Pilih Kategori Artikel

Gaya Makeup Pengantin Hijab yang Jadi Favorit Pengantin Wanita
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Kamu yang mengenakan hijab tidak perlu khawatir lagi mengenai gaya di hari pernikahan. Saat ini sudah banyak gaya makeup pengantin hijab yang bisa kamu terapkan untuk tampil cantik di hari istimewa tersebut. Tidak hanya membuatmu tampil menarik, hijab yang kamu gunakan juga menjadi bukti bahwa kamu memegang syariat agama dengan baik. 

Di Indonesia sudah banyak penata rias yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan penampilan yang mangling. Masing-masing penata rias juga memiliki kemampuan yang berbeda dengan gaya makeup jenis tertentu. Kamu bisa mulai berdiskusi mana sekiranya gaya makeup yang sesuai dengan bentuk wajahmu ketika mengenakan hijab. 

Kalau kamu mengenakan hijab, kamu juga bisa bermain menggunakan aksesoris yang menarik. Sehingga tetap bisa menampilkan kesan yang elegan di hari pernikahan. Ada banyak riasan yang bisa kamu kenakan ketika menggunakan hijab, apalagi dengan berbagai gaya makeup. 

Jika kamu hendak menggunakan hijab di hari pernikahan, berikut merupakan beberapa gaya yang bisa kamu contek. Selain menarik, gaya makeup pengantin hijab ini juga bisa membuat penampilanmu semakin memukau di hari pernikahan.

6 Gaya Makeup Pengantin Hijab yang Bisa Ditiru

1. Gaya Makeup Princess

wm_article_img

Foto: Yohanes Soelarso on Instagram

Kamu bisa menggunakan mahkota dan menggunakan makeup pengantin hijab yang satu ini. Mahkota tidak terbatas digunakan untuk mereka yang melangsungkan pernikahan dengan gaya internasional, kamu juga bisa menggunakan mahkota untuk pesta pernikahan sederhana. 

Namun untuk menggunakan mahkota, pastikan kamu menggunakan gaun yang serasi, kain tulle yang cantik, dan riasan yang sesuai. Kamu bisa menggunakan gaun dengan akses payet agar lebih mewah. Jangan lupa bawa bunga agar penampilanmu semakin sempurna, baik bunga palsu atau bunga asli. 

Ada banyak pilihan gaun yang bisa kamu gunakan, model gown dress menjadi pilihan  yang banyak direkomendasikan. Sedangkan untuk riasannya, kamu bisa menggunakan look natural yang berfokus pada mata. Lengkapi dengan lipstick dan blush on dengan warna yang sesuai, sehingga penampilan makin memukau. 

2. Menggunakan Cape

wm_article_img

Foto: Emyutu on We Heart It

Riasan akan semakin menonjol jika kamu menambahkan aksen pada bagian kepala, salah satunya adalah cape. Cape biasanya berwarna senada dengan kain yang lebih tipis, kamu bisa memilih cape dengan aksen bunga dan tambahan payet. 

Untuk gaya makeup pengantin yang ada, kamu bisa menggunakan gaya princess sebelumnya atau menggunakan riasan bold. Kamu bisa menggunakan warna-warna lembut seperti pink muda atau nude untuk lipstick dan blush on, jangan lupa hias mata agar terlihat lebih besar dan segar. 

Ada banyak rekomendasi gaya cape yang bisa kamu gunakan, untuk pilihan yang tepat, kamu harus menyesuaikannya dengan gaun pernikahan yang kamu gunakan. Jika ingin lebih lengkap, kamu bisa memakai veil agar penampilan makin elegan. 

3. Gaya Makeup Tradisional

wm_article_img

Foto: Febiwlndr on Pinterest

Kalau kamu hendak melangsungkan pesta pernikahan tradisional, kamu tetap bisa menggunakan hijab. Hijab tersebut akan dipasangkan bersamaan dengan aksesoris kepala  yang menarik, yang sering kamu temui dalam adat pernikahan tradisional. Agar penampilanmu tidak terkesan off, kamu tetap harus menggunakan riasan yang sesuai dengan pakaian yang kamu kenakan saat pernikahan, yakni pakaian adat. Untuk model riasannya, kamu bisa menggunakan gaya bold, dengan menggunakan warna yang tegas. 

