Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Foto Prewedding Muslim yang Unik dan Tak Perlu Bersentuhan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bagi beberapa calon pengantin biasanya membutuhkan foto prewedding sebagai pelengkap pada penyelenggaraan acara pernikahannya. Terdapat banyak tema foto prewedding yang ada saat ini. Bahkan bagi kamu yang Muslim, kini juga sudah ada foto prewedding muslim yang islami yang bisa kamu pilih.

Sebenarnya untuk foto sebelum sah menjadi sepasang suami istri tidak harus selalu berdekatan atau bersentuhan secara langsung. Kamu tetap bisa mengambil potret bersama calon pasanganmu dari jarak jauh, sehingga tak harus terlalu berdekatan atau bersentuhan.

Terlebih ada beberapa di antaranya mungkin masih merasa canggung atau merasa asing jika mengambil pose terlalu dekat bersama pasangan. Kamu tetap bisa mengambil potret terbaik bersama calon pasangan sekreatif mungkin dengan menggunakan beberapa tema. Kamu juga bisa meniru beberapa contoh potret yang sudah ada.

Beberapa inspirasi foto prewedding Muslim bisa kamu temukan melalui halaman internet atau menggunakan referensi langsung dari rekan atau saudaramu. Jika kamu ingin menemukan inspirasi atau referensinya, simak ulasannya dalam artikel berikut ini.

1. Bersantai di Taman

wm_article_img
Foto: ayeey.com on Pinterest

Taman bisa menjadi salah satu latar tempat untuk melangsungkan foto prewedding Muslim. Pilihlah taman yang luas dan tidak terlalu banyak benda di sekitarnya. Kamu bisa memanfaatkan batang pohon yang sudah tidak terpakai untuk tempat duduk atau bersender dengan pasangan.

Pakaian yang bisa kamu gunakan pada foto prewedding Muslim ini bersifat santai atau kasual. Kamu juga tak perlu menggunakan riasan yang terlalu banyak. Gunakan riasan yang lebih natural dan pakaian yang tidak terlalu mewah.

Untuk posisi duduknya bisa diatur sedemikian rupa agar tidak terlalu berdekatan, seperti duduk bersebrangan. Sebab, poi pentingnya ialah pastikan posisi dudukmu tidak terlalu berdekatan. Meski berjarak, namun hasil foto tetap dapat memukau.

2. Lapangan Rumput Kering

wm_article_img
Foto: Bastian Ajih on Instagram

Foto prewedding Muslim berikutnya yang bisa kamu gunakan ialah dengan mengambil latar tempat di sebuah padang rumput kering. Jika padang rumput sulit di temukan di daerah sekitarmu, kamu juga bisa menggunakan sebuah lapangan atau kebun yang cukup luas dan memiliki tumbuh-tumbuhan kering di sekitarnya.

Kamu bisa menggunakan gaya saling bersebrangan atau seolah berjalan, lalu mempelai wanita menghadap ke kamera. Sementara itu, pasangannya menghadap ke arah sebaliknya dengan jarak kurang lebih setengah meter.

Foto prewedding Muslim seperti ini tetap terlihat lebih unik dan mengesankan. Konsep foto yang lebih berbeda akan sangat terlihat pada tema tersebut. Diskusikan bersama fotografer untuk pemilihan tempat dan pengambilan sudut dari setiap foto.

3. Hutan Belantara

wm_article_img
Foto: WeddingMarket

Siapa bilang hutan belantara tidak bisa dijadikan latar berfoto? Hutan belantara bisa dijadikan tempat foto prewedding outdoor. Kamu bisa mencari tempat berupa hutan yang cukup aman dan tidak terlalu gelap. Hal ini tentunya untuk keamanan dan kenyamanan semua pihak yang terlibat.

