Pilih Kategori Artikel

'Enchanted Wedding Cake' Inspirasi Kue Pengantin Untuk Berbagai Konsep Pernikahan Unik dan Menarik
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Adanya tema dalam sebuah pesta pernikahan membuat seluruh elemen-elemen di dalamnya menjadi terkonsep dengan rapi dan selaras. Mulai dari dekorasi, gaun pengantin, undangan pernikahan, makanan yang akan dihidangkan, begitu pun untuk kue pernikahan. Berbagai ide dan konsep unik bisa dipilih mengikuti tema pernikahan. Salah satunya yakni tema pernikahan dreamy fairytale yang sarat akan keindahan dan dekorasi yang aesthetic. 

Pada pernikahan modern, kue pernikahan atau wedding cake dapat dipersonalisasi ke dalam konsep pernikahan sesuai dengan gaya pribadi masing-masing pengantin. Meskipun keberadaannya bersifat opsional, kue pengantin tak jarang mampu memberikan kesan tersendiri dalam sebuah pesta pernikahan. Bahkan, tradisi memotong kue pernikahan menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh pengantin maupun tamu undangan yang hadir.

Desain wedding cake pun seringkali berhasil mencuri perhatian, apalagi saat ini berbagai model kue pernikahan dapat dikreasikan. Mulai dari kue pengantin bergaya klasik, simple minimalis hingga yang mewah dan glamor sekalipun bisa diwujudkan. Khusus dalam artikel ini, WeddingMarket akan membagikan ide-ide enchanted wedding cake yang bisa kamu pilih untuk berbagai konsep pernikahan.

Tema Glamor  

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Kue pengantin bertingkat selalu berhasil membuat decak kagum siapapun yang melihatnya, apalagi bila kue tersebut didekorasi dengan indah. Sebagai contoh untuk kesan glamor, kamu bisa memilih kue tart pernikahan lima tingkat dengan base fondant atau buttercream yang didekorasi aneka jenis edible flowers ditempelkan pada sisi-sisinya. Dekorasi wedding cake klasik dan elegan seperti ini cocok untuk konsep pernikahan bertema dreamy fairytales. 

Tema Rustic  

wm_article_img

Tema rustic masih menjadi salah satu yang paling diminati oleh para calon pengantin. Konsep pernikahan yang satu ini condong ke arah country style dengan penggunaan elemen-elemen berbau natural seperti kayu dan tumbuh-tumbuhan. Baik untuk pernikahan outdoor maupun indoor, keduanya bisa diterapkan. Wedding cake yang cocok untuk tema rustic bisa dibuat dengan memadukan gaya klasik dan modern serta menambahkan ornamen-ornamen natural sebagai hiasan. Untuk dekorasinya, bisa memanfaatkan fondant yang dibentuk menjadi tekstur wavy fold atau asimetris sebagai statement. Kemudian posisikan bunga-bunga kering untuk menghias bagian-bagian yang kosong agar tampak lebih menarik. 

Tema Musim Gugur

wm_article_img

Pada pernikahan yang bertema autumn atau musim gugur, poin pertama yang harus ditonjolkan adalah permainan warna-warna cokelat-oranye khas daun-daun kering. Untuk kue pernikahan, kamu bisa memilih naked cake dengan olesan buttercream tipis-tipis untuk layeringnya serta tambahkan helaian daun-daun atau bagian edible plant berwarna kecoklatan agar semakin menegaskan suasana musim gugur yang diinginkan. Supaya lebih terkesan natural, untuk tatakannya bisa gunakan potongan log kayu sehingga tampilannya lebih mengesankan.

Tema Natural Greenery

wm_article_img

Konsep pernikahan dengan tema natural greenery seakan tak pernah lekang oleh waktu. Sebab, nuansa hijau asri yang tercipta berkat pengaplikasian dedaunan dan tumbuhan-tumbuhan memberikan suasana sejuk dan nyaman, pun indah dipandang mata. Untuk kue pernikahan, dekorasi yang digunakan tentu juga harus selaras dengan elemen-elemen dedaunan atau tumbuh-tumbuhan yang bisa membuat nuansa natural greenery menjadi statement. Jenis kue yang bisa dipilih seperti kue tart bertingkat dengan buttercream yang tak terlalu tebal supaya tetap terkesan natural. Kemudian tentunya hiasan edible plants atau edible leaves untuk menambah estetika. 

Tema Minimalis

wm_article_img

Simplicity is a new beauty, seperti yang dikatakan oleh pepatah tersebut kesederhanaan itu indah. Hal itu pula yang ingin ditonjolkan dalam konsep pernikahan minimalis. Penggunaan ornamen-ornamen yang minimal serta palet warna yang tak terlalu ramai sengaja diterapkan untuk menonjolkan elegansi dari kesederhanaan. Pada kue pernikahan minimalis juga demikian, tak perlu banyak dekorasi cukup bermain dengan tekstur atau berikan sedikit statement untuk membuatnya menjadi semakin istimewa. 

Tema Modern (Non Traditional Shape)

wm_article_img

Pada pernikahan bertema modern, kerap kali gaya non tradisional diterapkan dalam berbagai elemen. Seperti halnya untuk dekorasi kue pernikahan berbentuk non-round ini. Permainan berbagai bentuk-bentuk geometris membuat tampilannya semakin spesial. Biarkan dekorasi wedding cake modern ini tetap clean dan elegan dengan tak terlalu banyak menambahkan hiasan lainnya. Less is more!

Tema Whimsical Fairytale

wm_article_img

Tuangkan imajinasi dan ide-ide unikmu dalam tema pernikahan whimsical fairytale. Tak hanya berestetika, tema ini kerap kali membawa kita berimajinasi seolah-olah memasuki dunia dongeng seperti dalam cerita-cerita. Enchanted wedding cake untuk konsep pernikahan whimsical fairytale tak punya batasan atau aturan. Dekorasinya bebas menuangkan ide-ide yang ada di kepalamu. Mau itu kue pernikahan yang didekorasi bergaya wonderland, enchanted forest, atau apapun yang kamu imajinasikan.

Tentunya, semakin rumit ide-ide yang ingin diwujudkan, maka kamu juga harus pandai-pandai menemukan vendor cake decorator yang bisa menanganinya. Sebab, tak semua vendor mampu dan memiliki keahlian menuangkan ide-ide unik tersebut. Supaya hasilnya maksimal, jika ingin memesan kue pernikahan custom dengan tema unik seperti ini, maka kamu juga harus melakukannya dari jauh-jauh hari, ya! 

Tema Dreamy Wedding

wm_article_imgwm_article_img

Enchanted wedding cake yang satu ini bisa kamu jadikan referensi untuk pernikahan ala-ala dreamy wedding. Kue tart putih bertingkat dengan dekorasi memesona menjadi statement tersendiri. Terlihat realistis dan hidup sekali, bukan? Penggunaan ornamen-ornamen yang dibuat menyerupai sepasang burung yang sedang hinggap di ranting pohon dan beberapa kelopak bunga yang sedang mekar menambahkan keindahan dan nilai istimewa dari kue pengantin yang satu ini. 

Selain menawarkan keindahan karena bentuknya yang aesthetic, kue-kue pernikahan ini juga seakan bercerita dan bermakna. Kamu bisa meniru konsep seperti ini untuk berbagai konsep dan tema pernikahan yang kamu inginkan nantinya. Kehadiran kue dalam sebuah pesta pernikahan memang bukanlah merupakan hal yang krusial sebagaimana cincin pernikahan. Terlepas dari itu, wedding cake yang dipilih bisa menjadi wujud ekspresi diri dan harapan dari para pengantin.

Demikianlah, sudah WeddingMarket berikan referensi berbagai macam kue pernikahan untuk inspirasimu. Nah, sekarang giliran kamu ingin berkreasi dengan kue pernikahan seperti apa? Temukan vendor-vendor yang bisa membantumu mewujudkannya di sini!

Vendor: LeNovelle CakeWhitePot Wedding Cakes | Amor Cake | Royalty cake

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...