Kalau kamu merasa keberatan dengan gaya makeup pengantin hijab yang terlalu berat, kamu bisa menggunakan riasan yang lebih soft. Pilih warna yang sekiranya ringan, seperti nude, pink lembut atau cokelat muda. Sehingga kamu tetap bisa tampil natural dengan hijab menggunakan gaun pengantin tradisional. 

4. Gaya Makeup ala Barbie

wm_article_imgFoto: Helene Wedding on Instagram

Menggunakan hijab dan ingin tampil seperti Barbie? Tentu hal tersebut bukan hal yang perlu dikhawatirkan. Sekarang sudah banyak penata rias dan MUA yang bisa menampilkan kesan cantik dan manis ala Barbie untuk mempelai wanita yang berhijab. Misalnya dengan memberikan riasan mata yang besar dan mencolok, dengan tambahan softlens dan bulu mata yang tebal.

Kamu juga bisa berkreasi menggunakan lipstick dengan warna yang sepadan, sehingga penampilanmu bisa semakin lengkap. Makeup pengantin Barbie sebenarnya tidak berbeda jauh dengan makeup Princess sebelumnya, namun kamu akan dibuat terlihat lebih tirus pada bagian pipi. Menggunakan makeup ala Barbie dengan menggunakan hijab juga bisa menyembunyikan pipimu yang terlihat tembam. 

5. Gaya Makeup Natural

wm_article_img

Foto: make.orgucu.com

Gaya makeup pengantin hijab natural biasanya dipilih oleh mereka yang tidak ingin tampil berlebihan di pesta pernikahan. Kamu yang menggunakan gaya makeup ini juga tidak perlu khawatir, sebab kamu tetap bisa tampil cantik hanya dengan riasan yang minim. 

Untuk memberikan kesan bahwa makeup yang kamu gunakan tetap elegan, pilih warna yang sesuai dengan tema dan konsep pernikahan. Jika dilaukan di luar ruangan, pastikan kamu menggunakan produk riasan yang tahan lama dan tidak mudah luntur. 

Warna yang disarankan untuk mereka yang  tampil elegan dan minimalis adalah warna pink muda, nude, hingga cokelat dan cokelat muda. Tone tersebut akan membantu kamu memancarkan aura cantik alami yang terdapat pada wajahmu. 

6. Gaya Arabian

wm_article_img

Foto: Linasmakeup

Islam yang berasal dari Timur Tengah juga bisa kamu adaptasi untuk riasan pengantin. Pilihan yang bisa kamu gunakan adalah gaya Arabian look yang terkenal karena riasannya yang tajam namun tetap menampilkan sisi feminis. Untuk membuat makeup pengantin hijab lebih flawless, gunakan riasan yang glamour dan glow. Dengan begitu, kamu bisa menampilkan kesan Timur Tengah yang  kental, apalagi dengan tambahan gaun yang serasi dengan gaya makeup yang kamu gunakan. 

Gaya ini cocok untuk kamu yang hendak melangsungkan pesta pernikahan di dalam ruangan, sebab memerlukan suhu udara yang tepat agar riasanmu tidak luntur. Jangan lupa hiasa gedung semenarik mungkin, sehingga kesan mewah dan Timur Tengah yang kamu gunakan bisa tersampaikan kepada tamu undangan. 

Ada berbagai gaya lain yang bisa kamu gunakan untuk mempelai wanita hijab, misalnya gaya Korean atau gaya Indian. Semuanya tentu harus disesuaikan dengan kontur wajah yang dimiliki oleh mempelai wanita, sehingga ia bisa tampil dengan prima dan sempurna. Ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk membuat tampilan hijabmu semakin menarik, diantaranya:

  • Menggunakan penata rias professional, walaupun harganya lebih tinggi namun hasil yang di dapatkan tentu tidak perlu ditanyakan lagi.
  • Cari referensi terlebih dahulu referensi terkait dengan gaya makeup yang hendak digunakan sebelum diaplikasikan di wajah.
  • Jangan ragu untuk melakukan diskusi dengan penata rias, sehingga Anda bisa menampilkan hasil makeup yang sesuai dengan keinginan. 

Itulah berbagai gaya makeup pengantin hijab yang bisa kamu terapkan di pesta pernikahanmu. Masing-masing gaya tersebut tentunya memiliki ciri khasnya sendiri, kamu bisa memilih mana yang sekiranya sesuai dengan kontur wajah dan budget yang kamu miliki. Tampil cantik di hari pernikahan menggunakan hijab sudah bukan menjadi halangan lagi untukmu.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...