Cara Tampil Maksimal Meski Gaun Pengantin Sederhana dan Murah

07 Nov 2020 | By Wedding Market | Viewers: 66
Cara Tampil Maksimal Meski Gaun Pengantin Sederhana dan Murah
Foto: Pexels

Pernikahan merupakan salah satu momen penting yang dinilai bersejarah dan ditunggu-tunggu terutama untuk kaum wanita. Segalanya dipersiapkan sedetail mungkin termasuk gaun yang akan dikenakan. Gaun pengantin sederhana dan murah kini menjadi salah satu pilihan bagi yang akan menikah karena dinilai lebih simple dan menghemat biaya.

Saat mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pernikahan, tentu perasaan akan campur aduk karena merupakan salah satu momen penting sehingga ingin benar-benar lancar dalam proses pelaksanaannya.

Dalam memilih gaun yang akan dikenakan sekali seumur hidup, beberapa wanita kerap mengalami dilema hingga stres dalam menentukan model busana yang benar-benar sesuai. Perlu ketelitian mulai dari model atau style busana, pemilihan kain yang nyaman, dan juga aksesoris yang dipilih. 

Tips Memilih Gaun Pengantin Sederhana dan Murah

Cara Tampil Maksimal Meski Gaun Pengantin Sederhana dan Murah
Foto: Pexels

Jika kamu juga sedang mempersiapkan pernikahan dan ingin memilih gaun terbaik yang akan dikenakan saat momen sakral tersebut berikut tips yang bisa digunakan:

1. Pilih Gaun yang Nyaman Bukan Hanya Sedang Trendy

Busana harus mempresentasikan diri sendiri. Beberapa wanita terkadang merasa tidak nyaman jika mengenakan yang terlalu ribet dengan berbagai aksesoris ataupun gaya yang terlalu berlebihan. Gaun pengantin sederhana dan murah bisa saja terlihat indah jika dipadukan dengan aksesoris yang tepat. 

Beberapa orang juga memilih nuansa tradisional, tentu ini bukan ide yang buruk akan tetapi memasukkan unsur budaya ke dalam busana pengantin.

2. Menyesuaikan Gaun dengan Lokasi

Dress yang terlalu minim atau terbuka tentunya tidak cocok jika digunakan untuk akad atau upacara pernikahan di gereja. Gaun yang terlalu glamour serta mengembang tentunya tidak akan cocok juga digunakan jika mengusung tema garden party. Konsep pernikahan dan juga setting tempat tentunya harus benar-benar disesuaikan saat kamu memilih sebuah gaun untuk pernikahan.

3. Perhatikan Konsep atau Tema Pernikahan

Resep pernikahan tentunya merupakan suatu hal yang harus di garis bawahi sehingga busana dan dekorasi pun harus menyesuaikan. Gaun pernikahan sederhana dan murah bisa saja disulap menjadi lebih glamour dengan beberapa cara agar sesuai dengan tema pesta.

Jika tema pesta mengedepankan kekeluargaan dan kebersamaan, maka gaun pengantin sederhana dan murah namun tetap elegan bisa menjadi pilihan yang tepat.

4. Sesuaikan dengan Busana yang Dikenakan Pengantin Laki-Laki

Hari pernikahan merupakan hal yang penting baik untuk pengantin laki-laki maupun perempuan maka porsi bahagia pun harus sama. Saat milih  model gaun pengantin kamu harus menyesuaikan dengan apa yang akan dikenakan oleh calon suami. Jangan sampai terlihat tidak serasi karenamu sangat pengantin perempuan yang lebih mencolok daripada laki-laki.

5. Pertimbangkan Cuaca saat Pelaksanaan Acara

Pernikahan yang digelar secara outdoor di musim panas harus diimbangi busana dengan bahan yang ringan dan juga model yang simpel agar lebih cocok saat digunakan. Sedangkan bahan yang berkilau cocok untuk dipilih pada cuaca musim hujan misalnya bahan taffeta atau satin.

Beberapa tips diatas bisa dijadikan bahan pertimbangan saat memilih baju pengantin untuk hari bahagiamu. Ha lain yang kerap menjadi permasalahan adalah budget yang disediakan untuk baju pengantin tersebut. 

Tampil Mewah dengan Gaun Pengantin Sederhana dan Murah

Foto: Pexels

Jika anggarannya kecil maka sebaiknya diawali dengan gaun pengantin sederhana dan murah namun disulap menjadi mewah. Berikut ini beberapa trik yang bisa kamu gunakan:

1. Pemilihan Warna yang Tepat

Pastikan untuk memilih warna yang cocok dengan kulit saat memilih gaun pengantin. Beberapa pilihan diantaranya putih, ivory, putih gading, blush atau champagne. Pilih warna yang sesuai dengan rona kulit maka berapapun harganya akan tetap terlihat cantik.

2. Percantik dengan Dalaman

Undergarment atau baju dalaman yang sesuai akan terlihat bagus dengan gaun sehingga lebih menawan. Kamu perlu berkonsultasi dengan stylish agar ada gambaran tentang bagaimana sebaiknya pakaian yang digunakan. Bagi gaun pengantin sederhana dan murah yang modern biasanya siluet feminim dan figure tubuh akan terlihat lebih indah dengan baju dalaman yang tepat.

3. Modifikasi Gaun

Jangan remehkan baju yang sederhana, meski harga pasar tapi dengan proses modifikasi dapat terlihat seperti di desain secara khusus untuk kamu. Tambahkan detail yang unik seperti kerah atau strip daun yang berbeda atau bisa juga dengan menambahkan rok luar.

4. Bermain Aksesori

Memilih gaun tanpa ornamentasi lalu menggunakan belt tipis bertabur batu permata dapat menjadikan busana yang dikenakan terlihat lebih mewah. Dress sederhana dapat berubah menjadi lebih mewah bahkan terlihat seperti berbeda dari gaun sebelumnya.

5. Belanja dengan Memanfaatkan Diskon

Jika waktunya tepat, maka anda bisa mendapatkan busana yang bagus dengan harga lebih terjangkau dari harga aslinya. Hubungi toko bridal yang memberikan diskon misalnya untuk koleksi lama atau memang benar-benar masih dalam promosi.

Dengan beberapa trik di atas maka desain gaun pengantin sederhana dan murah bisa kamu sulap menjadi mewah dan indah saat digunakan di momen spesial. Perhatikan beberapa detail seperti yang telah dijelaskan di atas misalnya aksesoris, model gaun dan hal lainnya yang bisa menambah keindahan gaun pengantin tersebut.

Kamu sedang cari model gaun pengantin yang sederhana namun tetap murah? Yuk, mampir ke vendor gaun pengantin di Wedding Market. Selain gaun, vendor seperti dekorasi, catering, hingga venue juga sudah tersedia di Wedding Market. 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket