Pilih Kategori Artikel

6 Inspirasi Gambar Gaun Pengantin Muslim Terbaik 2020
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Apapun temanya, gaun pengantin adalah elemen penting dalam sebuah pesta pernikahan. Dan di artikel kali ini, kamu akan disuguhi sederet gambar gaun pengantin muslim yang sangat cantik.

Saat ini, untuk mendapatkan gaun pengantin sebetulnya bukan hal yang sulit. Bahkan dengan adanya marketplace, kamu sudah bisa mendapatkan gaun yang kamu idam-idamkan. Hanya saja, jika kamu membelinya secara online maka kemungkinan untuk mengoreksinya akan lebih sulit. 

Lain halnya jika gaun pengantin dipesan secara langsung di desainer maupun tukang jahit bridal pilihanmu. Gaun yang kurang pas, bisa diperbaiki hingga kamu bisa mendapatkan gaun yang paling nyaman.

Ya, menggunakan gaun pengantin memang harus nyaman karena bagaimanapun juga, kamu akan menjadi ratu sehari yang akan mencuri perhatian semua pasang mata. Dan jika kamu akan menggunakan busana muslim untuk pestamu, maka sebaiknya memerhatikan beberapa ketentuan, seperti misalnya gaun yang dibuat tidak terlalu pas dengan tubuhmu, atau yang lainnya. 

Untuk menghilangkan rasa penasaranmu, berikut ini sederet inspirasi gaun pengantin muslimah

1. Ball Gown

wm_article_img
Foto: Pinterest

Gambar gaun pengantin muslim yang pertama ini adalah Ball Gown. Gaun seperti ini seperti cukup aman digunakan oleh para wanita berhijab. Di mana baju bisa dibuat dengan leih longgar, sehingga lekuk tubuhpun tidak akan nampak. 

Ball Gown sendiri biasanya digunakan pada resepsi dengan tema modern. Meskipun tidak menutup kemungkinan, gaun ini bisa dipadukan pada acara adat yang dilakukan sesaat sebelum resepsi digelar. 

Kamu bisa memilih ball gown dengan ekor yang cukup panjang. Jatuhkan pilihan pada kain berwarna putih atau krem agar terlihat lebih menawan. Sementara untuk bagian kepala, kamu bisa menggunakan hijab dari bahan yang sama disertai dengan kain yang menjuntai, bak rambut puteri raja.

2. Kebaya

wm_article_img
Foto: Pinterest

Inspirasi yang kedua adalah gambar gaun pengantin muslim dengan menggunakan kebaya. Ini bisa digunakan untuk kamu yang tetap ingin mengusung tema tradisional untuk pesta pernikahanmu. 

Sebagai pelengkap dari kebaya yang terkesan sederhana, kamu bisa meminta desainermu untuk menyematkan ekor panjang dari bahan lace atau tile halus. Sementara gaunnya sendiri, dibuat panjang hingga menyentuh betis.

Jika bosan dengan warna putih, kamu bisa memilih warna-warna yang lain, seperti misalnya warna pastel yang juga cocok digunakan oleh pasangan pengantin prianya. 

3. Gaun

wm_article_img
Foto: Alibaba

Pilihan gaun lainnya bisa kamu jatuhkan pada gaun dengan bahan lace yang cantik. Agar tidak terkesan biasa-biasa saja, kamu bisa jubah atau kerudung panjang. Pada bagian lengan, kamu bisa meminta gaun untuk dibuatkan dengan ruffle bertumpuk.

Untuk memberikan kesan berbeda, kamu juga bisa menambahkan aksesori lain, seperti misalnya menyertakan outer atau cape berbahan tile. Tambahan lain, kamu juga bisa menyematkan mahkota di kepala agar terlihat lebih elegan.

4. Ruffle Gown

wm_article_img
Foto: Pinterest

Untuk gaun sendiri pilihannya cukup beragam, kamu juga bisa memilih gaun dengan banyak ruffle di sana-sini. Pada bagian bahu, gaun bisa ditambahkan puff ruffle yang cantik. 

Untuk memberikan kesan dramatis, tambahan ruffle bisa digunakan di beberapa bagian, termasuk diantaranya pada bagian rok. Jangan lupa memilih mahkota berlian untuk menghiasi kepalamu, ya!

5. Gaun Pengantin Tradisional

Bosan dengan gaya yang seperti itu-itu saja, sepertinya gambar gaun pengantin muslim yang satu ini bisa kamu coba. Padukan saja unsur tradisional dengan gaun yang modern. 

Misalnya, kamu membuat gaun pengantin Jawa dengan bahan bludrunya yang khas, baik berwarna hitam atau merah. Kemudian dibuat seperti ball gown. Atau membuat potongan A Line yang cukup lebar. 

Di sekitar baju dilengkapi dengan berbagai hiasan manik yang membentuk bunga-bunga cantik, seperti halnya yang sering kamu temukan di kain batik khas Jawa. Inpirasi ini juga bisa kamu terapkan pada tradisi mana yang berasal. 

6. Gaun dengan Kerah Shanghai

Ada banyak tipe dan model kerah yang bisa digunakan untuk membuat gaun pengantin. Namun untuk kamu yang muslimah, sepertinya kerah shanghai bisa menjadi pilihan yang terbaik. 

Kerah setinggi leher ini akan menambah kesan elegan dan tentunya mampu menutup bagian tubuhmu dengan cukup baik. Untuk bagian kerah, bisa ditambahkan detail seperti bebatuan kecil, untuk menambahkan kesan kalik. Pilih juga bahan dengan kombinasi antara tile dan satin, jangan lupa sertakan bordiran bunga untuk menghiasinya. 

Sementara untuk bagian kepala, kamu bisa menggunakan hijab turban dilengkapi dengan mahkota, dan kamu juga bisa menggunakan tambahan kain panjang di belakang kepala. 

Kamu juga bisa memilih warna lain untuk pestamu, coba saja dengan warna cokelat muda, soft pink, atau warna bir muda yang hangat.

Itu dia beberapa gambar gaun pengantin muslim, terbaik di tahun 2020. Kamu juga bisa mencontoh dari beberapa pasangan selebriti yang menikah di tahun ini.

Selanjutnya, bisa kamu sesuaikan dengan bentuk tubuh dan seleramu, sebelum akhirnya memutuskan model mana yang akan dibuat oleh desainer pilihanmu. 

Jika kamu masih bingung mencari vendor gaun pernikahan muslim, kamu bisa kunjungi situs WeddingMarket. Vendor dengan koleksi gaun yang lengkap dengan harga yang begitu banyak pilihan. Bukan hanya gaun, sampai vendor dekorasi, venue, catering, hingga MC sudah tersedia di WeddingMarket.

Kamu pun bisa gunakan WeddingTools yang permudah kamu mengelola to do list, guest list, dan manajemen vendor pernikahan.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...