Pilih Kategori Artikel

Cocok untuk Acara Pemberkatan, Inspirasi Gaun Pengantin Kristen dari Film Terkenal
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Pernikahan yang merupakan momen sakral bagi pasangan, yaitu saat ingin menyatakan janji suci untuk hidup bersama. Di Indonesia yang notabenenya memiliki beragam keyakinan, tentu memiliki aturan masing-masing dalam melangsungkan pernikahan, seperti memakai gaun pengantin pernikahan kristen yang khas dengan konsep internasional.

Begitu pula bagi penganut agama Kristen, tata cara dalam prosesi pernikahannya tentu memiliki beberapa keunikan tersendiri. Salah satu prosesinya adalah pemberkatan, yaitu momen paling sakral saat kedua mempelai saling mengucap janji suci pernikahan. Tentunya momen penting ini ingin kamu ingin selamanyakan? Kamu harus membuat kesan yang mendalam sehingga semuanya dapat terkenang dengan indah.

Banyak cara yang bisa kamu lakukan agar acara pemberkatan pada pernikahanmu jadi lebih berkesan dan memorable. Kamu bisa menghias lokasi pemberkatan dengan indah memakai bunga-bunga, pita, atau alat dekorasi lainnya. Yang penting jangan terlalu berlebihan, agar tetap terlihat elegan serta simple.

Guna menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan, pihak gereja mengimbau agar sebelum pelaksanaan prosesi, dilakukan pelaporan kepada pihak yang berwenang. Terlebih dapat berdampak hukum (tindakan kepolisian) bagi umat yang bersangkutan, serta lingkungan tempat pelayanan pemberkatan pernikahan tersebut diselenggarakan.

Tapi bukan masalah, hal ini bisa diatasi dengan teknologi streaming. Kamu bisa menggunakan kecanggihan broadcasting saat ini dan melakukan live streaming acara untuk para tamu yang tidak bisa hadir di tempat. Mulai banyak yang melirik teknik ini karena dirasa paling efektif dalam menanggulangi acara-acara besar seperti pernikahan.

Jadi walaupun situasinya memang masih sulit, kita harus bisa beradaptasi dengan menerapkan kebiasan baru dan yang paling penting tentu saja protokol kesehatan 3M dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, memakai masker, serta menjaga jarak.

Jika sudah begini bukan tidak mungkin untuk menyelenggarakan pernikahan sekarang ini lan? Yap niat baik memang harus disegerakan. Nah sekarang kamu tinggal mencari desain gaun pengantin kristen yang unik dan berbeda. Berikut ini beberapa gaun tersebut yang terinspirasi dari film terkenal.

1. Film Fenomenal The Twilight Saga

wm_article_img
Foto: vogue

Dirancang oleh Carolina Herrara, gaun cantik ini terbuat dari bahan satin dengan renda Prancis Chantilly. Gaun ini memiliki detail kancing mulai dari leher hingga bagian bawah yang berjumlah 152 buah. Bagian belakang gaun juga memiliki detail dengan bordir yang menambah kesan anggun, gaun ini sangat sederhana namun tetap elegan.

Dipadukan dengan konsep pernikahan outdoor yang unik, akan menambah kesan yang indah dan memorable seperti di negeri dongeng. Kamu bisa mencoba desain ini ya, unik dan beda dari yang lain. Walaupun sekilas terlihat simple namun memiliki detail yang sangat mengagumkan.

2. Film Legendaris Harry Potter

wm_article_img
Foto: harrypotter.fandom

Bagi kamu yang ingin tampil sedikit berbeda, kamu dapat mencoba gaun yang dikenakan Fleur Delacour untuk acara pernikahannya dengan Bill Weasley. Gaun yang dirancang oleh designer Prancis bernama Jany Temime ini dibuat dengan dasar yang berwarna putih dan menggunakan bahan tulle yang dihiasi renda bewarna hitam yang melambangkan burung phoenix.

