Kumpulan Foto Makeup Pengantin dari Berbagai Gaya

22 Nov 2020 | By Wedding Market | Viewers: 35
Kumpulan Foto Makeup Pengantin dari Berbagai Gaya
Foto: Unsplash

Ada berbagai gaya makeup pengantin yang bisa kamu coba untuk hari pernikahanmu. Gaya tersebut dapat kamu sesuaikan dengan konsep pernikahan yang sudah kamu siapkan, atau selera makeup yang sering kamu gunakan. Sebagai inspirasi dan referensi, berikut merupakan kumpulan foto makeup pengantin dari berbagai gaya. 

Semua mempelai, baik pria maupun wanita tentu ingin menghasilkan tampilan yang cantik ketika hari pernikahan dilangsungkan. Salah satu cara untuk dapat tampil prima dan menarik selama masa pernikahan berlangsung adalah menggunakan gaya makeup yang sesuai. Pemilihan gaya makeup ini bisa kamu diskusikan dengan pasangan maupun vendor MUA yang sudah kamu sewa. 

Inspirasi Foto Makeup Pengantin yang Bisa Kamu Jadikan Referensi

Inspirasi Foto Makeup Pengantin yang Bisa Kamu Jadikan Referensi
Foto: Unsplash

Berikut ini merupakan rekomendasi dan tampilan makeup yang bisa kamu pertimbangkan untuk digunakan di pesta pernikahan. Tampilan tersebut memiliki variasi yang berbeda-beda dan dapat kamu sesuaikan dengan selera pribadi dan kebutuhan. 

1. Makeup Hijab 

Foto Makeup Pengantin Hijab
Foto: Marlene Hariman from Instagram

Contoh foto makeup pengantin yang pertama adalah foto pengantin dengan gaya makeup untuk hijab. Penggunaan hijab marak digunakan selama pesta pernikahan dalam beberapa tahun terakhir, sebab dinilai lebih sopan jika mempelai merupakan pasangan yang beragama Islam. Ada berbagai pilihan gaya hijab yang kamu pilih, yang syari sesuai aturan agama, atau dengan model dan bentuk yang menarik. 

Jenis riasan yang bisa kamu gunakan tidak terbatas hanya di satu model, kamu bisa menggunakan gaya yang natural, bold, bahkan makeup glowing. Ciri khas dari model hijab adalah tidak mencukur alis mempelai wanita, walaupun alis tersebut terlalu tebal. MUA biasanya akan mengakalinya dengan menggunakan warna makeup yang ringan dan cerah. 

2. Makeup International Wedding

Foto Makeup Pengantin International
Foto: vizajistgulya from Instagram

Selain gaya hijab, pernikahan dengan konsep yang modern juga banyak dilangsungkan. Mempelai akan menggunakan standar pernikahan internasional di hari pernikahannya, mulai dari pilihan gaun, makeup, hingga dekorasi pernikahan. Ciri khas dari pernikahan dengan konsep ini adalah penggunakaan pakaian yang lebih modern dengan jenis gaun. 

Untuk kamu yang ingin menggunakan gaya ini, foto makeup pengantin berdesain internasional bisa kamu temukan dengan mudah di internet. Terdapat dua tampilan yang bisa kamu pilih untuk tampilan tersebut, yakni:

  • Tampilan makeup natural yang lebih menonjolkan kecantikan alami dengan menggunakan warna cokelat dan pastel yang lembut. 
  • Menggunakan tampilan dengan permainan di bagian pulasan mata, sehingga menampilkan kesan mata yang lebih tajam.
  • Berbeda dengan gaya makeup lokal yang dibuat manglingi, pernikahan internasional akan menampilkan dan menonjolkan kecantikan alami yang dimiliki oleh mempelai perempuan. 

3. Gaya Makeup Adat Jawa

Foto Makeup Pengantin Adat Jawa
Foto: Lynette Tee from Pinterest

Suku Jawa merupakan suku yang banyak disorot ketika pernikahan berlangsung, sebab memiliki tampilan lokal yang tidak bisa kamu temukan di tempat lain. kalau kamu hendak melakukan pernikahan dengan konsep pernikahan model adat Jawa, tampilan yang bisa kamu pilih sebenarnya variatif. 

Biasanya tampilan gaya makeup pengantin Jawa dibuat manglingi dengan sapuan yang tebal dan dramatis. Foto makeup pengantin yang menggunakan adat Jawa umumnya memang bold, namun tetap bisa menampilkan kecantikan alami yang ditampilkan oleh mempelai wanita. Gunakan pakaian adat agar penampilanmu makin memukai nantinya. 