Pada pemotretan dengan gaya seperti ini kamu bisa menggunakan pakaian bernuansa etnik atau batik unik. Gunakan warna yang berhubungan dengan alam, namun tidak terlalu gelap. Kamu bisa menggunakan pakaian nuansa etnik dengan dasar warna coklat atau kopi susu. Warna ini akan lebih terlihat di tengah latar hutan belantara.

Untuk riasan yang digunakan kamu disarankan untuk memilih riasan yang lebih natural. Foto prewedding Muslim seperti ini bisa kamu pilih karena kamu bisa menempatkan posisimu dengan tidak terlalu berdekatan. Kamu bisa mengambil posisi paling depan menghadap kamera dan calon mempelai pria berada di belakangmu dengan jarak kurang lebih satu meter.

4. Monokrom

wm_article_img
Foto: letsstory.id

Pada contoh ini kamu bisa mengenakan busana monokrom seperti perpaduan warna hitam dan putih. Kamu tetap bisa menggunakan hijab yang lebih kasual dan sudah disesuaikan dengan pakaian yang digunakan. Riasannya bisa diaplikasikan dengan tidak terlalu tebal, namun tidak pula terlalu tipis.

Tujuannya tak lain agar warna monokrom terlihat lebih intens dan tidak terdominasi oleh riasan lainnya.  Kamu bisa menggunakan latar tempat yang juga memiliki pencahayaan yang tidak terlalu terang. Untuk pilihan lainnya kamu juga bisa menggunakan latar tempat berupa dinding rumah dengan tangga pada bagian depannya.

Untuk foto prewedding Muslim seperti ini pastikan bangunan di sekitarnya memiliki cat berwarna lebih gelap. Hal ini untuk membuat tema monokrom lebih terlihat dan hasilnya lebih menarik.

5. Latar Jalanan Sepi

wm_article_img
Foto: alienco.net

Jalanan sepi tak kalah menarik untuk dipilih sebagai latar dan objek foto prewedding. Untuk tema prewedding Muslim kamu juga bisa menggunakan latar tempat seperti ini. Daftar jalanan yang sepi bisa dipilih untuk mengambil potret bersama calon pasanganmu. Gunakan properti agar foto prewedding terlihat lebih menarik.

Salah satu contoh properti yang bisa kamu pilih adalah balon. Kamu bisa memegang balon masing-masing bersama calon pasanganmu. Alternatif lainnya, kamu bisa menggunakan balon yang sama. Hanya saja kamu memegang pita atau pegangan pada bagian bawah balon, sedangkan calon pasanganmu memegang bagian tengah atau atas dari pita balon tersebut. Hasilnya tetap mengesankan dan tetap memperlihatkan sisi romantis. Hal yang tak kalah pentingnya lagi kamu tidak perlu bersentuhan langsung dengan calon pasanganmu tersebut.

6. Menyatukan Dua Foto

Jika kamu ingin menyelenggarakan foto prewedding Muslim yang lebih syar'i, maka kamu bisa mengambil potret secara terpisah. Kamu dan calon pasanganmu bisa mengambil foto secara terpisah pada latar tempat yang berbeda. Jika ingin seperti nyata maka kamu bisa mengambil foto dengan tema yang hampir sama.

Nantinya kedua foto dari masing-masing mempelai ini bisa disatukan dalam satu frame maupun tidak. Kamu juga bisa melakukan proses editing untuk menggabungkan keduanya dengan desain yang unik sehingga menjadi hasil foto yang sangat menarik. Hal ini bisa menjadi alternatif jika kamu benar-benar tidak ingin bertemu sebelum melangsungkan akad nikah.

Itulah dia beberapa inspirasi foto prewedding Muslim yang bisa kamu pilih. Pilihan foto di atas cocok untuk kamu yang tak ingin berdekatan atau bersentuhan dalam foto. Setiap pemotretan yang akan diambil harus menggunakan konsep yang matang. Hal ini bisa membantumu mewujudkan foto prewedding yang lebih menarik dan cocok untuk pengantin Muslim. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...