Pilih Kategori Artikel

5 Inspirasi Gaun Pengantin Merah yang Bisa Kamu Gunakan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Gaun pengantin merah adalah salah satu pilihan bagi kamu jika ingin menggunakan gaun selain putih. Walau putih memang selalu identik dengan acara pernikahan karena melambangkan kesucian, kamu juga bisa andalkan gaun pengantin merah di hari pernikahanmu. 

Pada acara resepsi kedua pasangan pengantin akan mengganti bajunya dengan warna lain. Jika kamu ingin membuat acara pernikahan menjadi lebih berbeda maka kamu juga bisa menggunakan warna merah untuk gaun akad nikah. Hal ini sah-sah saja karena tetap tidak menghilangkan kesakralan dari sebuah acara pernikahan. 

Untuk acara resepsi warna ini ini akan lebih cocok dan bervariasi. Apalagi jika kamu merupakan penggemar warna merah maka gaun pengantin merah pasti akan digunakan. Hampir setiap penata rias dan busana untuk acara pernikahan memiliki warna ini diantara semua koleksi gaunnya. 

Untuk pakaian pria bisa mengikuti dengan warna yang senada atau menggunakan warna lain yang lebih netral. Kamu perlu teliti dan cermat untuk memilih model pakaian yang akan kamu pilih. Hal ini cukup menentukan penampilanmu saat hari pernikahan nanti. Pastikan kamu juga mengkonsultasikannya dengan penata busana yang kamu pilih. 

Untuk alternatif lainnya kamu bisa menjahit atau membuat model yang berbeda dari yang sudah ada di tempat penata busana yang kamu temukan. Kamu bisa merancang modelnya sendiri atau mencari inspirasi dari sumber lain. Agar kamu tidak kebingungan, kamu bisa menggunakan beberapa inspirasi gaun pengantin berwarna merah berikut ini. 

Gaun Pengantin Merah dengan Kerah Tinggi

wm_article_img
Foto: AliaExpress

Model gaun pengantin merah yang pertama kamu bisa menonjolkan model kerah tinggi. Untuk model kerah ini kamu bisa menggunakan brokat yang dipadukan dengan kain lain. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kerah polos hanya saja ukurannya lebih tinggi dari biasanya. Model ini masih tetap digunakan hingga saat ini. 

Untuk penggunaan model ini maka akan terlihat sangat jelas dengan menggunakan warna merah tersebut. Warna ini akan terlihat lebih kontras terlebih untuk pengantin yang memiliki kulit berwarna putih atau kuning langsat. Sehingga model kerah tinggi ini akan lebih menonjol dan terlihat dengan jelas. 

Untuk melengkapinya kamu bisa menggunakan riasan rambut yang yang tidak terlalu rumit dengan hiasan mahkota yang elegan. Meskipun gaun pengantin merah yang kamu gunakan bukan gaun yang eksklusif dengan harga yang mahal dengan model kerah tinggi dipadukan dengan riasan yang tepat maka akan terlihat lebih mewah. 

Ekor Panjang 

wm_article_img
Foto: Allglam

Kamu bisa menggunakan model ekor panjang yang menjuntai beberapa meter sesuai ukuran yang yang dikehendaki. Model ini memang sangat identik dengan gaun untuk pengantin. Meskipun nampak cukup sulit saat menggunakannya namun kamu akan terlihat lebih anggun saat menggunakannya. 

Biasanya model ini lebih banyak menggunakan model brokat pada bagian badan. Untuk ekor panjangnya sering dipadukan dengan kain tile yang berukuran cukup panjang. Bagian ujungnya kamu bisa meminta untuk diberi hiasan renda atau sedikit kain brokat untuk membuat gaun pengantin merah ini lebih terlihat jatuh. 

Warna merah ini akan sangat menawan dengan menggunakan model tersebut. Apapun model rambut atau hijab yang digunakan, maka hasilnya tetap cantik. Kami bisa memadukannya  dengan riasan yang juga cukup mencolok sehingga nampak lebih serasi. Perpaduannya pun akan membuat warna merah menjadi nampak mewah. 

Kain Beludru 

wm_article_img
Foto: Joanneflemingdesign

Berikutnya, kamu bisa menggunakan kain beludru untuk bahan utama pembuatan dari gaun pengantin merah ini. Bahan ini memang lebih banyak digunakan untuk pakaian adat dari beberapa daerah. Agar lebih berbeda, kamu bisa menggunakan kain ini sebagai gaun pernikahanmu.  

