7 Foto Makeup Pengantin Natural sesuai Tutorial Lengkapnya

22 Nov 2020 | By Wedding Market | Viewers: 37
7 Foto Makeup Pengantin Natural sesuai Tutorial Lengkapnya
Foto: Pexels

Menikah merupakan hal yang ingin dilakukan sekali dalam seumur hidup, semua calon pengantin terutama pengantin wanita menginginkan tampil dengan cantik seperti putri raja dengan menngunakan riasan makeup di wajahnya. Namun kebanyakan sekarang ini banyak yang ingin tampil terlihat natural agar foto makeup pengantin natural tanpa riasan yang berlebih.

Dengan menggunakan makeup menjadi salah satu cara wanita untuk mempercantik diri apalagi saat moment sakral pernikahan. Cara makeup pengantin bervariasi sesuai dengan konsep pernikahan dan busana yang dikenakan. 

Makeup natural saat ini tengah sukses menggeser pamor pernikahan dengan menggunakan riasan makeup pernikahan yang identik dengan menor, dengan menggunakan makeup yang natural kamu masih bisa menonjolkan sisi kecantikan yang dimiliki.

Tren makeup pengantin natural saat ini sedang banyak diminati apalagi oleh kaum milenial. Warna makeup natural dengan warna peach nude sampai pink blush bisa menjadi pilihan kamu. Tetapi jangan sampai menggunakan makeup justru merubah wajah asli kamu sepenuhnya. Dengan menggunakan makeup yang sederhana akan bisa membuat tampilan kamu lebih menarik. 

Makeup natural artinya menggunakan makeup yang tidak berlebihan yang dibuat sederhana tetapi tetap tampil menarik. Tata rias dibuat seminimal mungkin dengan tidak membuat shading yang berlebihan, dan tidak banyak menambah warna. Ketahuialah beberapa foto makeup pengantin natural dan tutorial makeup pengantin natural berikut ini:

1. Alis Mata

Foto: Jiyoung Yang

Untuk kamu yang ingin mendapatkan tampilan riasan pengantin yang natural kamu bisa memilih bentuk alis yang tidak terlalu bold. Kamu bisa menggunakan jenis alis sesuai dengan kesan yang ingin kamu tampilkan.dengan mengetahui beberapa mode alis, kamu bisa meminta MUA untuk membuatnya.

Jika kamu ingin memunculkan kesan yang sensual, bisa memilih alis berbulu serat. Jika ingin menampilkan kesan yang keras dan poweful dapat membuat alis natural melengkung ke atas. Sedangkan untuk menampilkan kesan yang elegan kamu dapat memilih alis dengan mata kecil dan panjang.

2. Eyeliner

Foto: Make Me Bridal

Untuk membantu menegaskan bentuk mata dan juga mebuat mata terlihat leih besar dan menarik, kamu bisa menggunakan eyeliner. Dengan eyeliner garis di ujung luar mata akan dapat membantu mengangkat mata sehingga mata kamu akan terlihat lebih menawan.

Sedangkan eyeliner di ujung luar mata akan menampilkan kesan yang dramatis pada mata kamu. Untuk menampilkan mata yang terlihat natural kamu hanya perlu menambahkan sedikit garis di ujung mata.

3. Bulu Mata

Foto: bafbouf

Kebanyakan para wanita menginginkan bulu mata yang panjang dan lebat. Untuk mendapatkannya yaitu dengan menggunakan bulu mata palsu sebagai bantuan memanjangkan bulu mata dengan cepat agar foto makeup pengantin natural dapat terlihat maksimal. 

Untuk mendapatkan tampilan makeup yang natural, sebaiknya kamu tidak perlu menggunakan bulu mata yang terlalu panjang dan tebal, kamu bisa menggunakan bulu mata dua layer. Dengan dua layer bulu mata ini akan cukup membantu kamu untuk memberikan efek besar pada mata, kamu juga bisa menambahkan bulu mata bawah agar tampilanmu semakin memesona.

4. Foundation

Foto: Wedding-center

Foundation merupakan hal terpenting pada sebuah riasan makeup pengantin. Untuk tampilan riasan yang natural kamu bisa menggunakan foundation yang sama denga warna kulit atau satu tingkat di atas warna kulit agar tampilan makeup kamu terlihat lebih nyata.

Kamu tidak perlu memaksakan menggunakan foundation yang terlalu terang karena hanya akan membuat tampilan makeup kamu berwarna abu-abu. 

5. Bedak

Foto: stylecaster

Untuk holding makeup pada wajah, bedak merupakan hal yang wajib digunakan. Bedak akan menyerap keringat pada wajah dan membuat makeup lebih tahan lama. Untuk terlihat natural kamu dapat memilih warna yang sesuai dengan tone warna wajah kamu. 

Sama halnya dengan foundatioan, sebaiknya kamu tidak memaksakan untuk memilih bedak yang terlalu putih jika ingin tampilannya terlihat bagus dan nyata. 

6. Blush On

Foto: arcosproenca

Perona pipi atau yang dikenal dengan blush on akan membuat tampilan kamu terkesan lebih fresh saat kamu memakainya sehingga foto makeup pengantin natural bisa terlihat cantik. Untuk mendapatkan kesan yang natural look kamu dapat memilih warna blush berwarna soft pink, nude, brown atau nudie.

Penggunaan cream blush setelah mengaplikasikan foundation dan powder blush pada setiap final step akan mebuat blush on kamu terlihat lebih fresh dan tahan lama. Kamu bisa meminta kepada makeup artis tersebut jika ingin menggunakannya.

7. Lipstik

Foto: Kelly Elizabeth Designs

Langkah terakhir yang sangat penting dalam sebuah riasan, terutama riasan pengantin adalah penggunaan lipstik. Lipstik merupakan sebuah nyawa dalam riasan yang akan menambah tampilan makeup kamu lebih sempurna.

Untuk mendapatkan tampilan yang natural kamu dapat memilih warna-warna lipstik yang lembut, peach atau nude agar memperjelas tampilan natural looknya. Bagi kamu yang memiliki bibir kering kamu bisa meminta makeup artis kamu untuk memberikan lipbalm sebelum menggunakan lipstick.

Itu dia foto makeup pengantin natural beserta tutorial dan tips makeup pengantin natural yang bisa kamu ketahui, semoga bisa menjadi referensi yang membantu kamu agar dapat menentukan look makeup pengantin kamu inginkan. Jika kamu masih mencari jasa makeup pengantin atau MUA, kamu bisa kunjungi situs WeddingMarket. Tersedia beragam MUA dengan banyak pilihan harga yang bisa diandalkan.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket