Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Gaun Pengantin Internasional yang Cantik nan Elegan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Setiap orang pasti punya konsepnya tersendiri untuk melangsungkan pernikahannya. Ada yang ingin menggunakan konsep tradisional, konsep modern, bahkan ada juga yang ingin untuk menggunakan konsep internasional. Nah, untuk kamu yang ingin menggunakan konsep international wedding, kamu bisa nih intip dulu model gaun pengantin modern internasional berikut ini.

1. Gaun Pengantin dengan Model Ball Gown

wm_article_img
Foto: Dhgate

Siapa sih yang tidak tahu dengan model ball gown? Pastinya sudah familiar bukan dengan model gaun yang satu ini. Tentu saja! Karena model gaun yang seperti ini sudah sering sekali kita lihat di layar kaca, apalagi di film-film Barat yang sering mengenakan gaun pernikahan dengan model ball gown.

Hal ini memang tidak salah, karena pada dasarnya gaun model ball gown ini memang lahir di keluarga bangsawan Eropa sana. Sehingga tidak heran apabila kamu mengenakan gaun pengantin yang satu ini, kamu akan terlihat lebih glamour, gorgeous, dan tentunya sangat elegan.

2. Gaun Pengantin dengan Model Off Shoulder

wm_article_img
Foto: kleinfeldbridal

Selain menggunakan gaun pengantin dengan model ball gown, salah satu model gaun pengantin modern internasional lainnya yang tidak kalah terkenalnya adalah gaun dengan model off shoulder. Gaun pengantin yang satu ini lebih memfokuskan perhatian pada bagian bahu dan leher kamu, sehingga kamu akan terlihat mempunyai leher yang lebih jenjang.

Apalagi kalau kamu tampil dengan rambut yang diikat sanggul ke atas, maka pada bagian leher sampai bahu akan lebih terekspos dengan jelas. Gaun pengantin yang satu ini cocok digunakan untuk kamu yang mempunyai tinggi badan yang tidak terlalu tinggi dan mempunyai lengan yang tampak lebih besar.

Gaun model off shoulder ini juga cocok digunakan oleh kamu yang mempunyai dada yang tidak terlalu besar. Agar gaun pengantin dengan model off shoulder ini terlihat semakin elegan dan mewah, kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris manik-manik di bagian atas gaun, terutama pada bagian atas dadanya.

3. Gaun Pengantin dengan Model Minimalis

wm_article_img
Foto: farahnovias

Melangsungkan pernikahan dengan konsep internasional bisa dibilang memang tidak terlalu ribet, kamu bisa tampil dengan cantik dan elegan hanya dengan menggunakan gaun pengantin dengan model yang minimalis. Cukup kenakan satu aksesoris pada bagian pinggang sebagai pusat perhatian, dengan begitu kamu akan tampil lebih elegan dalam balutan gaun pengantin yang minimalis.

Gaun pengantin internasional dengan model minimalis ini memang tidak memerlukan banyak sentuhan aksesoris atau manik-manik lainnya untuk membuatnya tampil dengan elegan. Karena pada dasarnya model gaun yang satu ini didesain seminimalis mungkin, untuk lebih menampilkan keeleganannya kamu bisa menggunakan warna gaun putih.

4. Gaun Pengantin dengan Model Backless

wm_article_img
Foto: storenvy

Siapa yang tidak mengenal model gaun yang satu ini? Di negara Barat sana, gaun pengantin dengan model backless ini merupakan salah satu gaun pengantin favorit. Yang mana dengan menggunakan gaun yang satu ini, kamu bisa mengeskpos keindahan punggungmu dalam balutan gaun pengantin yang elegan.

Gaun pengantin dengan model backless ini bisa kamu padukan dengan gaun model ball gown atau bisa juga dengan gaun model A-line. Kemudian, untuk bagian depannya, kamu bisa memilih untuk menggunakan model v-neck sehingga lehermu akan lebih terlihat lapang dan terkesan lebih jenjang.

Salah satu gaun pengantin internasional yang paling digemari ini juga biasanya pada bagian belakang gaunnya akan ditambahkan ekor yang menjuntai sampai menyapu lantai. Sehingga tampilan belakang gaun pengantin ini benar-benar menjadi pusat perhatian bagi para tamu undangan.

5. Gaun Pengantin dengan Model A-line

wm_article_img
Foto: camillelavie

Kamu pastinya sudah akrab dengan model gaun pengantin internasional yang satu ini, yaitu model gaun pengantin dengan potongan ­A-line. Model gaun pengantin yang satu ini memang sangat cocok untuk digunakan dalam konsep pernikahan internasional, tetapi dengan nuansa yang lebih santai daripada menggunakan model ball gown.

Dengan menggunakan gaun pengantin model A-line ini kamu akan terlihat lebih klasik bagaikan putri dongeng dalam film. Dengan menambahkan aksesoris yang menarik di bagian pinggang, maka kamu akan terlihat semakin ramping dan tentunya tampak semakin elegan dan cantik.

6. Gaun Pengantin dengan Model Mermaid

wm_article_img

Gaun pengantin internasional lainnya yang tidak kalah elegan adalah gaun pengantin dengan model mermaid. Yang mana apabila kamu menggunakan gaun pengantin model ini, keelokan tubuhmu akan semakin terlihat jelas. Selain itu, dengan menggunakan gaun model ini pun, kamu akan terlihat semakin jenjang dan ramping.

Untuk menambahkan tampilan yang lebih mewah pada gaun pengantin model ini, kamu bisa menggunakan jubah atau cape yang menjuntai ke bagian belakang. Dengan ini kamu akan terlihat lebih elegan baik dilihat dari depan, maupun dilihat dari belakang. Padukan juga dengan model v-neck di bagian depan agar kamu semakin terlihat jenjang.

Nah itulah beberapa model gaun pengantin internasional yang selalu menjadi pilihan terfavorit banyak orang. Kalau kamu mau pakai salah satu gaun pengantin di atas, kunjungi WeddingMarket sekarang juga.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...