Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Gaun Pengantin Modern Kristen yang Nyaman Digunakan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Sebagai umat Kristiani, kamu dan pasangan harus mempersiapkan gaun pengantin baik untuk dikenakan dalam acara pemberkatan maupun dalam acara resepsi. Nah, sekarang kamu tidak perlu pusing lagi untuk menyiapkan keduanya. Karena kamu bisa melihat referensi gaun pengantin modern Kristen yang fleksibel untuk digunakan dalam kedua acara tersebut secara sekaligus.

Agar bisa langsung dikenakan dalam kedua acara sekaligus, maka sebaiknya kamu memilih gaun yang bernuansa putih. Sehingga pada saat pemberkatan, kamu dan pasangan tetap meninggalkan kesan yang suci dalam acara yang sakral. Selain itu, dengan menggunakan gaun pengantin bernuansa putih dalam acara resepsi pun tetap terlihat cantik dan elegan kok.

1. Gaun Pengantin V-Neck dengan Cape

wm_article_img
Foto: designerbridalroom

Dalam prosesi pemberkatan, sebagai seorang mempelai pengantin perempuan, kamu akan berjalan dari pintu gereja sampai ke altar. Untuk memberi kesan yang tidak bisa dilupakan pada saat prosesi ini, maka kamu bisa mengenakan gaun pengantin dengan model cape yang menjuntai sampai menyapu jalan.

Dengan begitu, kamu akan terlihat sangat anggun dan elegan, bahkan kamu juga bisa meminta anak-anak kecil untuk memangku cape yang panjang tersebut agar terlihat semakin menggemaskan. Pada bagian depan gaunnya, kamu juga bisa mengenakan gaun pengantin modern Kristen dengan potongan model v-neck. Sehingga area leher bisa terlihat lebih lapang dan jenjang.

2. Gaun Pengantin V-Neck dengan Ball Gown

wm_article_img
Foto: modwedding

Selain menggunakan gaun pengantin dengan cape yang menjuntai panjang, kamu juga bisa memilih untuk menggunakan gaun dengan model ball gown. Gaun model ball gown ini akan membuat kamu terlihat seperti princess-princess di dunia dongeng, yang pastinya akan terlihat sangat anggun dan elegan.

Pada bagian atas ball gown ini, kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris manik-manik yang akan membuat bagian atas menjadi sorotan. Dan juga jangan lupa untuk menggunakan potongan model v-neck agar lehermu terlihat lebih jenjang. Terbayang bukan akan secantik apa dirimu dalam balutan gaun pengantin pernikahan Kristen yang satu ini?

3. Gaun Pengantin A-line dengan Off Shoulder

wm_article_img
Foto: kleinfeldbridal

Untuk kamu yang tidak terlalu menyukai model ball gown karena dirasa terlalu mengembung dan terasa berat, maka kamu bisa menggantinya dengan gaun pengantin modern Kristen dengan model A-line. Maka, kamu akan tetap terlihat anggun dan elegan tanpa perlu repot dan merasa berat seperti menggunakan ball gown.

Agar terlihat lebih cantik, kamu bisa memadukan gaun pengantin model A-line dengan potongan model off shoulder. Sehingga tampilan dari bahu sampai leher akan lebih terekspos yang mana hal ini akan membuat kamu semakin terlihat jenjang. Selain itu, dengan menggunakan model potongan off shoulder ini, kamu juga akan terlihat semakin sexy karena bagian dada akan membentuk tampilan sweetheart.

4. Gaun Pengantin A-line dengan Simple Boat Neck

wm_article_img
Foto: lmrweddings

Selain dipadukan dengan model potongan off shoulder, gaun pengantin dengan model A-line ini juga cocok untuk dipadukan dengan potongan simple boat neck. Yang mana hal ini akan lebih mengekspos bagian belakang tubuhmu daripada bagian depannya. Dengan begitu, kamu bisa lebih nyaman dalam menggunakan gaun pengantin pilihanmu ini.

5. Gaun Pengantin A-line dengan Backless

wm_article_img
Foto: Dhgate

Hampir sama dengan gaun pengantin modern Kristen model simple boat neck, tetapi model potongan backless ini biasanya akan mengekspos keseluruhan punggung dari pengguna gaun ini, jadi bukan hanya punggung bagian atasnya saja yang akan terekspos. Dengan menggunakan gaun pengantin model ini, kamu akan terlihat lebih ramping lho, dan tentunya juga akan terlihat semakin elegan.

Dalam gaun dengan potongan model backless ini, biasanya akan lebih menambahkan panjang gaun bagian belakangnya, sehingga gaun bagian belakang akan terlihat panjang menjuntai seperti ekor gaun. Agar tampilan gaunnya tidak kaku, sebaiknya gunakan bahan satin dalam pembuatan model gaun pengantin A-line ini.

6. Gaun Pengantin Mermaid dengan Ruffle

wm_article_img
Foto: Dan Lecca

Nah, untuk kamu yang tidak terlalu menyukai gaun pengantin dengan model yang mengembang, maka kamu bisa nih mencoba model gaun pengantin yang satu ini. Yaitu gaun pengantin dengan model mermaid. Pasti sudah terbayang bukan model gaunnya seperti apa? Ya, betul! Model gaun pengantin yang satu ini memang lebih memperlihatkan lekukan tubuh kamu dari atas sampai atas lutut.

Kemudian dari bagian atas lutut, baru dibuat dengan model yang sedikit mengembang. Agar tampilan bagian lutut ke bawah itu tidak monoton, kamu bisa memadukannya dengan potongan model ruffle, sehingga nanti akan terlihat lipatan-lipatan yang bergelombang sampai ke bagian tumit kaki.

Dengan tampilan seperti ini tentunya kamu akan terlihat semakin cantik dan sangat elegan. Untuk bagian atasnya pun, kamu bisa memadukannya dengan potongan model v-neck agar leher kamu terlihat lebih jenjang dan tentunya tampak lebih sexy dalam balutan gaun pengantin ini.

Itulah dia beberapa model gaun pengantin modern Kristen yang mungkin bisa jadi bahan referensi kamu untuk menikah nanti. Kalau kamu cari gaun pengantin modern Kristen yang tak hanya bagus tapi juga sesuai dengan budget pernikahan, kamu bisa lihat berbagai vendor gaun pengantin di WeddingMarket.  Semoga terinspirasi!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...