Pilih Kategori Artikel

6 Model Gaun Pengantin Mewah Warna Putih yang Direkomendasikan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)


Suci, itulah alasan mengapa banyak pengantin yang memilih menggunakan gaun pengantin mewah warna putih. Warna ini juga tak lekang oleh waktu dan paling disukai banyak wanita.

Warna putih sendiri, terdiri atas beberapa pilihan warna turunan. Selain warna murninya itu sendiri, kamu bisa menemukan warna putih susu, putih gading, puti beige, putih ivory, putih cornsilk, putih linen, putih misty rose, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya pada awal abad pertengahan, para pengantin wanita banyak menggunakan baju pengantin dengan aneka warna. Kuning, merah, dan warna-warna cerah lainnya banyak digunakan, sebagai penanda dari status sosial seseorang.

Pertama kali digunakan pada tahun 1406 oleh Princess Philippa asal Inggris. Gaun berwarna putih untuk pernikahan masih juga jarang ditemui, bahkan hingga beberapa tahun berikutnya.

Baru kemudian di tahun 1840, setelah pernikahan Ratu Victoria dengan Albert dari Saxe-Coburg, warna putih pada gaun pernikahan mulai lebih sering terlihat. Dan tahukah kamu, bahwa kain berwarna putih saat itu, adalah kain yang paling murah harganya.

Selain berhemat, saat itu Ratu Vidtoria juga tidak ingin mengubah renda putih yang telah ia pesan khusus. Cerita yang menarik, ya!

Kini, saatnya kamu melihat deretan gaun pengantin mewah warna putih, beserta turunan warnanya yang sama-sama menarik. 

1. Mermaid Gown

wm_article_img
Foto: kleinfeldbridal

Mermaid gown atau gaun pengantin model mermaid, bisa memberikan kesan anggun. Gaun ini memang tepat digunakan untuk mereka yang bertubuh langsing dengan postur tubuh yang cukup tinggi.

Gaun bisa dibuat dari kain brokat ditambah dengan veil yang menjuntai. Sementara untuk bagian atas dan kerahnya, bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Semisal, jika kamu tidak menggunakan hijab, maka kamu bisa membuat gaun mermaid dengan model off shoulder yang cantik.

Sementara jika kamu berhijab, maka kamu bisa memilih gaun dengan kerah shanghai atau turtle neck.

2. Peplum Gown

wm_article_img
Foto: Kendra Coutcher from Pinterest

Gaun berikutnya berupa potingan peplum. Gaun ini bisa dibuat two pieces atau satu saja. Yang pasti, gaun model ini biasanya akan membuat pemakainya terlihat lebih berisi. Jadi, paling tepat bila digunakan oleh kamu yang bertubuh langsing.

Untuk memberikan kesan mewah, kamu juga bisa memilih bahan berbordir, jangan lupa untuk menambahkan veil yang tidak terlalu panjang, ya!

3. Ruffle dan Brokat

wm_article_img
Foto: kleinfeldbridal

Gaun pengantin mewah warna putih lainnya bisa kamu pilih dengan memadukan kain brokat dan ruffle. Sebagai contoh, kamu bisa memilih kain brokat untuk digunakan bagian atas.

Kemudian pada bagian rok, bisa dibuat rok bertumpuk atau dengan menggunakan aksen ruffle. Karena sudah ada ruffle, maka sebaiknya dipilih kain jatuh yang polos agar tidak terlalu ramai.

4. Maxi Gown

wm_article_img
Foto: Amazon

Rekomendasinya agar kamu terlihat sangat menawan oada pesta pernikahanmu adalah, mengenakan gaun maxi. Ada banyak pilihan model yang bisa kamu pilih, mulai dari lengan pendek, lengan panjang, hingga gaun maxi tanpa lengan.

Plih bahan lace yang mewah dengan hiasan bordir pada bagian bawah gaun, rasanya sudah cukup membuatmu tampil memesona. Sementara untuk petticoatnya, bisa dipilih kain satin yang mewah.

5. Gaun Pengantin Muslim

wm_article_img
Foto: victoriasqueen

Gaun pengantin mewah warna putih, bisa dengan mudah diterapkan pada pengantin muslim. Pilihannya bisa dijatuhkan pada gaun panjang yang terkesan simpel namun tetap elegan.

Kamu bisa memilih gaun dengan full bordir dan manik-manik pada bagian atas, dengan bagian tangan berbentuk lonceng. Sementara bagian roknya bisa dipilih kain polos dengan banyak lipitan. 

Tambahan lainnya bisa dipilih mahkota di kepala, dan tambahan tuller yang cukup panjang akan membuat kamu nampak memesona. Jika ingin gaun terlihat berbeda, kamu bisa menyematkan bros di atas dada.

6. Vintage

wm_article_img
Foto: hitched

Gaun yang berkesan vintage dan klasik bisa diaplikasikan pada gaun pengantin putih. Tidak banyak detail, terkesan seperti gaun yang pernah digunakan orang tua, zaman dulu ternyata tidak kalah elegannya.

Bagian atas bisa dikombinasikan dengan kain transparan, yang bisa menonjolkan bahumu. Kemudian pada bagian rok dibuat dengan petticoat yang tidak terlalu lebar. Sementara untuk rambut, dengan dicepol saja, kamu akan terlihat sangat manis dan bersahaja.

Gaya ini juga bisa diterapkan pada kebaya. Semisal kamu memadukan bagian atas kebaya, dengan rok lebar dari bahan yang seragam. Ini bisa digunakan untuk akad atau kamu gunakan hingga acara resepsi.

Gaun berwarna putih sepertinya cenderung aman untuk digunakan pada berbagai tema, waktu dan lokasi pernikahan. Kamu yang tinggal memerhatikan detail dari gaun untuk mencocokkannya. Sementara jika pernikahanmu bertema intimated wedding, memilih mini dress dengan model off shoulder sepertinya sudah cukup membuatmu terlihat sangat cantik.

Itu dia inspirasi gaun pengantin mewah warna putih yang bisa kamu tiru. Jika kamu tidak ingin menggunakan warna putih murni, tidak ada salahnya memilih warna turunannya. Sepertinya untuk memadukan warna ini dengan warna lainpun bukan masalah besar. Mencari gaun pengantin putih bukanlah hal yang sulit, namun apakah sesuai dengan keinginanmu? Yuk cari gaun pengantin putih di WeddingMarket agar sesuai dengan yang kamu inginkan.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...