Modelnya akan tetap cantik dengan dipadukan bersama renda atau hiasan lainnya. Lebih anggun lagi jika modelnya menggunakan lengan panjang serta bagian belakang yang menjuntai. Jika dijadikan sebagai model gaun ekor panjang pun tetap menawan. Kamu bisa memilih penata busana yang profesional sehingga kain ini pas untuk kamu gunakan. 

Agar lebih menarik lagi kamu bisa memadukan kain beludru dengan kain jenis lainnya. Sehingga hasilnya akan lebih cantik dengan model yang sudah disesuaikan. Jika ingin mencoba model yang lebih berbeda kamu harus lebih teliti untuk memilih penata busana atau penjahit yang bisa menangani keinginanmu dengan baik. 

Perpaduan dengan Emas

wm_article_img
Foto: Nameerabyfarooq

Permainan warna juga cukup berpengaruh terhadap penampilan gaun pengantin merah. Salah satunya kamu bisa menggunakan warna emas untuk variasi dari gaun tersebut. Akan tetapi, warna emas yang digunakan jangan sampai terlalu mendominasi atau terlalu banyak digunakan. Sebab perpaduannya akan nampak kurang serasi. 

Kamu bisa menggunakan warna emas ini ini sebagai hiasan tambahan saja. Cukup gunakan warna ini pada beberapa ujung gaun atau bagian lainnya. Penataan busana yang handal akan mampu menempatkan pelengkap dengan warna emas ini di beberapa bagian pakaian. Hasilnya akan terlihat lebih elegan dan mengesankan kemewahan. 

Untuk pilihan lainnya kamu bisa menggunakan warna emas pada ada bagian bawah atau penggunaan rok panjang untuk kebaya. Di sana kamu bisa menggunakan warna emas sehingga perpaduannya akan sangat cocok dengan warna merah. Gaun yang akan kamu gunakan akan terlihat lebih simple namun elegan. 

Dada Setengah Terbuka

wm_article_img
Foto: Jovani

Inspirasi berikutnya yang bisa kamu gunakan ialah model gaun dengan dada setengah terbuka. Kamu tentu sudah pernah melihat beberapa model pakaian dengan posisi bagian atas sedikit terbuka tepatnya sejajar dengan ketiak. Dengan model lengan panjang maka tampilannya akan terlihat lebih cantik dan anggun. 

Untuk model gaun pengantin merah bagian bawahnya ini usahakan untuk lebih mengembang agar lebih terlihat cantik. Kamu bisa meminta penata rambut untuk membuat posisi rambut digerai ke belakang. Sementara untuk bagian atasnya bisa divariasikan sedemikian rupa agar tetap terlihat cantik. 

Model gaun seperti ini juga masih bisa digunakan oleh kamu yang ingin menggunakan hijab. Bagian hijab bisa dimasukkan atau diatur sedemikian rupa agar model bagian dada tetap terlihat. Untuk bagian dalamnya kamu bisa menggunakan manset atau penutup lainnya yang sesuai. Lengkapi dengan mahkota di bagian kepala agar lebih terlihat menawan. 

Demikianlah beberapa inspirasi gaun pengantin merah yang bisa kamu gunakan di hari besarmu nanti. Hal yang sangat penting untuk kamu lakukan ialah mengkonsultasikan setiap keinginanmu dengan benar dan jelas. Selain itu, kamu jangan terlalu memaksakan model yang yang tidak cocok menurut ahlinya. 

Hal ini akan membuat penampilanmu menjadi kurang menarik bahkan berisiko untuk menjadi gaun pengantin yang gagal. Warna gaun yang akan kamu gunakan bisa warna merah muda, merah marun, merah ati atau merah cabe. Yang terpenting perpaduan hiasan dan modelnya tepat sasaran. 

Untuk para penggemar warna merah maka jangan lewatkan untuk menggunakan gaun pengantin merah di acara pernikahanmu nanti. Pilih vendor yang tepat dan terbaik untuk mewujudkan keinginanmu ini. Sebab di tangan mereka semua konsep yang akan kamu gunakan bisa berjalan dengan lancar. 

Jika kamu masih bingung mencari vendor gaun pernikahan warna merah, kamu bisa kunjungi situs WeddingMarket. Vendor dengan koleksi gaun yang lengkap dengan harga yang begitu banyak pilihan. Bukan hanya gaun, sampai vendor dekorasi, venue, catering, hingga MC sudah tersedia di WeddingMarket

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...