Pilih Kategori Artikel

Stunning Abis, 9 Rekomendasi Gaun Pengantin Terbaru 2020
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Melakukan pernikahan tentunya bukan hanya soal dekorasi, catering, tempat saja. Namun ada hal yang paling penting lainnya yaitu gaun pengantin. Setiap mempelai wanita tentu ingin tampil cantik dan elegan. Maka dari itu, artikel kali ini akan membahas beberapa rekomendasi gaun pengantin terbaru ala Stunning yang mungkin bisa menjadi inspirasi di acara pernikahanmu nanti.

1 . Gaun Pengantin Ball Gown

wm_article_img
Foto: Kleinfeldbridal

Jika kamu merencanakan pernikahan dengan konsep yang mewah, tentunya hal tersebut harus di dukung dengan pemilihan model gaun yang memang tepat. Perlu kamu ketahui, bahwa gaun yang satu ini kerap kali menjadi pilihan terbaik dan paling banyak bagi mempelai wanita yang ingin tampil elegan di tengah dekorasi pernikahan yang bisa dibilang mewah. Selain itu, gaun tersebut bisa membuatmu terkesan semakin gorgeous.

Gaun jenis ini memiliki warna emas serta memiliki detail yang rumit serta memenuhi gaun. Nah, dengan begitu sangat cocok untukmu yang memang ingin sekali gaya klasik. Untuk alternatif lainnya, kamu bisa memilih ball gown yang berwarna putih basic serta dengan motif yang warna – warni. Hal tersebut akan membuatmu terkesan modern. Disisi lain pada bagian tangan bisa menggunakan lengan pendek dengan detail yang penuh.

Selain itu, kamu bisa melengkapi penampilanmu dengan crown yang indah serta tatanan rambut yang elegan namun terlihat simple. Namun, untuk kamu yang menggunakan hijab, kamu dapat memodifikasi model tersebut dengan lace veil serta long sleeve.

2 . Gaun Satin and Silk Wedding Dress

wm_article_img
Foto: Kleinfeldbridal

Gaun pengantin terbaru yang stunning selanjutnya adalah satin and silk wdding dress. Perlu kamu ketahui bahwa gaun pernikahan yang cantik dan indah memang tidak selalu menggunakan brokat dengan detail yang begitu rumit. Akan tetapi, kamu juga dapat tampil secara elegan menggunakan gaun sutra maupun satin. Alasannya, efek shiny yang terdapat pada bahan satin tentunya bisa memberikan kesan yang memang tidak akan kalah mewah serta menawan.

Disisi lain, gaun tersebut pastinya akan cocok untukmu yang memang mau tampil keren tapi tidak heboh. Nah kamu bisa memadukan gaun tersebut menggunakan long veil supaya bisa menambah kesan manisnya. Setelah itu, untuk sentuhan terakhir kamu dapat meminta aksesoris pada rambut yang memang terkesan simple.

3 . Gaun Pengantin Model A – Line

wm_article_img
Foto: Kleinfeldbridal

Perlu kamu ketahui bahwa gaun pengantin modern memang tidak selalu mengutamakan potongan yang rumit serta penuh dengan detail. Akan tetapi, model yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat untukmu yang ingin tampil simple namun tetap elegan. Sehingga kamu dapat memadukan baju pengantin berwarna klasik serta detail lance yang terbilang cantik dibagian lengan, dada bahkan bahu.

Nah lance yang memenuhi pada bagian lengan merupakan detail yang memang menjadi statement agar penampilan menjadi memukau. Selain terlihat cantic, penggunaan gaun tersebut juga akan membuat kamu nyaman ketika digunakan. Pastinya, tidak akan menggangu ruang gerakmu. Apalagi ditambah tatanan rambut yang simple, gaun model ini juga sangat cocok bila digunakan di acara pernikahan dengan tema garden party.

4 . Gaun Ruffle

wm_article_img
Foto: Kleinfeldbridal

Ketahuilah gaun pengantin terbaru yang satu ini kerap kali sukses serta membuat penampilan mempelai wanita semakin cantik dan mempesona. Oleh karena itu, gaun ini bisa kamu gunakan serta kamu pun dapat mengaplikasikan ide tersebut di acara pernikahanmu nanti. Disisi lain, kamu bisa menggunakan perpaduan antara rok ruffle serta gaun mermaid yang tepat tentu dapat membuatmu tampil stunning.

Model yang satu ini adalah salah satu model yang memang sedang trending di tahun 2020. Sehingga tidak salah bagi kamu yang memilih model gaun pengantin ruffle untuk acara pernikahanmu.

5 . Gaun Pengantin + Hijab

wm_article_img
Foto: Dhgate

Seperti yang sudah kita ketahui, gaun pengantin muslimah memang sekarang sedang diminati oleh banyaknya wanita muslim yang menggunakan hijab. Desain yang biasa kita lihatpun terkesan elegan. Hal itu memang dibuat untuk memenuhi keinginan dari wanita yang menjadi mempelai. Perlu kalian ketahui juga untuk tampil dengan hijab, memang tidak akan mengurangi kecantikan dari gaun pengantin.

Akan tetapi jika kamu menggunakan hijab, pastinya bisa membuat kecantikanmu akan terpancar secara maksimal. Saat ini banyak sekali model gaun pengantin dengan hijab yang bisa kamu pilih. Diantaranya seperti ball gown, tema tradisional dan lain sebagainya.

6 . Wedding Dress Vintage

wm_article_img
Foto: Victoria Queen

Saat ini, tema vintage memang menjadi salah satu tema yang cukup menarik perhatian. Jika kamu ingin tampil sederana akan tetapi tetap mewah, maka gaun pengantin terbaru dengan model vintage ini bsia menjadi pilihan terbaikmu. Nah pilihan warna off white dengan detail lace yang terkesan klasik memang akan menambah pesonamu.

Selain itu juga untuk aksesorisnya kamu bisa memilih yang berupa flower crown karena dengan begitu bisa memperkuat nuansa vintagenya. Maka dari itu, bagi kamu yang memang ingin tampil sederhana namun tetap mewah, model yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaikmu nanti di acara pernikahan.

7 . Long Tail

wm_article_img
Foto: Lulla

Jika kamu tidak terlalu suka dengan desain gaun pengantin maupun acara pernikahan yang mewah, maka gaun pengantin yang potongan simple ini dapat membuat kamu tampil jadi elegan. Nah gaun yang satu ini telah dilengkapi dengan long tail. Nah itu bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu yang dimana ingin sekali mewujudkan impian ketika kecil menjadi seorang princess. Nah dengan gaun ini kecantikanmu akan semakin luas serta dibalut dengan veil klasik serta dihiasi dengan mahkota.

Perlu kamu ketahui bahwa model gaun ini sering kali dipakai di acara pernikahan kerajaan sebagai contoh kerajaan Swedia, Spanyol dan juga Inggris. Nah dengan menggunakan tampilan seperti ini kamu akan terlihat anggun ketika berjalan di atas karpet berwarna dan menuju ke pelaminan. Kita tahu bahwa momen tersebut memang tidak akan terlupakan.

9 . Semi Tradisional

wm_article_img
Foto: Sartorial Adventure

Gaun pengantin terbaru selanjutnya merupakan perpaduan dari konsep tradisional serta modern dan pada akhirnya bisa menghasilkan gaun yang semi tradisional. Sebagai saran, kamu dapat meminta gaun yang modelnya kebaya serta kamu dapat memadukannya dengan model long tail agar bisa memberikan unsur modern. 

Selain itu juga gunakanlah hiasan unik pada bagian kepala karena dengan begitu bisa menambahkan kesan tradisionalnya. Nah adanya kesan tradisional pada gaunmu tentunya akan membawa para tamu pada nuasa pernikahan yang mewah tapi tetap sakral. Ide tersebut dapat kamu terapkan yang memang menggunakan hijab.  Sehingga dengan demikian, mata para tamu undanganmu akan tertuju padamu.

Itulah beberapa informasi seputar gaun pengantin terbaru ala stunning. Semoga model – model diatas tadi diantaranya menjadi pilihan kamu di acara pernikahanmu nanti. Selain itu, berbicara soal gaun pengantin, kamu juga tetap harus menyesuaikan tema acara dan juga gaun yang kamu pakai supaya tidak aneh jika kamu gunakan gaun pengantin pilihanmu. 

Jika kamu masih bingung mencari vendor gaun pengantin terbaru, kamu bisa kunjungi situs WeddingMarket. Vendor dengan koleksi gaun yang lengkap dengan harga yang begitu banyak pilihan. Bukan hanya gaun, sampai vendor dekorasi, venue, catering, hingga MC sudah tersedia di WeddingMarket.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...