Hiasan burung phoenix ini pun dibuat saling berhadapan dengan membentuk siluet hati yang memilki arti cinta itu abadi. Keren banget kan? Kebayang ga sih gimana uniknya gaun pengantin kristen ini? Kamu bisa mencoba sesuatu yang berbeda dengan tampilan yang sedikit lebih bold dari biasanya. Padukan dengan style rambut yang mendukung dan kamu sudah siap menjadi ratu sehari.

3. Film Fifty Shades Freed

wm_article_img
Foto: Christiana Medvinskiy from Pinterest

Gaun yang dirancang oleh Monique Lhuillier ini desain lengan panjang, off shoulder yang terbuat dari renda yang menjuntai . Kemudian dilengkapi dengan detail kancing dari pusat punggung sampai ke bawah gaun , dan pada lapisan renda bagian bawah menjadi rok tulle tipis. Gaun cantik ini dirancang dengan tema tradisional tetapi dengan sentuhan gaun pengantin modern Kristen.

Elegan sekali bukan? Bisa kamu jadikan inspirasi nih, terlihat simple tapi tetap menawan, unik dan praktis serta terlihat nyaman saat dipakai. Kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan gaun pilihanmu sendiri loh. Berani berkreasi dan ciptakan gaun impianmu ya.

4. Film Puteri Impian, Cinderella

wm_article_img
Foto: veaul

Ingin gaun pengantin kristen dengan tema puteri di negeri dongeng? Kamu bisa mencoba desain gaun puteri pada film Cinderella ini. Klasik dan sangat anggun, pastinya akan membuat kamu semakin cantik dan anggun. Dipadukan dengan setelan yang khas dari seorang pangeran kerajaan, fix kamu dan pasangan akan tampil dengan sangat memukau.

Gaun ini terbuat dari organza sutra bewarna krem dengan lengan yang panjang dan motif bunga yang cantik, motif bunga tersebut melambangkan kesederhanaan Cinderella yang mampu memenangkan hati pangeran dengan kebaikannya.

5. Film Mamma Mia

wm_article_img
Foto: cosmopolitan

Gaun pernikahan yang terbuat dari sutra dan sifon dan merupakan rancangan dari Ann Roth ini sangat cocok untuk kamu kenakan di hari pernikahan dengan konsep outdoor di pantai. Hiasai dengan rambut yang ditata dengan model beachy wave dan tambahkan hiasan khas dikepala. Konsep yang unik dan masih jarang ditemui, bisa kamu jadikan inspirasi ya.

Style retro berpadu dengan outpit simple, natural, dan khas dengan dominasi warna putih membuat aura kamu semakin menyeruak loh. Boleh banget kamu coba nih, pasti cocok. Dengan desain berlayer serta detail manik-manik ataupun mutiara yabg unik, gaun ini menjadi terlihat lebih mewah kan?

Apapun pilihannya nanti pastikan kamu tidak salah pilih ya. Terkadang karena merasa bingung dan buru-buru kamu jadi melewatkan banyak hal mendetail yang cukup penting. Stay cool and relax, semuanya baik-baik saja dan kamu pasti bisa melewatinya.

Inspirasi bisa kamu dapatkan dari banyak tempat, termasuk film sekalipun. Untuk itu kamu harus pintar-pintar melihat hal yang unik agar bisa diterapkan saat ada acara besar yang membutuhkan bantuan dekorasi. Bagaimanapun ini merupakan acaramu sendiri, jadi kamu harus senang menjalaninya.

Jangan membuat kebingungan hingga dapat menyusahkanmu dan orang-orang sekitarmu ya. Semuanya pasti ingin yang terbaik, sabar dan jalani setiap prosesnya dengan bijak. Semua prosesi tersebut pasti akan menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Selalu diskusikan dengan pasangan dan buat keputusan terbaik. Libatkan juga anggota keluarga yang lain agar bisa mendapatkan lebih banyak saran dan bantuan. Mereka juga pasti akan ikut senang loh.

Sekian ulasan mengenai inspirasi gaun pengantin kristen yang bisa kamu tiru. Kamu bisa mencoba berbagai macam desain unik yang cocok untuk acara pemberkatan. Kamu juga bisa cari vendor gaun pengantin di WeddingMarket. Semuanya balik lagi ke kamu ko, so selamat atas pernikahannya girls.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...