Pilih Kategori Artikel

6 Model Terbaru Gaun Pengantin Mewah Muslimah
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Kamu mungkin sudah mengetahui bahwa setiap pasangan tentu akan menginginkan pernikahan yang mengesankan dan tentunya sesuai dengan impian mereka. Bagi sebagian besar masyarakat muslim, salah satu impian yang ingin diwujudkan dalam acara pernikahan adalah dengan menggunakan gaun pengantin mewah muslimah.

Jenis gaun tersebut tentu banyak diimpikan oleh wanita muslimah yang berhijab. Model gaun pengantin jenis ini ini tentu akan menambah kecantikan dari seorang mempelai wanita pada acara pernikahannya. Bagi kamu yang juga ingin menggunakan jenis gaun pengantin mewah,  kamu bisa mencoba salah satu dari beberapa rekomendasi gaun pengantin berikut ini.

1. Gaun dengan Potongan Lurus

wm_article_img
Foto: dugunfotografcisiburak from Instagram

Gaun dengan gaya yang simple salah satunya bisa didapatkan dari jenis gaun dengan potongan lurus. Jenis gaun potongan lurus ini biasanya disukai oleh mereka yang tidak menginginkan banyak aksen pada gaunnya namun tetap bisa memberikan kesan mewah.

Selain itu, jenis gaun pengantin mewah muslimah ini juga akan membuat mereka yang menggunakannya tampak lebih anggun. Hal tersebut tentu cukup membuktikan bahwa untuk terlihat anggun pengantin tidak diharuskan menggunakan gaun yang menjuntai panjang.

Jika kamu ingin menggunakan gaun dengan potongan lurus pada acara pernikahan mu kamu bisa memilih gaun yang memiliki detail khusus seperti full beads yang akan menghiasi gaun. Detail tersebut tentu akan membuat tampilanmu tampak lebih mewah dan elegan. Jika kamu ingin menambahkan kesan modern pada gaun yang kamu gunakan kamu bisa menambahkan long fail sebagai pelengkap dari hijab.

2. Gaun Ruffle

wm_article_img
Foto: summeralbarcha

Gaun ruffle menjadi salah satu dari sekian banyak gaun pengantin mewah muslimah yang cukup diminati. Sebagian besar dari mereka yang memilih menggunakan jenis gaun ini adalah para mempelai wanita yang tidak masalah dengan gaun pengantin muslimahyang memiliki detail rumit.

Selain itu, gaun ruffle menjadi rekomendasi terbaik bagi kamu yang ingin mengeksplorasi lebih jauh dengan gaun pengantin muslimah yang akan digunakan pada acara pernikahan. Salah satu inspirasi yang bisa kamu terapkan pada jenis gaun ini adalah gaun yang sering digunakan oleh selebriti yang bergaya di karpet merah.

Agar tidak meninggalkan kesan elegan kamu bisa memilih gaun dengan warna klasik seperti coklat muda atau gold. Carilah ruffle yang memiliki detail puff ruffle pada bagian bahunya. Untuk menambah kesan mewah carilah gaun pengantin mewah muslimah yang memiliki model rok ruffle dan pada bagian hijab kamu bisa menambahkan aksesoris cantik sebagai sentuhan akhir dari penampilanmu di pernikahan.

3. Gaun Ball Gown

wm_article_img
Foto: Dhgate

Jenis gaun ini tengah ramai dipilih oleh mereka para mempelai wanita yang ingin tampil gorgeous. Jenis gaun ini berbentuk mengembang sehingga sangat cocok untuk dipilih bagi mereka yang ingin menerapkan konsep mewah pada resepsi pernikahannya. Detail laces yang menghiasi gaun Ball gown semakin mempercantik tampilan mereka para mempelai wanita yang menggunakannya.

Karena konsep dari gaun ini adalah mewah dan elegan, kamu tentu harus memilih warna gaun  ini gaun pengantin mewah muslimah ini dengan warna-warna klasik seperti gold. ini akan membantu menonjolkan keanggunan dalam acara pernikahanmu. Paduan fail cantik yang dihiasi detail klasik membuat kesan mewah semakin terpancar pada gaun Ball gown ini.

4. Gaun A-Line

wm_article_img
Foto: alibaba

Jenis gaun pengantin dengan potongan A-Line, hingga saat ini masih menjadi primadona di kalangan calon pengantin wanita berhijab. Bentuknya yang cukup simple  tentunya nyaman untuk digunakan membuat jenis gaun ini ini tidak pernah tergeserkan kedudukannya oleh jenis gaun lain.

Detail lace yang diaplikasikan pada gaun ini tentu akan membuat siapapun yang menggunakannya terlihat lebih elegan dan mempesona. Jika kamu ingin menggunakan gaun pengantin muslimah ini, cobalah untuk memadukannya dengan hijab simple dan long fail dengan warna yang tentunya senada.

5. Gaun Semi Tradisional

wm_article_img
Foto: Salma Izati

Untuk bisa mendapatkan gaun pengantin mewah muslimah ternyata kamu bisa memilih gaun seni tradisional. Gaun ini sangat cocok dipilih oleh kamu yang ingin tetap tampil modern namun tidak meninggalkan unsur tradisional.

Kamu mungkin sudah mengetahui bahwa gaun yang digunakan pada acara pernikahan seringkali identik dengan gaun putih. Saat menggunakan gaun semi tradisional ini kamu bisa menggunakan jenis warna lain seperti soft pink, navy serta warna-warna lain yang akan memberikan kesan modern.

6. Gaun Stunning dengan Mermaid Gown

wm_article_img
Foto: Alibaba

Jenis gaun ini biasanya digunakan oleh mereka para peserta ajang kecantikan di dunia. Meskipun demikian, gaun ini tentu bisa menjadi inspirasi gaun yang akan kamu gunakan di acara pernikahanmu.

Untuk bisa menambah kesan mewah kamu bisa memadukan model gaun stunning mermaid gown ini dengan kain lace classic berukuran lebar yang menjuntai. Bagi kamu yang memiliki bentuk tubuh jam pasir atau hourglass, gaun stunning dengan mermaid ini menjadi rekomendasi terbaik yang bisa kamu pilih.

Itulah beberapa inspirasi gaun pengantin mewah muslimah. Jenis gaun pengantin mana yang ingin kamu gunakan pada acara pernikahan mu? Yuk cari vendor gaun pengantin di WeddingMarket sekarang juga.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...