Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Hairdo Pernikahan untuk Rambutmu yang Berkilau
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Berbicara mengenai penampilan saat pernikahan memang sesuatu hal yang sangat diperlukan, pasalnya setiap orang pasti akan menikah suatu hari nanti. Selain itu pernikahan juga menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu. Sebagai mempelai wanita, selain mengurusi makeup tentunya merias rambut atau hairdo pengantin sangat penting sekali untuk penampilan yang maksimal.

Nah, istilah hairdo dalam tata rias rambut ini merupakan inti dari tata rias untuk kecantikan. Termasuk dalam penataan rambut bagi mempelai wanita. Hairdo untuk seorang pengantin meliputi model tata rias rambut yang terbilang modern wedding maupun tradisional wedding.

Menampilkan wajah dengan riasan cantik dan rupawan saja tentunya tidak cukup untuk tampil memukau di hari pernikahan, maka dari itu penggunaan hairdo pun sangat penting sekali supaya rambut pun tertata rapi dan menarik. Terkecuali bagi kamu yang menggunakan hijab pada acara pernikahan.

Dalam menentukan jenis hairdo pengantin yang tepat, alangkah baiknya kamu pertimbangkan secara matang, disisi lain dalam menata rambut juga harus sesuai dengan konsep atau tema pernikahan yang kamu pilih, sama halnya seperti pernikahan tradisional yang diman perlu di konsep maupun di tata sesuai dengan adatnya.

Namun untuk tema modern wedding, umumnya akan jauh lebih fleksibel serta terdapat beberapa sentuhan modern yang mungkin saat ini sedang trendi.

Inspirasi Hairdo Pernikahan untuk Rambut Pendek

Dengan pemilihan hairdo yang tepat pun pastinya harus mendukung penampilan dari mempelai wanita pada saat hari pernikahan. Lantas bagaimana dengan orang yang memiliki rambut pendek? apakah mereka dapat tampil anggun dan memikat di depan altar maupun saat prosesi ijab kabul ataupun bahkan pesi pada resepsi diatas pelaminan?

Untuk kamu yang mempunyai rambut pendek dan tidak ingin ribet dengan style tatanan rambut di hari pernikahan, maka dibawah ini adalah beberapa inspirasi style hairdo pengantin bagi kamu yang memiliki rambut pendek dan tidak perlu terlihat berlebihan diacara yang membahagiakan nanti. Simak ulasannya.

1. Hairband

wm_article_img
Foto: Prettydesigns

Bagi kamu pemilik rambut pendek tentunya tidak perlu pusing lagi, pasalnya kamu pun bisa tampil layaknya ratu dengan pengaplikasian hairband pada riasan rambut. Kamu bsia menggunakan hairband bertali yang dimana dengan riasan tersebut bisa membuat kamu terkesan ideal dan elegan. 

Umumnya gaya rambut tersebut pada saat ini pernah dilakukan juga oleh salah satu penyanyi terkenal di Indonesia yaitu Andien Aisyah.

2. Pinned Back Wave

wm_article_img
Foto: unileverservices

Tidak perlu khawatir lagi, walaupun kamu memiliki model rambut pendek, tapi tetap bisa tampil cantik dengan gaya rambut tersebut. caranya dengan membuat rambut sedikit bergelombang. Disisi lain kamu bisa menambahkan aksesoris dengan hiasan maupun jepitan bunga yang simple di sisi samping rambut.

Disisi lain dengan menggunakan gaya rambut tersebut tentunya bisa membuat tampilanmu terkesan lebih girly dan sekaligus terlihat anggun.

3. Curly Bob

wm_article_img
Foto: xogrp

Apabila kamu ingin tetap terlihat glamor dan juga menarik, maka salah satu solusinya kamu bisa membuat style rambut ikal yang dimana model tersebut membuatmu terlihat glossy. Nah tampilan glossy di rambutmu itu akan memberikan kesan mewah.

Inspirasi Gaya Rambut Lainnya

Bagi kamu yang berambut panjang, ikal, dan lainnya. Ada beberapa inspirasi model rambut pengantin yang bisa kamu jadikan referensi untuk penampilan kamu di hari pernikahan nanti. Seperti apa saja gayanya? Simak di bawah ini.

1. Curly Messy

wm_article_img
Foto: stylesweekly

Jenis hairdo pengantin yang satu ini sangat mudah sekali untuk kamu terapkan. Pasalnya kamu hanya membutuhkan hair straghtener maupun curling iron. Disisi lain kamu hanya perlu mencatok rambumu hingga jadi bergelombang.

Tidak harus rapih, kamu pun bisa asal catok saja, hal selanjutnya kamu dapat acak sedikit rambutmu suapay memberikan efek messy, Voila, sehingga dengan demikian rambutmu akan menjadi terlihat lebih cantik.

2. Curly Messy Hair Half Updo

wm_article_img
Foto: i2.wp

Sesudah rambutmu dibuat bergelombang, maka selanjutnya kamu pun bisa menggunakan hairdo pengantin yang satu ini. caranya kamu cukup mengambil setengah dari rambutmu. Kemudian tinggal ikat maupun jepit tepat di tengah, untuk lebih mempercantiknya, kamu dapat menambahkan jepitan yang lucu menurut kamu.

3. Messy Bun

wm_article_img
Foto: popsugar

hairdo pengantin simple selanjutnya adalah Messy Bun yang dimana model rambut ini memang sedang tren, nah model hairdo ini akan memberikan efek yang lebih segar dan santai. Untuk membuatnya pun sangat mudah kamu tinggal mencepol sedikit rambut dan sedikit mengak – acakan rambutmu hingga terlihat dan terkesan messy effect.

4. Harido Klask Kepang

wm_article_img

Model yang satu ini tentunya menjadi salah satu model yang kerap kali kamu jumpai di berbagai pesta. Untuk tampil cantik di acara pernikahan, kamu bisa mengepang rambutmu lalu menambahkan headpiece sebagai pemanis. Model ini menjadi salah satu tren rambut sepanjang masa.

5 . Braided hairdo

wm_article_img
foto: shaadisaga

Apabila kamu memiliki rambut yang tergerai, dan ingin tampil cantik di hari pernikahan nanti, maka braided hairdo atau juga yang kerap kali disebut sebagai rambut dikepang dan di tata ke atas ini tentunya bisa kamu pertimbangkan dan di coba. Menggunakan hairdo pengantin yang satu ini tentunya akan membuat penampilanmu semakin cantik.

Disisi lain supaya tampilannya lebih menarik lagi, maka kamu bisa memberikan tambahan aksesoris seperti bunga-bunga kecil yang manis.

6 . Fish Braid

wm_article_img
Foto: pinimg

Banyak sekali model hairdo yang bisa kamu aplikasikan di hari pernikahan nanti. Salah satunya adalah Fish Braid yang dimana model tersebut pastinya akan cocok untuk kamu yang rambutnya sudah di highlight, namun tidak menutup kemungkinan juga bagi kamu yang memiliki rambut gelap.

Pasalnya hal tersebut dapat dibantu dengan penambahan hair piece. Caranya pun sangat mudah sekali untuk meniru model ini, kamu coba untuk kepang rambut ala atau style braid serta sebagai tambahan kamu bisa menggunakan sentuhan bunga baby’s breath yang manis serta feminim.

7 . Crown Braid

wm_article_img
Foto: pinimg

Hairdo pengantin yang selanjutnya adalah Crown Braid, yang dimana merupakan hairdo yang umumnya kerap kali digunakan di berbagai acara terutama pernikahan. Kepang mahkota yang sederhana ini akan banyak menghadirkan pesona. Seperti kebanyakan style lainnya.

Crown Braid yang satu ini tentunya akan sangat cocok untuk kamu yang memiliki rambut kamu yang memang tidak ingin menggerai rambut panjangmu, maka model yang satu ini pun bisa menjadi pilihan.

8 . Half up Braided Bun

wm_article_img
Foto: Makenna Ashley on Youtube

Untuk style rambut ini mungkin akan sangat sederhana dilakukan. Kamu bisa menarik kembali beberapa rambutnya kemudian serta sanggul setengah rambut dikepang. Maka jadilah model rambut yang bisa dibilang trendi hingga saat ini.

9 . Big & Bold Blooms

wm_article_img
Foto: Fustany

Apabila kamu rasa style rambut pernikahan sederhana itu merasa kurang lengkap. Maka sebagai solusinya kamu bisa menggunakan sedikit aksesoris seperti bunga besar serta beranilah untuk bereksperimen. Nah dengan adanya aksesoris bunga tersebut tentunya secara otomatis akan meningkatkan gaya penampilanmu di acara nanti.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai macam-macam hairdo pengantin. Semoga dengan adanya hal ini bisa menjadi inspirasi dan juga referensi yang baik untuk kamu. 

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...