Pilih Kategori Artikel

Tips Desain Gaun Pengantin ala Cinderella Bak Negeri Dongeng
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Gaun pernikahan adalah aspek yang penting dalam pesta pernikahan, apalagi dengan inspirasi gaun pengantin princess Disney, tentunya gaya gaun pernikahan kamu makin menarik. Terdapat beberapa desain gaun pengantin ala Cinderella yang bisa kamu coba. Dengan desain yang sederhana namun elegan, gaun pengantin satu ini bisa menambah resepsi pernikahanmu semakin indah. 

Cinderella merupakan princess Disney yang cukup terkenal dengan gaun pesta yang berwarna biru lembut. Kamu bisa mengadopsi desain dan warnanya pada gaun pernikahanmu, atau menggunakan warna lain yang sekiranya lebih sesuai. Namun ingat, gaun pesta pernikahan Cinderella memiliki desain yang sederhana dengan warna monokrom, jadi kamu sebaiknya tidak mencampurkan banyak warna dan aksesoris di gaun pernikahan yang hendak digunakan. 

Agar memudahkanmu dalam membuat konsep gaun yang memiliki nuansa mirip dengan Cinderella, berikut rekomendasi desain yang bisa kamu gunakan. Jika ingin membuatnya, pertimbangkan waktu pembuatan agar selesai beberapa hari sebelum pernikahan. Tapi jika tidak bisa membuatnya dalam waktu singkat, kamu bisa menyewa gaun tersebut. 

1. Buat Rok yang Mengembang

Ciri khas dari gaun pengantin ala Cinderella adalah gaun yang mengembang. Kamu bisa menggunakan satu warna untuk bagian yang mengembang tersebut, atau memadu padankannya dengan warna yang serupa namun dengan tingkat kecerahan yang berbeda, misalnya biru muda dan biru tua. Untuk menambah kesan elegan, kamu bisa menambahkan payet ataupun renda-renda. 

2. Tambahkan Hiasan Bunga

Kamu bisa menambahkan hiasan bunga agar gaun yang kamu kenakan makin cantik. Tambahkan akses bunga, sebaiknya berukuran kecil di bagian dada ataupun pinggang gaun, atau kamu juga bisa meletakkannya di bagian bawah gaun kemudian naik menuju pinggang. Jika ingin tambah manis, kamu bisa menggunakan mahkota ataupun penjepit rambut dengan desain bunga yang serupa. 

3. Menggunakan Warna Gelap

Biasanya gaun pengantin atau pesta yang dikenakan oleh Princess Disney memiliki warna yang lembut dan terang, seperti kuning, biru muda, ungu pucat, ataupun putih. Jika kamu kurang terbiasa menggunakan warna tersebut, jangan ragu untuk memakai gaun berwarna cokelat gelap atau hitam. Namun pastikan desain yang digunakan memang sesuai, agar tidak terkesan muram dan sendu. 

4. Menggunakan Model Layering

Gaun pengantin ala Cinderella memang fokus dengan bagian bawah yang mengembang, tapi kalau kamu merasa tubuhmu kurang tinggi, kamu bisa menggunakan model layer. Jenis gaun dengan model layer akan membuat kamu terlihat semakin tinggi. Agar makin maksimal, kamu bisa menggunakan heels dengan warna yang sesuai. 

5. Model Off-Shoulder

Jenis gaun lain yang bisa kamu coba untuk pernikahan bak negeri dongen adalah gaun off shoulder. Gaun ini akan memperlihatkan bagian bahumu, sehingga membuatmu tampak anggun. Sebagai pelengkap, kamu bisa menggunakan veil atau kerudung dan menyanggul rambutmu. Jenis gaun off shoulder biasanya cukup lebar dan panjang, sehingga cocok untuk berbagai ukuran tubuh. 

6. Menggunakan Payet

Payet sering digunakan untuk membuat gaun pengantin semakin anggun, jadi kamu tetap bisa menggunakan aksesoris tersebut untuk semua model gaun. Agar makin indah namun tidak berlebihan, berikan akses payet di bagian dada sampai pinggang. Ini juga akan memberikan siluet kaki yang lebih jenjang dan tubuh yang lebih tinggi. Pastikan payet yang kamu gunakan memiliki warna yang sesuai dengan gaunmu. 

6. Memberikan Aksesori di Pinggang

Bagian pinggang juga merupakan bagian yang penting untuk kamu perhatikan, apalagi jika hendak menggunakan desain gaun pengantin ala Cinderella. Jika kamu menggunakan gaun yang polos, pastikan di bagian pinggang diberi sedikit hiasan. Kamu bisa menambahkan pita atau sabuk untuk menambah siluet badan yang lebih ramping. Penggunaan pita akan membuat kamu terlihat lebih elegan ketika berjalan. 

7. Bermain dengan Warna

Kalau kamu memiliki kulit putih, kamu bisa mengkreasikan berbagai warna untuk gaun pengantinmu. Kamu bisa menggunakan gaun dengan warna pastel, gelap, ataupun warna yang terang. Agar tidak terlihat mencolok, kamu bisa mencari inspirasi desain gaun pengantin yang hendak di pakai di internet ataupun meminta saran dari desainer. 

8. Hal Penting Lainnya

Selain menentukan desain gaun yang hendak digunakan, ada beberapa aspek penting yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memilih gaun pengantin. Salah satunya adalah konsep pernikahan yang kamu gelar, jika memang menggunakan konsep Barat atau negeri dongeng, tentu tidak masalah menggunakan gaun bernuansa Cinderella. 

Akan berbeda jika pernikahan yang kamu langsungkan menggunakan konsep tradisional. Menggunakan pakaian adat merupakan langkah yang perlu kamu ambil agar tidak terjadi tabrak warna dan konsep. Ketika menggunakan gaun pengantin pun, kamu harus menyesuaikan dengan aksesoris yang digunakan. Jangan sampai kamu terlihat penuh dengan aksesori yang membuat gaun pengantimu terlihat tidak menonjol. 

Beberapa rekomendasi desain gaun pengantin ala Cinderella tersebut bisa kamu coba terapkan. Agar makin serasi, siapkan pula sepatu dan aksesoris yang memiliki warna dan konsep serupa dengan gaun pengantinmu. 

Jika kamu belum menemukan vendor gaun pernikahan ala Cinderella, kamu bisa kunjungi WeddingMarket untuk melihat berbagai vendor yang menyediakan model gaun pengantin sesuai keinginanmu.

Bahkan, kamu bisa cari vendor pernikahan lain seperti dekorasi, venue, catering, hingga jewellery hanya di WeddingMarket.

Kamu juga bisa gunakan WeddingTools untuk kelola to do list, guest list, hingga manajemen vendor secara online dan gratis. 

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...