ingin memiliki foto prewedding seperti ini, kamu harus benar-benar memahami portfolio dari fotografer pilihanmu. 

Kamu harus yakin bahwa fotografer yang kamu pilih untuk mengabadikan momen prewedding-mu, merupakan seseorang yang pintar bercerita melalui gambar. Apalagi, sekarang adalah era visual di mana satu gambar menyimpan segudang cerita. Sehingga, bila kamu bertemu orang yang tepat dan tahu kuncinya untuk memilih benda dan angle yang bagus, bahkan walau kamu tidak ikut difoto dengan barang-barangmu saja foto prewedding kamu akan tetap memiliki kesan mendalam untuk siapapun yang melihatnya.

3. Into the Story: Potret Sebagian Diri, Foto dengan Blur Effect ataupun Faded Effect  

wm_article_imgIlustrasi Foto: Instagram/Aspherica

Jika detail barang-barang pribadi memberikan kesan personal, maka potret sebagian diri menjadi ilustrasi lanjutannya, seperti kisah yang belum usai yang masih menyimpan berbagai misteri. Satu lagi konsep untuk kamu yang barangkali enggan menunjukkan potret wajah. Entah mungkin ada berbagai alasan, apakah sedang bad hair day atau ada jerawat yang mendadak terlihat? Mungkin juga memang kamu kurang suka difoto tapi tetap ingin tema prewedding casual indoor yang berkesan? Maka detail seperti ini dapat menjadi penyelamatmu.

Selain potret sebagian diri, bisa pula mengakali foto dengan sentuhan motion blur atau faded effect. Percaya deh, foto prewedding casual indoor akan jadi lebih berestetika dengan permainan efek ini. Ketika potongan-potongan gambar prewedding tersebut disatukan menjadi sebuah cerita, baik potret sebagian diri maupun foto dengan sentuhan efek tetap bisa memberikan nuansa prewedding di setiap fotonya. Meskipun terkesan sedikit misterius, foto prewedding-mu seketika akan menjadi romantis. Apalagi latar belakang dan outfit prewedding yang dikenakan sangat mendukung. 

wm_article_imgIlustrasi Foto: instagram/moment_studiophoto

Untuk dapat mendapatkan hasil yang bagus, kamu harus berkomunikasi dengan semua pihak sampai mendapatkan konsep yang kamu sukai. Pertama, jelas pasangan kamu harus paham kenapa wajah kalian tidak boleh tampak di foto. Kedua, fotografermu juga harus punya insting bagus untuk menemukan angle paling pas yang bisa menunjukkan cinta kalian berdua untuk siapapun yang melihat. Karena wajah kalian tidak nampak sepenuhnya, ini membawa sedikit kesan misterius yang chic dan classy!

4. Destiny: Detail Foto Prewedding Berdua dalam Satu Frame

wm_article_imgIlustrasi foto: instagram/rpn.photoworks

Yap, simpel. Detail foto prewedding terbaik untuk kamu, bisa jadi adalah sebuah pose foto sederhana berdua yang hanya dilakukan di lokasi paling mainstream yang bisa kamu temukan. Banyak orang bilang kalau foto prewedding seperti ini terasa boring, tapi siapa sangka, justru dengan setting yang sederhana, kamu bisa menunjukkan  foto prewedding casual indoor yang begitu romantis. 

wm_article_imgIlustrasi foto: instagram/rentjanakita_

Detail foto berdua pasangan ini akan melengkapi puzzle potongan cerita potret prewedding romantismu. Pada bagian ini, perhatian jelas akan tertuju pada objek utamanya, yaitu kamu dan pasangan. Orang-orang akan bisa melihat betapa kamu dan pasangan saling mencintai dan siap menikah. Foto-foto ini seolah berkata, “Mereka saling melengkapi”, sehingga, dari foto-foto sederhana saja siapapun yang memandangnya akan langsung tahu kalau memang kalian tersenyum karena kehadiran satu sama lain yang membawa kebahagiaan.

6. It's Just a Beginning: Detail Foto yang Diambil dari Perspektif Jauh 

wm_article_imgIlustrasi Foto: Instagram/Aspherica

Terakhir, detail foto yang diambil dari sudut pandang jauh, foto candid dengan permainan bokeh effect akan lebih baik. Beberapa keunggulan foto semacam ini, membawa kesan natural dan menyegarkan mata. Foto yang kabur karena permainan efek kamera, justru menonjolkan objek utamanya, yaitu kamu dan pasangan. Selain itu, foto yang blur akan membantu menyamarkan beberapa kekurangan dalam foto, misalnya latar belakang yang gelap, cacat di properti foto, dan berbagai gangguan yang sulit kamu enyahkan dalam segera. 

Uniknya lagi, detail foto ini seolah-seolah membuat mereka yang melihat serasa diserap ke dalam dunia kalian dan ikut merasakan keromantisan kamu dan pasangan. Detail foto prewedding nampak menghipnotis dan siapapun yang melihatnya seakan menjadi penonton yang tengah mengintip keromantisan kamu dan pasangan dari jauh. Begitulah cerita cinta dimulai. 

wm_article_imgilustrasi: instagram/rpn.photoworks

Itulah beberapa tips untuk mengabadikan detail-detail kecil pada foto prewedding casual indoor dan menyusunnya agar menjadi sebuah cerita menarik, berkesan, serta bermakna. Kelima ide tersebut bisa kamu jadikan inspirasi untuk foto prewedding casual kamu dan pasangan. Tentu saja, di luar sana masih ada segudang cara dan tema prewedding lain yang bisa kamu jelajahi. Kamu bisa memperluas kelima tema tadi dengan menambahkan sentuhan pribadi atau barangkali, kamu memiliki alur cerita sendiri yang ingin ditampilkan dalam potret prewedding casual yang berkesan?  Apapun itu, yang penting kamu merasa nyaman dan percaya diri. Apalagi, untuk foto prewedding tokoh utamanya adalah kamu dan pasangan.

Apabila kamu masih ingin mencari-cari tema foto prewedding lainnya, atau mungkin ganti suasana, kamu bisa coba baca artikel-artikel lain di situs WeddingMarket, bukan hanya tema prewedding casual indoor, tapi juga berbagai tema prewedding lain yang juga menarik seperti prewedding outdoor bergaya street style, prewedding studio romantis, dan lain sebagainya. Siapa tahu, setelah membandingkan dari berbagai tema yang kontras, akhirnya kamu dan pasangan bisa menemukan mana yang paling cocok dan segera menemukan konsep foto prewedding terbaik yang pernah ada.

Omong-omong, kalau kamu kesulitan mencari fotografer, WeddingMarket juga menyediakan daftar vendor-vendor untuk kebutuhan prewedding kamu, dari yang berlokasi di Jakarta sampai di luar Pulau Jawa. Jangan ragu untuk cek situsnya, ya. Semoga kamu berhasil mendapatkan tema prewedding impian yang tidak akan pernah terlupakan seumur hidup!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...