4. Gaya Muslimah

Gambar Makeup Pengantin Muslimah
Foto: dwihandaanda from Instagram

Hampir menyerupai gaya hijab, penampilan muslimah biasanya lebih menekankan gaya yang natural dan mirip dengan keseharian mempelai. Gaya yang dipilih merupakan gaya natural, sehingga tidak membutuhkan waktu yang sulit untuk ditata dan diaplikasikan pada sang pengantin. 

Pemilihan gaya muslimah ini biasanya juga diikuti dengan penggunaan hijab yang menutupi bagian dada, pakaian yang nyaman, serta tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Karena pakaian tersebutlah, makeup yang diaplikasikan harus sesuai, yakni dengan gaya yang minimalis dan natural, guna mengimbangi pakaian yang memiliki banyak aksesoris. 

Terdapat beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk mengaplikasikan gaya pernikahan muslimah ini, diantaranya adalah:

  • Kamu bisa menambahkan aksen bunga di bagian kepala, sehingga membuatmu terlihat mencolok dan menarik di hari resepsi. 
  • Sesuaikan warna bunga atau tiara yang kamu gunakan dengan makeup, sehingga tidak menampilkan kesan yang berlainan.
  • Foto makeup pengantin cantik dengan gaya muslimah bisanya memberikan kesan yang manis, cantik, namun tidak berlebihan. Sehingga penggunaan warna yang lembut bisa menjadi pilihan untuk menghindari warna cerah. 

5. Gaya Pengantin Modern

Gambar Makeup Pengantin Modern
Foto: stylesmod

Terakhir adalah gaya pengantin modern yang sering ditemukan dalam berbagai pernikahan. Berbeda dengan gaya pernikahan internasional, gaya pernikahan ini lebih menarik karena mencampurkan kesan-kesan lokal dalam sapuan makeupnya. Pemilihan MUA juga lebih leluasa jika kamu menggunakan gaya pernikahan modern berikut dengan makeupnya. 

Umumnya gaya makeup pernikahan modern adalah menonjolkan kesan yang tegas. Gaya ini umumnya bisa dilakukan oleh semua MUA yang ada di Indonesia, sehingga proses pengaplikasikannya lebih mudah, cepat, dan dapat mencari inspirasi lebih mudah menggunakan bantuan internet. 

Gaya pengantin dengan model makeup ini sebenarnya bisa kamu lakuan sendiri tanpa bantuan MUA jika sudah tahu tekniknya. Namun jika belum, kamu bisa meminta MUA untuk merias kamu sesuai dengan keinginan. Foto makeup pengantin mudah ditemukan dan dicari video tutorialnya, karena itu bukan hal yang sulit untuk meniru gaya makeup ini. 

Menemukan Gaya Makeup Pengantin yang Sesuai

Biasanya banyak calon pengantin yang masih kebingungan dengan gaya makeup yang hendak dipilih. Ini karena banyaknya referensi yang di dapatkan dan masih bingung dengan konsep pernikahan yang hendak dilangsungkan. Untuk membantu kamu menemukan gaya makeup yang tepat, kamu bisa mengikuti panduan ini.

1. Buat Konsep Pernikahan

Buat konsep pernikahan terlebih dahulu sebelum memilih makeup pengantin, sehingga gaya makeup pilihan bisa dipersempit. Jika kamu hendak melangsungkan pernikahan adat, gunakan makeup dengan gaya serupa. 

2. Pilih MUA yang Mampu

Hanya dengan mengadalkan jenis makeup dan foto di internet tidak akan membantu kamu mendapatkan teknik riasan yang tepat. Jika memang tidak bisa merias sendiri, gunakan jasa MUA, sehingga hasilnya lebih maksimal. Namun pastikan bahwa MUA yang kamu pilih memang bisa melakukan gaya makeup yang kamu inginkan. 

3. Sesuaikan dengan Karakter

Jika ingin tampil lebih hidup daripada sekedar foto makeup pengantin saja, kamu bisa mencoba makeup yang sesuai dengan karakter yang kamu miliki. Jika nyaman dengan makeup bold, pakai makeup tersebut. namun jika tidak terbiasa di rias, gunakan makeup natural yang sederhana. 

4. Sesuaikan dengan Budget

Budget juga berperan penting dalam menentukan hasil makeup dan gaya makeup yang kamu pilih. Beberapa gaya makeup menggunakan lebih banyak riasan, sehingga harganya lebih mahal. Jadi pastika budget yang kamu siapkan memang cukup untuk jenis makeup yang kamu pilih. 

Itulah beberapa foto makeup pengantin dan jenis makeup yang mereka gunakan, berikut dengan penjelasan singkat mengenai teknik pengaplikasiannya. Kalau kamu berminat untuk menggunakan gaya makeup tersebut, jangan ragu untuk melakukan diskusi dengan MUA atau jasa makeup pengantin dari WeddingMarket. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan tampilan yang paripurna di hari pernikahan. 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket