Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Foto Prewedding Bali yang Menarik
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Foto prewedding Bali menjadi salah satu pilihan yang tepat jika kamu ingin menyelenggarakan acara pernikahan dengan tema adat tersebut. Untuk mewujudkannya kamu bisa memulai dengan membuat sesi prewedding adat Bali dengan mengambilan tema yang  dikreasikan seunik mungkin, namun tidak menghilangkan adat Bali yang menjadi inspirasinya.

Pengambilan tempat pun bisa disesuaikan, namun pakaian yang digunakan beserta aksesorisnya perlu menggunakan pakaian adat Bali. Hal ini bisa membuat sesi pemotretan Ini menghasilkan foto yang sangat kental akan budaya Bali. Bila perlu, kamu juga bisa mengambil foto di beberapa tempat yang ada di Bali atau beberapa tempat yang menjadi ciri khasnya.

Foto prewedding ini bisa kamu pilih dengan berbagai gaya sehingga hasilnya tetap menarik dan tidak ketinggalan zaman. Hal yang tak kalah penting untuk bisa mewujudkan foto prewedding ini ialah kamu perlu mendiskusikannya dengan fotografer untuk diarahkan gayanya. Jika kamu memiliki ide kreatif untuk pengambilan gambarnya, kamu juga bisa menyampaikan hal tersebut.

Inspirasi foto prewedding Bali bisa ditemukan dengan mudah di internet. Kamu juga bisa menggunakan konsep yang sama dengan orang lain yang sudah pernah menggunakan foto prewedding dengan konsep adat Bali. Namun jika kamu belum menemukan inspirasinya, beberapa referensi dalam artikel ini bisa menjadi pilihan.

Di Tepi Sawah

wm_article_img
Foto: nyoebaliprewedding.com

Mengambil latar di tepi sawah juga tak kalah menarik dibanding lainnya karena dapat menghasilkan foto prewedding unik.  Terlebih lagi Pulau Bali terkenal dengan pemandangan alamnya yang sangat indah. Sawah bisa menjadi salah satu latar yang cukup unik untuk pengambilan motret prewedding. Kamu bisa memilih sawah yang masih hijau.

Bentuk warna pakaian adat Bali yang digunakan bisa karena sesuaikan. Namun agar lebih menarik lagi, disarankan agar kamu menggunakan baju adat Bali berwarna putih. Hal ini agar pakaian dan latar yang dipilih memiliki warna kontras, sehingga detail tepi sawah yang penuh dengan warna hijau tetap terlihat.

Untuk foto prewedding Bali yang satu ini kamu bisa mengenakan riasan sesuai dengan baju adat yang kamu gunakan. Jenis riasan yang digunakan bisa berupa riasan bold maupun tidak. Untuk jenis foto ini kamu bisa mengambil gaya sesuka hatimu namun tetap perhatikan pengarahan gaya dari sang fotografer.

Hitam Putih

wm_article_img
Foto: dua.ritme on Instagram

Tema monokrom atau hitam putih memang tak pernah mengecewakan hasil pemotretan. Bahkan tema seperti ini sangat unik dan berbeda jika dipadukan dengan tema adat Bali yang identik warna-warna yang mencolok. Dalam hal ini kamu bisa menggunakan riasan dan baju adat warna apapun. Sebab nantinya hasil pemotretan akan diedit, sehingga menjadi warna putih hitam.

Tema seperti ini cukup unik dan berbeda dari biasanya karena sebagian besar penggunaan tema adat Bali lebih menonjolkan detail warna dari pakaian yang digunakan. Untuk tema foto prewedding Bali seperti ini kamu bisa menggunakan pose atau gaya saling berdekatan maupun gaya lainnya yang unik.

Sebenarnya untuk tema seperti ini gaya apapun tetap sama saja dan bisa terlihat unik. Namun yang membedakan kamu bisa memiliki hasil prewedding adat Bali lebih menarik dengan tambahan aksesoris adatnya. Latar tempatnya pun bisa di indoor seperti studio foto maupun outdoor.

Baju Adat Warna Hitam

wm_article_img
Foto: Etsy.com

Secara umum pakaian adat dari pulau Bali sering menggunakan warna-warna yang mencolok seperti putih, merah maupun emas. Agar foto prewedding Bali yang akan kamu miliki bisa lebih unik maka kamu bisa memilih warna yang lebih gelap, yaitu hitam. Baju adat Bali juga tersedia dengan warna ini sehingga kami bisa tampil lebih berbeda.

Gunakanlah aksesoris yang cukup lengkap agar baju adat seperti ini lebih indah. Kamu bisa menggunakan kipas yang dipegang dan dikembangkan di bagian depan. Untuk bagian bawahnya kamu bisa menggunakan warna lain yang sedikit lebih cerah misalnya emas atau warna lain yang lebih cocok.

Untuk penggunaan baju adat seperti ini kamu bisa memilih riasan yang lebih nyata seperti lipstik merah pada bagian bibir. Hal ini bisa membantumu untuk membuat penampilan yang lebih cantik dan terlihat menarik. Gunakan latar yang cerah baik di dalam maupun di luar ruangan.

Foto di Tangga Pura

wm_article_img
Foto: pengantinbaru.net

Di tempat ibadah umat Hindu di Bali biasanya terdapat beberapa tangga terutama pada bagian depan. Kamu bisa menggunakan bagian tangga ini untuk mengambil gambar prewedding. Untuk foto prewedding Bali ini kamu tetap perlu menggunakan pakaian adat Bali. Untuk warna pakaiannya bisa menggunakan warna apapun.

Kamu bisa duduk di bagian tangga tersebut bersama calon pasanganmu. Jangan lupa gunakan beberapa aksesoris pelengkap dari pakaian adat Bali. Hal ini bisa membantumu untuk memiliki foto prewedding yang lebih menarik dan kental dengan adat Bali. Kamu juga bisa menggunakan gaya lain untuk berfoto pada bagian Pura ini.

Warna yang dipilih pastikan jangan terlalu gelap karena biasanya pura memiliki warna bangunan yang sangat gelap. Jika dilakukan hal ini akan membuat hasil foto dari prewedding ini kurang yang menarik. Jika ingin lebih menarik lagi gunakan warna pakaian yang yang cukup cerah, misalnya emas atau merah.

Pakaian Adat Menjuntai

wm_article_img
Foto: Wiwaha Bali Organizer on Facebook

Pakaian adat Bali tak hanya terdiri dari ukurannya yang relatif pendek. Di beberapa penata busana terdapat pakaian adat Bali yang menjuntai pada bagian bawahnya seperti gaun pernikahan internasional. Untuk foto prewedding Bali kamu bisa menggunakan jenis pakaian adat seperti ini agar tampil lebih anggun.

Penggunaan motif khas Bali pada bagian ekor yang menjuntai dari pakaian adat yang kamu gunakan akan membuat pakaian yang dikenakan olehmu terlihat lebih menarik. Agar detail dari bagian belakang gaun ini lebih terlihat, kamu bisa berdiri di atas bidang yang sedikit menurun.

Foto prewedding Bali seperti ini akan membuat adat Bali tampak lebih modern. Gunakan makeup pengantin adat Bali yang sepadan dengan pakaian yang kamu gunakan. Hal ini bisa membuat penampilanmu dalam foto prewedding ini sama menarik meskipun kamu belum menjadi pasangan pengantin.

Beberapa inspirasi di atas bisa kamu pilih sesuai dengan keinginanmu. Setiap konsepnya harus didiskusikan dengan lebih matang agar mendapatkan hasil yang menarik.

Hal ini akan membantumu untuk lebih mudah dan cepat dalam pengambilan foto prewedding menggunakan konsep adat Bali seperti ini. Pilih penata busana dan tata rias yang tepat sehingga bisa mewujudkan konsep yang dimaksud. Dengan begitu hasilnya bisa lebih menarik dan mengesankan.

Foto prewedding Bali bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu ingin mengusung adat balik pada setiap susunan acara pernikahanmu. Pastikan kamu mempersiapkannya dengan cukup matang agar acara pernikahanmu lebih lengkap dengan adanya foto prewedding tersebut.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...